KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA PEMILU LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PEMILU

Pemasangan APK Pemilihan Gubsu oleh KPU Kabupaten Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 28-Mar-2018, 07:53:43 WIB

KabarIndonesia - Samosir, “Hari ini, kita lakukan pemasangan perdana Alat Peraga Kampanye (APK) dipemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Samosir, memasang APK di depan rumah dinas Praeses HKBP (Simpang empat) kota Pangururan, dan dilanjutkan ke kecamatan Simanindo serta kecamatan Palipi”, ungkap Ika Rolina Samosir, Komisioner KPU Samosir Bidang Keuangan Umum dan Logistik (KUL) kepada Juntakstar, onlinenewsindonesia.com, saat akan memasang APK.

Dilaporkan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir Sumatera Utara, melaksanakan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) perdana di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018, Rabu (28/3), dimulai dari ibukota kabupaten Samosir di Pangururan.

"Untuk lokasi pemasangan Alat Peraga Kampaye (APK) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, akan dilakukan di tempat -tempat yang stategis, seperti di Ibukota kabupaten hingga ibukota kecamatan. Mengenai zona pemasangan, basisnya dibatasi, sesuai dengan jumlah APK (Alat Peraga Kampanye) yang akan dipasang." lanjut Ika Samosir.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa per pasangan calon (Paslon), KPU Provinsi menyediakan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho sebanyak tiga (3) baliho ditingkat kabupaten, umbul-umbul sebanyak sepuluh (10) buah di setiap kecamatan, spanduk sebanyak dua (2) buah di setiap desa dan kelurahan se-kabupaten Samosir.

Pada kesempatan itu, Komisioner KPU Samosir ini juga mengingatkan semua pihak, termasuk PPK se-kabupaten Samosir dan jajaranya agar dapat bekerja dengan baik dan benar. "Siapa saja yang melakukan perusakan APK, akan ditindak dan diproses sesuai peraturan pidana pemilu," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Samosir, diwakili Kabag OPS, Kompol Bernard Naibaho megucapkan terima kasih kepada KPU Samosir, yang telah melaksanakan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) pilgubsu 2018. "Polres Samosir siap mengamankan pilgubsu 2018. Mari bersama kita bergandeng tangan untuk sukseskan pilgubsu 2018 yang aman dan damai,” ajak Kompol Bernard Naibaho.

Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pilgubsu 2018 oleh KPU Samosir selain dihadiri Kapolres Samosir diwakili Kabag OPS Kompol Bernard Naibaho, Ketua Panwaslih Samosir Anggiat Sinaga, juga dihadiri Tim Pemenangan Paslon ERAMAS (nomor 1) Musda Nainggolan/Partai Gerindra, Tim Pemenangan Paslon DJOSS (nomor 2), Ramlan Silalahi/PDIP.

Hadir pula Ketua JPKP kabupaten Samosir Sartono Sihotang, Ketua Bara JP Samosir Roin Sialagan, serta PPK kecamatan Pangururan, Raden Sitanggang, Labetua Situmorang, Tonggo Naibaho, Ranny Simbolon dan Hendro Jintar Sihaloho.

Ketua BaRa JP sekaligus Ketua BaRa DJOSS Kabupaten Samosir, Roin Siallagan mengatakan bahwa kerinduan masyarakat akan adanya pemimpin Sumut yang bersih, jujur, transparan dan merakyat sudah ada sejak lama. "Kami masyarakat Sumut sudah rindu dengan seorang pemimpin Sumut yang Bersih, Jujur dan Transparan sesuai dengan slogan 'Semua Urusan Mudah dan Transparan (SUMUT)', maka kami siap memenangkan DJOSS yang terbukti kinerjanya," pungkasnya.

Sementara Tim Pemenangan ERAMAS, Mungkin Musda Nainggolan mengatakan, "kami mengucapkan terimakasih kepada KPU Samosir, yang mana sudah melaksanakan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) pilgubsu 2018 di kabupaten Samosir. Dan tak lupa juga berterimah kasih kepada Polres Samosir, yang mana siap mengamankan pilgubsu yang aman, dan damai," ujarnya.

Untuk diketahui bersama, sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), bahwa Alat Peraga Kampanye dalam gelaran pilkada kali ini Alat Peraga Kampanye disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum. Demikian juga dalam peraturan KPU nomor 4 tahun 2018, alat peraga kampanye dan bahan kampanye dibuat oleh KPU kabupaten/kota yang jumlah maksimalnya sudah ditentukan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia