KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRupiah Terpuruk, SBY Optimis Jokowi Mampu Temukan Solusi oleh : Wahyu Ari Wicaksono
18-Des-2014, 08:24 WIB


 
 
Rupiah Terpuruk, SBY Optimis Jokowi Mampu Temukan Solusi
KabarIndonesia - "Saya tetap mengikuti perkembangan situasi di tanah air, termasuk terjadinya gejolak ekonomi akibat jatuhnya nilai rupiah akhir-akhir ini. Saya juga mencermati perbincangan masyarakat terhadap persoalan ekonomi terkini, termasuk sejumlah pernyaatan pihak pemerintah.Memang yang paling mudah adalah mencari "kambing
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Terima Kasihku Untukmu 20 Des 2014 11:39 WIB

Jiwaku Gatal 20 Des 2014 11:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Wanita Paling Berharga 18 Des 2014 19:54 WIB


 
 
KESEHATAN

Ditemukan Daging Sapi Mengandung Cacing Hati
Oleh : Teguh Trianton | 05-Okt-2007, 05:58:16 WIB

KabarIndonesia - PURBALINGGA, Tim inspeksi mendadak (sidak) dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Purbalingga Senin (1/10) kemarin menemukan daging (hati-red) sapi yang diduga mengandung cacing hati (Vaciola Hepatika). Hati ini ditemukan pada sejumlah kios penjual daging sapi di Purbalingga. ”Dalam sidak tadi, di salah satu kios, kita temukan kasus hati sapi yang mengandung cacing hati. Kita sudah beri masukan penjual agar hanya menjual daging yang benar-benar sehat,” kata drh M Sri Maharsi Wulan, Kabid Penyuluhan Disnakan.

Dikatakan Wulan, meski mengandung cacing, namun hati tersebut sebenarnya tidak terlalu bahaya bagi manusia. ”Sebenarnya bagi manusia, cacing hati ini tidak terlalu bahaya, kalau saja masaknya benar-benar matang. Hanya saja tidak etis, kalau kita mengkonsumsi makanan yang mengandung cacing semacam itu,” ujar Wulan.

Adapun ciri-ciri hati sapi yang mengandung cacing ialah muncul bercak-bercak keputihan, akibat rusaknya jaringan hati, hati terasa keras dan warna merahnya kelihatan kusam atau pucat. Serta dipegang tidak halus. ”Sementara hati sapi yang baik memiliki warna merah polos. Dipegang terasa halus, licin dan empuk. Jaringannya tidak rusak dan tidak terdapat warna putih,” tambahnya.

Sementara itu, terkait maraknya peredaran daging sapi glonggongan, menurut Wulan, sepanjang hasil pantauan disnakan, pihaknya belum pernah menemukan satupun kasus daging sapi glongongan.

Selain daging sapi, sasaran sidak kali ini juga ditujukan pada daging ayam, hal tersebut dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan kesehatan dan kenyamanan terhadap konsumen daging. Untuk daging ayam, tim sidak menemukan daging yang sudah mulai membusuk. ”Secara umum daging ayam yang dijual di Purbalingga dalam kondisi baik, tetapi dalam sidak tadi, kami memang meneukan daging ayam yang sudah lebih dari satu hari dan mulai berubah warna,” kata Wulan.

Meski demikian, pedagang yang bersangkutan tidak menjajakan daging sehingga tidak terlalu mengkhawatirkan. Daging tersebut hanya dibungkus dalam plastik berukuran kecil. Kepada petugas, pedagang mengaku bahwa daging itu selama ini ia simpan dalam freezer.

Tim sidak juga menemukan daging ayam yang banyak mengandung air, namun tingginya kandungan air ini disebabkan karena proses perendaman usai disembelih dan bukan karena disuntik.

Blog: http://pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Profesi Pembersih Ayam Potongoleh : Jumari Haryadi
11-Des-2014, 12:16 WIB


 
  Profesi Pembersih Ayam Potong Beragam jenis pekerjaan tersedia di sekitar kita, asal kita mau dan tidak malu melakukannya. Salah satu pekerjaan itu adalah menjadi pembersih ayam potong broiler. Tampak beberapa ibu yang tinggal di sekitar kandang ayam Cikeuting Farm Bekasi milik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Semakin Putih Semakin Sibuk 17 Des 2014 19:12 WIB

Satu Aktor Dua Peran 08 Des 2014 18:44 WIB

 
Budaya Menyontek Mendarah Daging 16 Des 2014 19:19 WIB

Antri Demi Kemajuan Bangsa 16 Des 2014 18:00 WIB

 

 

 
Etika Social Media 16 Des 2014 19:24 WIB


 
Shalat Dhuha vs Rezeki Lancar 20 Des 2014 11:38 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia