KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKapolri Terbitkan Maklumat Cegah Klaster Baru Covid-19 Terutama di Pilkada 2020 oleh : Danny Melani Butarbutar
21-Sep-2020, 15:35 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

"Jadi
selengkapnya....


 


 
BERITA PEMILU LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pagelaran Pentas Seni untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

 
PEMILU

Pagelaran Pentas Seni untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula
Oleh : Randi Pernando Darma | 20-Mar-2019, 15:29:07 WIB

KabarIndonesia - Pesisir Selatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pesisir Selatan akan menggelar lomba kreasi pentas seni dengan mempertandingkan berbagai perlombaan di GOR Zainir Zein Sabtu, (23/3). Tujuan kegiatan ini untuk mengajak pemilih pemula berpartisipasi menjadi pemilih dalam pesta demokrasi lima tahunn yaitu Pemilu Serentak tahun 2019.

Menurut Ketua KPU Pessel Epaldi, Rabu (20/3) mengungkapkan bahwa konsep lomba sengaja dibuat agar bisa diterima para pelajar sebagai pemilih pemula, minimal para pemilih pemula tahu jadwal pemilu serentak tahun 2019. 
"Dari sosialisasi ini diharapakan tahu selanjutnya mereka bisa tergugah untuk berpartisipasi sebagai pemilih", katanya. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya pemilih pemula. "Kami mendukung kegiatan ini karena tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih melalui karya seni," ujar Pessel.

Ditambahkannya kegiatan ini merupakan salah satu strategi yang digunakan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilihan Umum tahun 2019 nantinya.

Epaldi menyadari kegiatan sosialiasi kepada masyarakat khususnya pemilih pemula tidak lah cukup, oleh karena itu dibuatlah kegiatan yang berbeda dibanding sosialisasi sebelumnya.

"Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan kegiatan ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada pemilu tahun 2019 nantinya," ujarnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia