KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRupiah Terpuruk, SBY Optimis Jokowi Mampu Temukan Solusi oleh : Wahyu Ari Wicaksono
18-Des-2014, 08:24 WIB


 
 
Rupiah Terpuruk, SBY Optimis Jokowi Mampu Temukan Solusi
KabarIndonesia - "Saya tetap mengikuti perkembangan situasi di tanah air, termasuk terjadinya gejolak ekonomi akibat jatuhnya nilai rupiah akhir-akhir ini. Saya juga mencermati perbincangan masyarakat terhadap persoalan ekonomi terkini, termasuk sejumlah pernyaatan pihak pemerintah.Memang yang paling mudah adalah mencari "kambing
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Terima Kasihku Untukmu 20 Des 2014 11:39 WIB

Jiwaku Gatal 20 Des 2014 11:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Wanita Paling Berharga 18 Des 2014 19:54 WIB


 
 
KESEHATAN

Mantan Pecandu Butuh Keterampilan
Oleh : Ir. Sw. Andrisias | 18-Mei-2013, 17:24:47 WIB

KabarIndonesia-Jakarta, Direktorat Pasca Rehabilitasi Deputi Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) memberikan pelatihan keteramplan bagi mantan pecandu narkoba melalui program rumah dampingan.

Program yang diselenggarakan atas kerjasama BNN dengan Balai Latihan Kerja (BLK) itu memberikan pelatihan service telepon seluler. Diharapkan mental para mantan pecandu narkoba bisa pulih dan terus konsisten menjalankan kehidupan baru mereka sehingga bisa kembali diterima masyarakat. Program rumah dampingan ini dibuka di Jalan Cipinang Besar Nomor 1 A Plumpung, Jakarta Timur.

Marcos (32), merupakan salah satu mantan pecandu yang kini tengah menjalani hari-harinya di Rumah Dampingan. Ia menjalani tahapan rehabilitasi sejak oktober 2012. Marcos yang ditemui di Rumah Dampingan kemarin, mengaku, dulu ia pengguna heroin. Ia berkenalan dengan dunia narkotika sejak SMA. Proses rehabilitasi pun berkali-kal;i dilakukan, tetapi sia-sia. Dorongan untuk kembali menggunakan narkoba terus berdatangan. Menurutnya, kunci untuk pulih dari ketergantungan narkoba ialah meningkatkan kualitas hidup.

"Lepas dari kecanduan zat adiktif saja tidak cukup. Banyak treatmet yang perlu diberikan kepada pecandu untuk kembali meningkatkan produktivitas. Bekal keterampilan, kesiapan mental, serta dukungan dari keluarga, teman, dan lingkungan sekitar memiliki peran penting dalam membantu kami kembali kekehidupan normal," ujarnya.

Di rumah dampingan, Marcos pun berupaya menjadi orang yang produktif. Febri, salah satu konselor di Rumah Dampingan, mengakui Marcos memiliki pengalaman yang cukup berat sebagai pengguna narkoba. Akan tetapi, tekad yang kuat untuk kembali pulih mengantarkannya terlepas dari ketergantungan narkoba.

Febri menjelaskan, pihak konselor hanya mendampingi dan membimbing para mantan pecandu. Keputusan untuk pulih tetap kembali ke pribadi masing-masing. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Profesi Pembersih Ayam Potongoleh : Jumari Haryadi
11-Des-2014, 12:16 WIB


 
  Profesi Pembersih Ayam Potong Beragam jenis pekerjaan tersedia di sekitar kita, asal kita mau dan tidak malu melakukannya. Salah satu pekerjaan itu adalah menjadi pembersih ayam potong broiler. Tampak beberapa ibu yang tinggal di sekitar kandang ayam Cikeuting Farm Bekasi milik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Semakin Putih Semakin Sibuk 17 Des 2014 19:12 WIB

Satu Aktor Dua Peran 08 Des 2014 18:44 WIB

 
Budaya Menyontek Mendarah Daging 16 Des 2014 19:19 WIB

Antri Demi Kemajuan Bangsa 16 Des 2014 18:00 WIB

 

 

 
Etika Social Media 16 Des 2014 19:24 WIB


 
Shalat Dhuha vs Rezeki Lancar 20 Des 2014 11:38 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia