KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPesawat Swiss Dipaksa Mendarat di Medan oleh : Jenda Bangun
15-Apr-2014, 03:53 WIB


 
 
Pesawat Swiss Dipaksa Mendarat di Medan
KabarIndonesia - Medan, Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) III Medan, Sumatera Utara, Kamis, sekitar pukul 12.45 WIB menangkap pesawat terbang asing jenis Swearingen SX-300 Nomor N54. JX ketika memasuki wilayah Indonesia karena tanpa izin.

Panglima Kosekhanudnas III Medan,
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Perjuanganmu Luar Biasa 10 Apr 2014 11:23 WIB

Gadis Itu Mulai Mengajariku 10 Apr 2014 11:13 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Nyoblos Yes, Golput No 25 Mar 2014 21:39 WIB

 

 
 
KESEHATAN

Mantan Pecandu Butuh Keterampilan
Oleh : Ir. Sw. Andrisias | 18-Mei-2013, 17:24:47 WIB

KabarIndonesia-Jakarta, Direktorat Pasca Rehabilitasi Deputi Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) memberikan pelatihan keteramplan bagi mantan pecandu narkoba melalui program rumah dampingan.

Program yang diselenggarakan atas kerjasama BNN dengan Balai Latihan Kerja (BLK) itu memberikan pelatihan service telepon seluler. Diharapkan mental para mantan pecandu narkoba bisa pulih dan terus konsisten menjalankan kehidupan baru mereka sehingga bisa kembali diterima masyarakat. Program rumah dampingan ini dibuka di Jalan Cipinang Besar Nomor 1 A Plumpung, Jakarta Timur.

Marcos (32), merupakan salah satu mantan pecandu yang kini tengah menjalani hari-harinya di Rumah Dampingan. Ia menjalani tahapan rehabilitasi sejak oktober 2012. Marcos yang ditemui di Rumah Dampingan kemarin, mengaku, dulu ia pengguna heroin. Ia berkenalan dengan dunia narkotika sejak SMA. Proses rehabilitasi pun berkali-kal;i dilakukan, tetapi sia-sia. Dorongan untuk kembali menggunakan narkoba terus berdatangan. Menurutnya, kunci untuk pulih dari ketergantungan narkoba ialah meningkatkan kualitas hidup.

"Lepas dari kecanduan zat adiktif saja tidak cukup. Banyak treatmet yang perlu diberikan kepada pecandu untuk kembali meningkatkan produktivitas. Bekal keterampilan, kesiapan mental, serta dukungan dari keluarga, teman, dan lingkungan sekitar memiliki peran penting dalam membantu kami kembali kekehidupan normal," ujarnya.

Di rumah dampingan, Marcos pun berupaya menjadi orang yang produktif. Febri, salah satu konselor di Rumah Dampingan, mengakui Marcos memiliki pengalaman yang cukup berat sebagai pengguna narkoba. Akan tetapi, tekad yang kuat untuk kembali pulih mengantarkannya terlepas dari ketergantungan narkoba.

Febri menjelaskan, pihak konselor hanya mendampingi dan membimbing para mantan pecandu. Keputusan untuk pulih tetap kembali ke pribadi masing-masing. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Konser Bruno Mars di Koreaoleh : Syaid Ahmad Fahri
09-Apr-2014, 15:28 WIB


 
  Konser Bruno Mars di Korea Bruno Mars melaksanakan konser di Korea Selatan (8/4) dan mendapat apresiasi yang cukup baik. Salah satu penonton konser tersebut adalah personil boy band asal Korea, yakni Ryeo Wook dand Eun Hyuk Super Junior (SuJu). Mereka mengatakan lagu Bruno Mars yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu 2014 di Caledonia Baru 10 Apr 2014 11:57 WIB


 

 

 
Squad Merah Putih Hajar Andorra 31 Mar 2014 12:39 WIB

 

 
Pasar Terapung di Kalsel 06 Apr 2014 19:18 WIB


 
Kampus Terkemuka Nasional 15 Apr 2014 03:51 WIB


 

 

 
Mengenal Tuhan Lebih Dekat 16 Apr 2014 03:34 WIB

Kursi Kosong Buat Tuhan 16 Apr 2014 03:32 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia