KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahRandiman Pantau Drainase Medan Tetap Banjir oleh : Jenda Bangun
08-Feb-2016, 17:38 WIB


 
 
Randiman Pantau Drainase Medan Tetap Banjir
KabarIndonesia - Medan,Meski beberapa waktu belakangan ini Penjabat (Pj) Wali Kota Medan Drs H Randiman Tarigan MAP sering
memantau sarana dainase, namun tampaknya bukan solusi kebanjiran.Hujan yang mengguyur wilayah Sumatera Utara beberapa hari ini membuat sejumlah air sungai di
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 
Kasus RJ Lino Hukum atau Politik 17 Jan 2016 02:38 WIB

 
Nelayan 02 Feb 2016 18:04 WIB

Bunga 02 Feb 2016 17:59 WIB

 
Sister City Larantuka - Fatima 26 Jan 2016 09:14 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 
 
 
KESEHATAN

Ditemukan Daging Sapi Mengandung Cacing Hati
Oleh : Teguh Trianton | 05-Okt-2007, 05:58:16 WIB

KabarIndonesia - PURBALINGGA, Tim inspeksi mendadak (sidak) dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Purbalingga Senin (1/10) kemarin menemukan daging (hati-red) sapi yang diduga mengandung cacing hati (Vaciola Hepatika). Hati ini ditemukan pada sejumlah kios penjual daging sapi di Purbalingga. ”Dalam sidak tadi, di salah satu kios, kita temukan kasus hati sapi yang mengandung cacing hati. Kita sudah beri masukan penjual agar hanya menjual daging yang benar-benar sehat,” kata drh M Sri Maharsi Wulan, Kabid Penyuluhan Disnakan.

Dikatakan Wulan, meski mengandung cacing, namun hati tersebut sebenarnya tidak terlalu bahaya bagi manusia. ”Sebenarnya bagi manusia, cacing hati ini tidak terlalu bahaya, kalau saja masaknya benar-benar matang. Hanya saja tidak etis, kalau kita mengkonsumsi makanan yang mengandung cacing semacam itu,” ujar Wulan.

Adapun ciri-ciri hati sapi yang mengandung cacing ialah muncul bercak-bercak keputihan, akibat rusaknya jaringan hati, hati terasa keras dan warna merahnya kelihatan kusam atau pucat. Serta dipegang tidak halus. ”Sementara hati sapi yang baik memiliki warna merah polos. Dipegang terasa halus, licin dan empuk. Jaringannya tidak rusak dan tidak terdapat warna putih,” tambahnya.

Sementara itu, terkait maraknya peredaran daging sapi glonggongan, menurut Wulan, sepanjang hasil pantauan disnakan, pihaknya belum pernah menemukan satupun kasus daging sapi glongongan.

Selain daging sapi, sasaran sidak kali ini juga ditujukan pada daging ayam, hal tersebut dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan kesehatan dan kenyamanan terhadap konsumen daging. Untuk daging ayam, tim sidak menemukan daging yang sudah mulai membusuk. ”Secara umum daging ayam yang dijual di Purbalingga dalam kondisi baik, tetapi dalam sidak tadi, kami memang meneukan daging ayam yang sudah lebih dari satu hari dan mulai berubah warna,” kata Wulan.

Meski demikian, pedagang yang bersangkutan tidak menjajakan daging sehingga tidak terlalu mengkhawatirkan. Daging tersebut hanya dibungkus dalam plastik berukuran kecil. Kepada petugas, pedagang mengaku bahwa daging itu selama ini ia simpan dalam freezer.

Tim sidak juga menemukan daging ayam yang banyak mengandung air, namun tingginya kandungan air ini disebabkan karena proses perendaman usai disembelih dan bukan karena disuntik.

Blog: http://pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Banjiroleh : Jenda Bangun
09-Feb-2016, 19:24 WIB


 
  Banjir Meski air meluap namun warga tetap beraktivitas di pinggir Sungai Babura Padang Bulan Medan, Sumatera Utara, kemarin. Hujan deras yang terjadi menyebabkan sejumlah rumah di kota Medan terendam banjir luapan Sungai Deli, sungai Babura dan Sungai Sei Mencirim.(*)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
Desa Wure dan Wisata Tuan Senhor 02 Feb 2016 17:57 WIB

 

 

 

 
Yuk, Kita Jadi Penulis! 29 Jan 2016 14:28 WIB


 

 

 

 
Confreria Reinha Rosari Larantuka 26 Jan 2016 09:33 WIB

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia