KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh : ">
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA PEMILU LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pagelaran Pentas Seni untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

 
PEMILU

Pagelaran Pentas Seni untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula
Oleh : Randi Pernando Darma | 20-Mar-2019, 15:29:07 WIB

KabarIndonesia - Pesisir Selatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pesisir Selatan akan menggelar lomba kreasi pentas seni dengan mempertandingkan berbagai perlombaan di GOR Zainir Zein Sabtu, (23/3). Tujuan kegiatan ini untuk mengajak pemilih pemula berpartisipasi menjadi pemilih dalam pesta demokrasi lima tahunn yaitu Pemilu Serentak tahun 2019.

Menurut Ketua KPU Pessel Epaldi, Rabu (20/3) mengungkapkan bahwa konsep lomba sengaja dibuat agar bisa diterima para pelajar sebagai pemilih pemula, minimal para pemilih pemula tahu jadwal pemilu serentak tahun 2019. 
"Dari sosialisasi ini diharapakan tahu selanjutnya mereka bisa tergugah untuk berpartisipasi sebagai pemilih", katanya. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya pemilih pemula. "Kami mendukung kegiatan ini karena tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih melalui karya seni," ujar Pessel.

Ditambahkannya kegiatan ini merupakan salah satu strategi yang digunakan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilihan Umum tahun 2019 nantinya.

Epaldi menyadari kegiatan sosialiasi kepada masyarakat khususnya pemilih pemula tidak lah cukup, oleh karena itu dibuatlah kegiatan yang berbeda dibanding sosialisasi sebelumnya.

"Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan kegiatan ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada pemilu tahun 2019 nantinya," ujarnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Papua Nyatakan Dukungan Agar Otsus Jilid II Dilanjutkan pada Peringatan Hari Pahlawan Menyadari bahwa sejarah perjuangan pahlawan nasional Republik Indonesia khususnya yang tercermin pada peristiwa 10 November 2020 patut dikenang dan diteladani sebagai upaya generasi muda Indonesia dalam menghormati para pejuang yang telah merebut bangsa ini dari zaman penjajah hingga nyawa mereka
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB

 

 

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia