KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji bagian (6) kita telah melihat, berbagai upaya untuk menyerang dan menjatuhkan Jokowi ternyata justru sering berbalik menjadi bumerang yang menjadikan elektabilitas Prabowo-Hatta terdegradasi. Jokowi-JK
selengkapnya....


 


 
BERITA PEMILU LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Jika Lolos ke DPR, Edward Tanari Akan Dorong Pariwisata Digital Buat Milenial di Pelosok Desa

 
PEMILU

Jika Lolos ke DPR, Edward Tanari Akan Dorong Pariwisata Digital Buat Milenial di Pelosok Desa
Oleh : Antha | 02-Mar-2019, 18:31:30 WIB

KabarIndonesia - Toraja Utara, Dapil 3 Sulsel adalah daerah yang sudah terbukti dan masih sangat potensial untuk pengembangan industri pariwisata. "Jika saya lolos ke DPR, saya akan mendorong setiap pengambil kebijakan khususnya pemerintah di dapil 3 untuk bersama-sama mengembangkan konsep industri pariwisata di era digital" ungkap Edward Tanari.

Salah satu konsentrasi kedepan di era digital ini adalah lebih mendorong pemuda atau generasi milenial untuk mengunjungi sekaligus mengembangkan pariwisata yang terdapat di dapil 3 Sulsel.

Seperti diketahui, beberapa potensi wisata alam dan tradisional yang ada di Toraja: lembah Ollon, negeri di atas awan, arsitektur Tongkonan, desa adat seperti Kesu, Palawa, dan Siguntu perlu dipromosikan lebih maksimal melalui media digital. Sehingga generasi muda Indonesia dan manca negara tertarik untuk datang ke Toraja melalui informasi tersebut.

"Misalnya, sasaran berwisata di Toraja paling potensi adalah mengembangkan budaya si semba' sebagai tujuan wisata sehingga bukan hanya untuk berwisata, tapi juga dapat mengenal budaya dan beriteraksi langsung dengan masyarakat adat, karena ada kecenderungan generasi muda dalam berwisata ingin pengalaman budaya yaitu bersentuhan langsung dengan masyarakat." jelas Edward.

Menyiapkan spot pariwisata digital yang menyatu dengan alam begitupun di daerah dapil 3 lainnya pesona pegunungan dan pantainya sangat potensial dikembangkan dengan lebih efisien dan efektif di era online ini. "kita bersama-sama dorong dan kembangkan sasaran berwisata agar ekonomi berkembang dan masyarakat makin kreatif dalam mengembangkan produk lokal" lanjut Edward.

Edward saat dikonfirmasi juga akan mendorong pemerintah pusat untuk lebih menggenjot sarana pendukung dari wisata ini baik itu akses, fasilitas yang memadai serta kesiapan sumber daya manusia. Tujuannya agar wilayah di dapil 3 harus jadi pasar dan sasaran wisatawan domestik dan manca negara khususnya buat para generasi milenial.

Selain wisata yang sudah terkenal itu, ada juga konsep yang mampu kita kembangkan sampai kepelosok desa yang di dalamnya ada alam dan budaya. Tidak hanya di Toraja tapi juga di wilayah lain seperti Bastem Luwu, Desa Mesakkada Pinrang, atau ke Area Bambapuang Enrekang hingga Masamba maupun Seko Luwu yang masih dikenal sangat asri dan menawan.

"Semua potensi desa diberbagai pelosok di dapil 3 akan bisa kita maksimalkan, khususnya masuk di era digital akan kita dorong setiap pengambil kebijakan memudahkan perizinan dan menyediakan sarana Infrastruktur telekomunikasi" tutup Edward Tanari.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia