KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPolri dan Bawaslu Siap Optimalkan Kelancaran Pelaksanaan Pemilu 2019 oleh : Rohmah S
13-Sep-2018, 16:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Terkait dengan pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjamin  semua akan berjalan aman dan lancar.  Guna memaksimalkan melaksanakaan pengamanan pemilu, Polri sudah bersiap diri lebih dini dengan mematangkan strategi pengamanan. Adapun dalam pelaksanaan pengamanan
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

Hidup adalah Belajar 29 Aug 2018 06:45 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 
 
KESEHATAN

847 orang Tenaga Harian Lepas di Kabupaten Samosir Mendapat JKK dan JKM
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 05-Jun-2018, 17:32:48 WIB

KabarIndonesia - Pemerintah Kabupaten Samosir bekerjasama dengan Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan akan memberikan
Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah kabupaten Samosir.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) oleh pihak pemerintah daerah diwakili Sekretaris Daerah kabupaten Drs Jabiat Sagala, M Hum, dan Normansyah selaku Kepala Cabang BPJS Ketenaga Kerjaan Pematang Siantar yang dilaksanakan saat Apel Gabungan ASN Pemkab Samosir di halaman kantor Bupati Samosir, Senin (4/6/2018).

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga yang menjadi pembina upacara pada apel gabungan tersebut turut menyaksikan penandatangan Perjanjian Kerjasama yang juga dilakukan oleh seluruh Pimpinan OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Samosir dengan BPJS Ketenaga Kerjaan cabang Pematang Siantar.

Menurut Wakil Bupati, penandatangan PKS ini dilakukan karena Pimpinan OPD adalah pejabat yang bertanggung jawab dan melakukan pembayaran iuran BPJS Ketenaga Kerjaan bagi seluruh Tenaga Harian Lepas yang ada di kantor masing-masing

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Samosir menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan BPJS Ketenaga Kerjaan karena sudah melakukan kerjasama dengan Pemerintah kabupaten Samosir perihal Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian Masyarakat (JKM) bagi masyarakat Samosir pada umumnya dan buat para Tenaga Harian Lepas (THL) pada khususnya.

"Ada baiknya BPJS Ketenaga Kerjaan juga memberikan keterangan atau penjelasan sampai sejauh mana tanggung jawab BPJS dalam melindungi peserta BPJS Ketenaga Kerjaan jika sudah menjadi anggotanya. Untuk itu kami mengharapkan BPJS Ketenaga Kerjaan melakukan sosialisasi tersebut dengan secepatnya sehingga masyarakat dan para THL melalui OPD masing-masing dapat melakukan apa yang menjadi hak dan kewajibannya." tegas Juang Sinaga.

Untuk memenuhi permintaan wakil Bupati, selepas apel gabungan, Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Tenaga Kerja Cabang Pematang Siantar langsung mengadakan sosialisasi ikatan kerjasama BPJS Ketenaga Kerjaan Tenaga Harian Lepas (THL). Sosialisasi dilaksanakan di aula kantor Bupati Samosir, dengan peserta terdiri dari para Sekretaris dan Bendahara seluruh Organisasi Perangkat Daerah, juga para Camat di lingkungan Pemerintah kabupaten Samosir.

Bupati Samosir melalui Kepala Bagian Humas-Kerjasama Setdakab Samosir Siswanto Sinambela menjelaskan bahwa ikatan kerjasama ini dilakukan adalah sebagai wujud tanggung jawab pemerintah kabupaten Samosir dalam melindungi dan menjamin seluruh tenaga harian lepas (THL) dalam melaksanakan seluruh aktivitas pekerjaan yang dilakukan setiap hari di tempat kerja masing-masing.

"Kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan, namun upaya melindungi dan menjamin kelangsungan hidup dan pekerjaan harus kita lakukan semaksimal mungkin. Untuk itulah kita melakukan ikatan kerjasama dengan BPJS Ketenaga Kerjaan dalam bentuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) serta Jaminan Kematian (JKM)." sebut Siswanto.

Selanjutnya Normansyah, Kacab BPJS-KK selaku narasumber menjelaskan bahwa untuk perlindungan hidup dan jaminan kelangsungan pekerjaan dilakukan ikatan kerjasama. Jika kedua hal tersebut terjadi maka semua biaya dalam suatu kecelakaan kerja, pengobatan sampai tuntas dan yang mengakibatkan kematian peserta akan ditanggung oleh BPJS Ketanaga Kerjaan.

Diakhir sosialisasi, Siswanto Sinambela menyampaikan terimakasih kepada pihak BPJS, juga kepada pemerintah Pusat dan pemerintah daerah kabupaten Samosir yang sudah mengakomodir perlindungan bagi seluruh Tenaga Harian Lepas di lingkungan pemerintah kabupaten Samosir.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Manfaat Membaca 22 Sep 2018 15:12 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia