KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniBeratnya Menghormati dan Bertoleransi oleh : Fida Abbott
16-Jul-2016, 11:45 WIB


 
 
Beratnya Menghormati dan Bertoleransi
KabarIndonesia - Idul Fitri sudah lewat. Saya yakin dari minggu lalu sudah banyak pemudik yang kembali ke rumah masing-masing. Lain halnya di Pennsylvania, USA. Tak ada perbedaan saat Idul Fitri tiba, hingga
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Lowongan Desain Grafis Freelance 11 Jul 2016 15:53 WIB

 

 
Aku 16 Jul 2016 10:25 WIB

Sahabat 16 Jul 2016 10:20 WIB

 
Desa Cimanggu Menuju Desa Wisata 18 Mei 2016 10:53 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 
Anakku Tertular Virus Menulis 23 Jun 2016 10:38 WIB

 
 
KESEHATAN

Melatih Kelenturan Otot Tubuh Kita
Oleh : Nurulita Rachma Budi Utami | 10-Mei-2012, 22:43:57 WIB

KabarIndonesia - Bila usia kita bertambah, maka kelenturan otot tubuh kita pun akan berkurang. Pada sebagian orang, bertambahnya usia merupakan sebuah proses ketidak nyamanan. Sehingga banyak  orang menjadi takut bila  usianya semakin bertambah. Berbagai macam keluhan pun sering terlontar begitu saja.

Bertambah usia adalah sebuah proses alami yang mau tidak mau akan menghampiri setiap orang. Memang dengan bertambahnya usia seseorang, sudah pasti akan terjadi banyak perubahan yang dialaminya. Kulit yang semula kencang akan berubah, postur tubuh pun mengalami  perubahan demi perubahan.

Saat usia bertambah berbagai macam keluhan mulai timbul. Hal yang paling sering kita dengar adalah otot yang kaku, merasa pegal di badan, persendian, otot yang terasa  mengeras/terkadang seperti terpilin dan berbagai macam hal yang berkaitan dengan kelenturan tubuh/otot. Rasa lelah pun mudah hinggap.

Hal-hal seperti ini dapat kita hindari, jika sejak awal kita mempola cara hidup sehat dan berlatih olah raga secara teratur. Sering melakukan gerakan stretching, yoga, memutar pinggang perlahan-lahan, melenturkan daerah persendian, meliuk-liukkan tubuh,  mendorong bagian tubuh kebelakang/mirip posisi kayang, menggoyangkan pinggul ke kiri dan ke kanan merupakan latihan ringan yang dapat anda lakukan untuk menjaga kelenturan otot tubuh anda. Pastikan sebelum berlatih, anda dalam kondisi fit serta melakukan stretching dengan baik dan benar.

Dalam melatih kelenturan tubuh tidak mutlak harus dengan gerakan seperti di atas (anda dapat memadukannya dengan tarian, gerakan hip-hop,  cha-cha, maupun salsa). Bila anda menyukai tarian perut, anda dapat mencoba dan menggabungkan gerakan latihan tersebut menjadi sesuatu yang lebih bervariasi dan anda dapat mencapai inti latihan yang anda harapkan ( otot anda akan menjadi lentur). Tunggu apa lagi? Kita coba yuk?!.



Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//
 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pemudik Sepeda Motoroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
11-Jul-2016, 01:18 WIB


 
  Pemudik Sepeda Motor Para pemudik bersepeda motor melintas di Jalan Klaten Selatan pada ruas Jalan Jogja-Solo, untuk kembali ke Jakarta, Minggu, 10 Juli 2016. Sepeda motor menjadi pilihan ribuan pemudik karena fleksibilitas moda angkutan ini. Meskipun beberapa perusahaan menyediakan angkutan gratis untuk mudik,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
TNI Tanggap Bencana 24 Jun 2016 12:59 WIB

 

 
 

 

 

 
Sayur untuk Hidup 13 Jun 2016 09:27 WIB


 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia