KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalMendagri Tjahjo Kumolo Himbau Masyarakat Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa oleh : Danny Melani Butarbutar
16-Okt-2019, 10:13 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor111/11285/SJ tanggal15 Oktober 2019, dikabarkan bahwa Komunitas Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa akan menggelar Doa Bersama. Doa bersama tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal
selengkapnya....


 


 
BERITA PEMILU LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 

Jika Lolos ke DPR, Edward Tanari Akan Dorong Pariwisata Digital Buat Milenial di Pelosok Desa

 
PEMILU

Jika Lolos ke DPR, Edward Tanari Akan Dorong Pariwisata Digital Buat Milenial di Pelosok Desa
Oleh : Antha | 02-Mar-2019, 18:31:30 WIB

KabarIndonesia - Toraja Utara, Dapil 3 Sulsel adalah daerah yang sudah terbukti dan masih sangat potensial untuk pengembangan industri pariwisata. "Jika saya lolos ke DPR, saya akan mendorong setiap pengambil kebijakan khususnya pemerintah di dapil 3 untuk bersama-sama mengembangkan konsep industri pariwisata di era digital" ungkap Edward Tanari.

Salah satu konsentrasi kedepan di era digital ini adalah lebih mendorong pemuda atau generasi milenial untuk mengunjungi sekaligus mengembangkan pariwisata yang terdapat di dapil 3 Sulsel.

Seperti diketahui, beberapa potensi wisata alam dan tradisional yang ada di Toraja: lembah Ollon, negeri di atas awan, arsitektur Tongkonan, desa adat seperti Kesu, Palawa, dan Siguntu perlu dipromosikan lebih maksimal melalui media digital. Sehingga generasi muda Indonesia dan manca negara tertarik untuk datang ke Toraja melalui informasi tersebut.

"Misalnya, sasaran berwisata di Toraja paling potensi adalah mengembangkan budaya si semba' sebagai tujuan wisata sehingga bukan hanya untuk berwisata, tapi juga dapat mengenal budaya dan beriteraksi langsung dengan masyarakat adat, karena ada kecenderungan generasi muda dalam berwisata ingin pengalaman budaya yaitu bersentuhan langsung dengan masyarakat." jelas Edward.

Menyiapkan spot pariwisata digital yang menyatu dengan alam begitupun di daerah dapil 3 lainnya pesona pegunungan dan pantainya sangat potensial dikembangkan dengan lebih efisien dan efektif di era online ini. "kita bersama-sama dorong dan kembangkan sasaran berwisata agar ekonomi berkembang dan masyarakat makin kreatif dalam mengembangkan produk lokal" lanjut Edward.

Edward saat dikonfirmasi juga akan mendorong pemerintah pusat untuk lebih menggenjot sarana pendukung dari wisata ini baik itu akses, fasilitas yang memadai serta kesiapan sumber daya manusia. Tujuannya agar wilayah di dapil 3 harus jadi pasar dan sasaran wisatawan domestik dan manca negara khususnya buat para generasi milenial.

Selain wisata yang sudah terkenal itu, ada juga konsep yang mampu kita kembangkan sampai kepelosok desa yang di dalamnya ada alam dan budaya. Tidak hanya di Toraja tapi juga di wilayah lain seperti Bastem Luwu, Desa Mesakkada Pinrang, atau ke Area Bambapuang Enrekang hingga Masamba maupun Seko Luwu yang masih dikenal sangat asri dan menawan.

"Semua potensi desa diberbagai pelosok di dapil 3 akan bisa kita maksimalkan, khususnya masuk di era digital akan kita dorong setiap pengambil kebijakan memudahkan perizinan dan menyediakan sarana Infrastruktur telekomunikasi" tutup Edward Tanari.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia