KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAROMA KEPENTINGAN DALAM AGENDA TERSENDIRI oleh : Tonny Djayalaksana
18-Aug-2019, 15:58 WIB


 
 
KabarIndonesia - Upaya-upaya lawan Jokowi untuk menjatuhkannya sangat militan sekali. Sebagai pelengkap telah saya sertakan tulisan Denny Siregar yang menggambarkan bagaimana sebuah konspirasi dijalankan untuk menjatuhkan pemerintahan Jokowi. Namun akhirnya perlindungan dari Allah bisa menggagalkan semua itu. 

Semua
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Rekreasi Sekaligus Menjaga Kesehatan

 
KESEHATAN

Rekreasi Sekaligus Menjaga Kesehatan
Oleh : Ms Agus Hoiriyanto | 28-Aug-2007, 12:58:39 WIB

KabarIndonesia - Menjaga kulit agar tetap sehat dan bersinar tampaknya bukan perkara mudah. Apalagi di tengah kondisi lingkungan yang semakin tercemar polusi, baik yang berasal dari emisi kendaraan maupun pabrik yang semakin meningkat sekarang ini. Maka tak mengherankan bila kata sehat seakan menjadi barang yang amat mahal.

Sebetulnya menjaga kesehatan kulit bisa dilakukan dengan cara rajin berolah raga dan mengkonsumsi asupan yang dibutuhkan tubuh. Namun perawatan dari dalam saja belum cukup. Adakalanya kita juga memerlukan perawatan dari luar. Hal itu dilakukan agar kulit dapat terhindar dari berbagai penyakit. Salah satu caranya, misalnya dengan berendam di air belerang. Tindakan ini sangat positif karena air belerang biasanya mengandung berbagai zat, yaitu nitrogen (N), fosfor (P), kalium (K), kalsium (Ca), magnesium (Mg), besi (Fe), aluminium (Al), mangan (Mn), tembaga (Cu), seng (Zn) dan sulfur (S). Secara medis zat-zat kimia tersebut sudah banyak terbukti dapat menghilangkan berbagai penyakit kulit. Sayangnya tidak semua daerah memiliki fasilitas kolam berendam air belerang yang punya manfaat besar tersebut.

Rupanya kondisi inilah yang memicu berdirinya Tirta Sanita. Sebuah tempat pemandian air panas ini berada 30 kilometer dari Jakarta. Tepatnya di desa Ciseeng, kecamatan Parung, kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sumber air panas Tirta Sanita ini juga telah diuji TEMAC (Thai Engineering Materials Analysis C. Ltd), badan penguji material kimia asal Thailand. Badan ini menyatakan bahwa air panas yang bersumber dari belerang bermanfaat untuk kesehatan manusia. Tim TEMAC juga telah menganalisa dan menyatakan berendam di air belerang selama sekitar 15-20 menit sangat baik bagi kesehatan kulit.

Diresmikan pada tanggal 22 September 1992, dengan luas area 21.675 m2, lingkungan Tirta Sanita dan sekitarnya juga pantas dijadikan sebagai tempat untuk menghilangkan kepenatan. Terlebih bagi mereka yang sehari-hari selalu di sibukkan dengan rutinitas kota. Di tempat ini juga pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah, di mana terhampar panorama gunung dengan udaranya yang segar. Para pengunjung bahkan dapat naik ke atas pegunungan untuk melihat pemandangan alam sekitarnya. Dari sana sejauh mata memandang akan terlihat pegunungan seperti salju. Tak jarang pula wisatawan memanfaatkan daerah di sekitar Tirta Sanita sebagai area perkemahan. Bagi mereka yang menyukai tantangan, tersedia juga sarana permainan alam (outbound). Program tersebut diperuntukkan bagi semua kalangan, mulai dari anak-anak dan orang dewasa, baik perorangan, rombongan siswa sekolah sampai pada karyawan perusahaan. Bila Anda tertarik, tak ada salahnya untuk mencoba.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Email:
redaksi@kabarindonesia.com
Big News Today..!!! Let's see here
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
KETAKUTAN ADALAH DASAR AGAMA? 17 Aug 2019 14:18 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia