KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalMendagri Tjahjo Kumolo Himbau Masyarakat Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa oleh : Danny Melani Butarbutar
16-Okt-2019, 10:13 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor111/11285/SJ tanggal15 Oktober 2019, dikabarkan bahwa Komunitas Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa akan menggelar Doa Bersama. Doa bersama tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal
selengkapnya....


 


 
BERITA PEMILU LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 

Warga Minta Bawaslu Tindak Bupati Asmat Yang Kampanye Gunakan Fasilitas Pemerintah

 
PEMILU

Warga Minta Bawaslu Tindak Bupati Asmat Yang Kampanye Gunakan Fasilitas Pemerintah
Oleh : Benjamin W. Am | 06-Mar-2019, 12:33:10 WIB

KabarIndonesia - Warga Kabupaten Asmat, Papua, meminta Bawaslu Kabupaten Asmat menindak tegas Bupati Asmat Elisa Kambu yang sejak akhir tahun 2018 lalu gencar berkampanye menggunakan fasilitas pemerintah untuk kemenangan Partai dan Calon Anggota Legislatif tertentu pada Pemilu 17 April 2019.
Thomas, warga Agats, Asmat, mengatakan kepada KabarIndonesia, Elisa Kambu menggunakan fasilitas pemerintah dan kapasitasnya sebagai Bupati untuk berkampanye memenangkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).
"Bupati gunakan fasilitas pemerintah dan berusaha memenangkan Partai PDIP dan PAN. Di Partai PDIP dan PAN Bupati mendukung bukan Caleg Pribumi Asmat," kata Thomas.
Senada dengan Thomas, Andi warga Distrik Jetsy Kabupaten Asmat menjelaskan, Bupati Elisa Kambu rajin mengunjungi Jew (Rumah Bujang Suku Asmat) di hampir seluruh pelosok Asmat dan membujuk para tetua Adat untuk memenangkan PDIP dan PAN.
"Sejak akhir 2018 lalu Bupati Elisa Kambu rajin mengunjungi Jew mengantarkan Sembako dan menekan tua-tua Adat untuk harus memenangkan PDIP, PAN dan Caleg tertentu," jelas Andi.
Menurut Thomas dan Andi, tindakan Bupati seolah dibiarkan pihak Bawaslu Kabupaten Asmat, padahal berbagai laporan lisan dan tertulis sudah disampaikan warga Asmat.
"Bawaslu rajin bersihkan stiker para Caleg yang dinilai melanggar aturan kampanye tapi terlihat membiarkan Bupati Elisa Kambu terus berkampanye menggunakan fasilitas pemerintah untuk memenangkan Partai dan Caleg tertentu," kata Andi dengan nada kesal

Oleh karena itu Andi meminta pihak Bawaslu Kabupaten Asmat untuk memberikan teguran keras kepada Bupati Elisa Kambu karena banyak warga Asmat sudah resah dan memberikan laporan lisan maupun tertulis.
"Bawaslu Asmat harus menanggapi laporan warga dengan menegur Bupati Elisa Kambu karena sebagai pembina politik di Kabupaten ini dia harus bersikap netral dan tidak menggunakan fasilitas pemerintah untuk berkampanye memenangkan Partai dan Caleg tertentu," pinta Andi.
Andi mengatakan, Bawaslu Kabupaten Asmat terlihat bersikap tidak netral dan ada indikasi memihak Bupati dan Partai Politik tertentu.(*)

Keterangan Foto : Bupati Asmat Elisa Kambu dalam sebuah kesempatan di Jew (Rumah Bujang Suku Asmat)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia