KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PariwisataEat like an Emperor – Makan seperti Kaiser! oleh : Mang Ucup
01-Jul-2015, 20:46 WIB


 
 
Eat like an Emperor – Makan seperti Kaiser!
KabarIndonesia - Amsterdam Di Hong Kong, Mang Ucup pernah mecoba Makan ala Emperor atau Kaiser Tiongkok dengan tarif US$ 20.000 per orang. Mereka menyajikan makanan Non Stop selama Tiga Hari - Tiga Malam. Selama waktu tersebut mereka
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Keyakinan Jiwa 04 Jul 2015 02:33 WIB

Kebenaran 16 Jun 2015 09:47 WIB

 
Curug Pelangi Menyimpan Potensi 29 Jun 2015 03:49 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 
Mengenal Hak-Hak Konsumen 29 Jun 2015 03:55 WIB


 
 
KESEHATAN

HIV/AIDS di Propinsi Jambi Cenderung Meningkat
Oleh : Daryono | 28-Nov-2008, 13:56:58 WIB

KabarIndonesia - JAMBI, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jambi melalui Kasubdin Penanggulangan dan Pengendalian Penyakit Menular (P3M) dr H AZWAR DJOUHARI, Msc mengatakan dari data yang dihimpun angka penderita HIV/AIDS di Propinsi Jambi terus meningkat dan semakin mengkhawatirkan, perlu upaya bersama untuk melakukan pencegahanya. Data yang dihimpun oleh Kepala Seksi Penanggulangan Penyakit Menular Langsung (P2ML) dr Maulana menyebutkan sampai dengan April 2008 di Propinsi Jambi terdata penderita positif HIV sebanyak 184 orang, dan yang sudah dinyatakan AIDS sebanyak 106 orang, 59 orang diantaranya meninggal.

HIV/Aids adalah masalah yang tengah mengancam, tidak saja di Jambi, namun juga di seluruh dunia. Penyebarannya yang mematikan terjadi hanya dalam hitungan detik dan lebih banyak menyerang kelompok produktif, termasuk para remaja.

Azwar Djouhari mengatakan HIV/AIDS menular melalui hubungan sex tidak sehat, melalui pemakaian jarum suntik narkoba secara bergantian, dapat juga menular melalui transfusi darah yang tercemar HIV, dapat juga menular dari ibu hamil kepada bayi yang dikandungnya. “Di Propinsi Jambi penularan melalui jarum suntik narkoba yang paling tertinggi mencapai 61,02 % ( 41 orang HIV, 66 orang AIDS, 36 orang sudah meninggal” ujar Azwar. Penularan lainnya : Heteroseks (25,42%), Dari suami (1,69 %, Homoseks (6,78%), Perinatal (0,1 %). Untuk sementara kasus yang ditularkan melalui transfusi darah belum diketemukan.

Bagaimana cara mencegah penularan HIV dari hubungan seks, Azwar mengatakan ada tiga cara yaitu : Puasa seks yaitu tidak melakukan hubungan seks sama sekali selain pasangan, Bersikap saling setia karena bisa mempertahankan kondisi agar tetap sama-sama HIV negative (tidak tercemar dari orang lain), Gunakan kondom, kalau memang pilihannya tetap melakukan hubungan seks, maka gunakan kondom secara benar dan terus menerus bagi mereka yang berisiko tinggi (narkoba suntik, tindik, tato, ganti-ganti pasangan, dan yang seram-seram lainnya). Jangan sampai tertular dan menularkan.

Kemajuan teknologi memberikan harapan bagi Orang Dengan HIV dan AIDS (ODHA) untuk dapat menekan jumlah virus di dalam darah dengan menggunakan ARV (Anti Retroviral). Dengan obat ini diharapkan jumlah virus di dalam darah bisa ditekan hingga mencapai kondisi undetectable (tidak terdeteksi oleh tes), sehingga ODHA masih bisa melakukan tugas sehari-hari secara produktif.

HIV adalah Human Immunodeficiency Virus, yaitu virus yang menyerang sel darah putih manusia dan menyebabkan menurunnya kekebalan tubuh, sehingga mudah terserang penyakit. AIDS adalah Acquired Immune Deficiency Syndrom suatu keadaan dimana tubuh menjadi mudah terserang penyakit karena kekebalan tubuh sudah dirusak oleh virus HIV. Singkatnya, AIDS adalah tahap lanjut kondisi tubuh akaibat adanya infeksi HIV. Jadi, orang yang terinfeksi HIV belum tentu dia menderita AIDS.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Renovasi Stasiun Kebayoranoleh : Dicky Ari Wibowo
28-Jun-2015, 20:29 WIB


 
  Renovasi Stasiun Kebayoran Seorang pengguna jasa kereta api melintasi aktivitas renovasi Stasiun Kebayoran, Jakarta, Sabtu (20/6/2015). Meskipun renovasi terus berlanjut, masyarakat pengguna jasa kereta api dan commuterline masih bisa menggunakan Stasiun Kebayoran.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Program Upsus Kasrem 044/GAPO 29 Jun 2015 03:40 WIB

 

 

 
Isu Beras Nasional 29 Jun 2015 06:06 WIB


 
Jadwal Copa America 2015 11 Jun 2015 13:43 WIB


 
Mengenang Chris Siner Key Timu 13 Mei 2015 18:00 WIB

Badan Kecil, Semangat Tinggi 30 Apr 2015 07:41 WIB

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia