KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA PEMILU LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 

Saat Berkeliling Jabar  SBY Berpesan Jangan Dibenturkan dengan Pemerintahan Jokowi

 
PEMILU

Saat Berkeliling Jabar SBY Berpesan Jangan Dibenturkan dengan Pemerintahan Jokowi
Oleh : Rohmah S | 21-Mar-2018, 16:09:20 WIB

KabarIndonesia - Purwakarta, Usai merampungkan perhelatan safari politik di Jawa Timur pada akhir bulan kemarin, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menggelar kegiatan serupa dengan melanjutkan aktivitas bertajuk Tour de Java ke Jawa Barat selama sepekan, mulai pada Selasa kemarin (20/3/2018).

Melengkapi aktivitas ini, SBY didampingi Ani Yudhoyono, Ketua Fraksi Demokrat di DPR, Edhi Baskoro Yudhoyono dan sejumlah ketua DPP Partai Demokrat.
“Tour ini bertujuan menyerap aspirasi dari masyarakat. Apa keluhan mereka dan apa harapan mereka. Jika nanti Demokrat kembali diberi amanah menjalankan pemerintahan, kita tahu apa yang akan diperbuat,” jelas SBY yang menyempatkan diri menggelar konferensi pers ketika singgah di Soto Sadang Purwakarta, Selasa (20/3/2018).

Mantan Presiden RI ke-6 untuk dua periode ini juga menyatakan bahwa pemerintahan Joko Widodo memang sudah berbuat banyak untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Namun, harus diakui bahwa tak sedikit pula program dan kebijakan yang belum tercapai.

“Setiap masa pemerintahan pastilah begitu. Ada yang sudah dijalankan dengan baik, ada yang belum. Karena itu kita turun ke rakyat untuk menyerap aspirasi, agar bisa memberikan solusi,” papar SBY dengan arif.

Mempertegas pernyataan tersebut, SBY menyontohkan, pidato politik yang disampaikan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Rakernas Demokrat di Sentul yang belum lama digelar beberapa waktu lalu. Rencana program untuk Indonesia yang disampaikan AHY tersebut, merupakan hasil safari politik yang dilakukan di berbagai penjuru Nusantara.

“Dengan kunjungan, mendengar aspirasi, dan mengkaji sejumlah hasil survei, kita bisa menyimpulkan lima persoalan utama yang didera rakyat Indonesia dan ada sembilan solusinya. Inilah yang dilakukan Demokrat, mencari tahu persoalan dan menawarkan penyelesaiannya,” terang SBY.

Mengantisipasi wabah plesetan informasi di tahun politik sekarang, SBY mewanti-wanti jangan aktivitasnya ini dibentur-benturkan dengan Pemerintahan Jokowi. Sekali lagi SBY menggarisbawahi bahwa kunjungan ke daerah ini bukan bermaksud mengkritisi pemerintahan saat ini, melainkan murni bertemu rakyat dan mendengar aspirasi mereka.

“Selama 10 tahun di pemerintahan, setiap waktu saya bertemu masyarakat mendengar keluhan dan harapan mereka. Tapi empat tahun terakhir ini sedikit berkurang. Karena itu ke depan, kita akan lebih sering turun menemui rakyat,” ujarnya.

Rencananya keseluruhan Tour de West Java tersebut akan berlangsung selama sepekan, mulai dari tanggal 20 hingga 26 Maret mendatang. Ada enam daerah yang dikunjungi, Purwakarta, Subang, Sumedang, Bandung, Sukabumi, dan Kabupaten Bogor. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia