KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKota Pintar akan Ciptakan Peluang Besar, Bagaimana dengan Indonesia? oleh : Rohmah Sugiarti
20-Mei-2017, 05:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejumlah negara di dunia, menerapkan kemajuan teknologi informasi pada proses adaptasi untuk melahirkan model pendekatan pembangunan yang relatif baru yang disebut Kota Pintar (Smart City).

Kota Pintar didesain mampu meningkatkan produktivitas manusia yang tinggal di dalamnya,
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
KESEHATAN

Dinkes Asahan Distribusikan Kartu Jamkesmas
Oleh : Aziz Ahmad Ramli Panjaitan | 18-Sep-2008, 21:38:38 WIB

KabarIndonesia - Kisaran, Sebanyak 148.477 Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) telah disalurkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan kepada warga miskin di seluruh kecamatan. “Kami telah selesai mendistribusikan Kartu Jamkesmas,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Asahan dr. H. Armansyah kepada HOKI, Kamis (18/9) di Kisaran.   

Dikatakan, bahwa pendistribusian kartu itu dimulai dari Bulan Agustus lalu dan saat ini kartu tersebut semuanya telah disalurkan melalui kepala desa masing-masing. ”Kami hanya sebagai penyalur sebagaimana SK Bupati Asahan”, katanya.  

Pada kesempatan itu, Armansyah juga menjelaskan bahwa kartu Jamkesmas merupakan pengganti Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang selama ini digunakan oleh para pasien yang kurang mampu, guna mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. “Bila telah memperoleh Kartu Jamkesmas, maka secara otomatis masyakat miskin tidak lagi menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di rumah sakit,” jelas Armansyah melanjutkan.  

Diterangkannya juga, bahwa selama ini, masih banyak keluhan dari pasien keluarga miskin, diantaranya masih banyaknya warga miskin yang belum mendapatkan kartu jamkesmas, Namun, dia menjamin hal itu tidak akan terjadi lagi pada tahun depan, sebab warga yang belum terdaftar akan didaftar ulang oleh BPS untuk formasi tahun 2009. “Sabar saja, mudah-mudahan pada tahun depan akan didata ulang,” sebutnya.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia