KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia – Serang, Guna memaksimalkan peran Balai Latihan Kerja(BLK) yang sudah ada selama ini, Kementerian Ketenagakerjaan terus matangkan penerapan konsep Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK). Pasalnya konsep ini diyakini mampu menjawab kebutuhan tenaga kerja terampil di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Bubar Riyaya 22 Jul 2017 01:58 WIB

Anak Beranak Kanak 22 Jul 2017 01:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
KESEHATAN

Melatih Kelenturan Otot Tubuh Kita
Oleh : Nurulita Rachma Budi Utami | 10-Mei-2012, 22:43:57 WIB

KabarIndonesia - Bila usia kita bertambah, maka kelenturan otot tubuh kita pun akan berkurang. Pada sebagian orang, bertambahnya usia merupakan sebuah proses ketidak nyamanan. Sehingga banyak  orang menjadi takut bila  usianya semakin bertambah. Berbagai macam keluhan pun sering terlontar begitu saja.

Bertambah usia adalah sebuah proses alami yang mau tidak mau akan menghampiri setiap orang. Memang dengan bertambahnya usia seseorang, sudah pasti akan terjadi banyak perubahan yang dialaminya. Kulit yang semula kencang akan berubah, postur tubuh pun mengalami  perubahan demi perubahan.

Saat usia bertambah berbagai macam keluhan mulai timbul. Hal yang paling sering kita dengar adalah otot yang kaku, merasa pegal di badan, persendian, otot yang terasa  mengeras/terkadang seperti terpilin dan berbagai macam hal yang berkaitan dengan kelenturan tubuh/otot. Rasa lelah pun mudah hinggap.

Hal-hal seperti ini dapat kita hindari, jika sejak awal kita mempola cara hidup sehat dan berlatih olah raga secara teratur. Sering melakukan gerakan stretching, yoga, memutar pinggang perlahan-lahan, melenturkan daerah persendian, meliuk-liukkan tubuh,  mendorong bagian tubuh kebelakang/mirip posisi kayang, menggoyangkan pinggul ke kiri dan ke kanan merupakan latihan ringan yang dapat anda lakukan untuk menjaga kelenturan otot tubuh anda. Pastikan sebelum berlatih, anda dalam kondisi fit serta melakukan stretching dengan baik dan benar.

Dalam melatih kelenturan tubuh tidak mutlak harus dengan gerakan seperti di atas (anda dapat memadukannya dengan tarian, gerakan hip-hop,  cha-cha, maupun salsa). Bila anda menyukai tarian perut, anda dapat mencoba dan menggabungkan gerakan latihan tersebut menjadi sesuatu yang lebih bervariasi dan anda dapat mencapai inti latihan yang anda harapkan ( otot anda akan menjadi lentur). Tunggu apa lagi? Kita coba yuk?!.



Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//
 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Modeloleh : Rohmah Sugiarti
24-Jul-2017, 06:03 WIB


 
  Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Model Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kedua kanan) menandatangani prasasti Desa Sejahtera Mandiri untuk Kampung Berseri Astra Keputih didampingi oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Hartono Laras (kanan), Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Ramadhan 15 Jun 2017 05:55 WIB

 

 
Hari Media Social 2017 11 Jun 2017 04:40 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia