KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDr Ir H Salahuddin Wahid (Gus Sholah) Adik Kandung Presiden ke-4 RI Tutup Usia oleh : Danny Melani Butarbutar
02-Feb-2020, 18:29 WIB


 
 
KabarIndonesia  - Breaking News Kompas tv kemarin (2/2) sekitar pkl. 23.00 dan Dandy Bayu Bramasta KOMPAS.com memberitakan jika KH Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah, meninggal dunia pada Minggu (2/2/2020) malam.

Almarhum  Gus Sholah yang juga pengasuh
selengkapnya....


 


 
BERITA PEMILU LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 
Menu Aceh Sie Asap Localeco 20 Feb 2020 04:53 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pagelaran Pentas Seni untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

 
PEMILU

Pagelaran Pentas Seni untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula
Oleh : Randi Pernando Darma | 20-Mar-2019, 15:29:07 WIB

KabarIndonesia - Pesisir Selatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pesisir Selatan akan menggelar lomba kreasi pentas seni dengan mempertandingkan berbagai perlombaan di GOR Zainir Zein Sabtu, (23/3). Tujuan kegiatan ini untuk mengajak pemilih pemula berpartisipasi menjadi pemilih dalam pesta demokrasi lima tahunn yaitu Pemilu Serentak tahun 2019.

Menurut Ketua KPU Pessel Epaldi, Rabu (20/3) mengungkapkan bahwa konsep lomba sengaja dibuat agar bisa diterima para pelajar sebagai pemilih pemula, minimal para pemilih pemula tahu jadwal pemilu serentak tahun 2019. 
"Dari sosialisasi ini diharapakan tahu selanjutnya mereka bisa tergugah untuk berpartisipasi sebagai pemilih", katanya. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya pemilih pemula. "Kami mendukung kegiatan ini karena tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih melalui karya seni," ujar Pessel.

Ditambahkannya kegiatan ini merupakan salah satu strategi yang digunakan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilihan Umum tahun 2019 nantinya.

Epaldi menyadari kegiatan sosialiasi kepada masyarakat khususnya pemilih pemula tidak lah cukup, oleh karena itu dibuatlah kegiatan yang berbeda dibanding sosialisasi sebelumnya.

"Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan kegiatan ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada pemilu tahun 2019 nantinya," ujarnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 
IMLEK AGAR KITA MELEK 23 Jan 2020 05:21 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia