KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
BNN "Panen" 1 Ton Ganja di Aceh 13 Aug 2020 02:57 WIB


 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
KESEHATAN

Benarkah Manisan Coklat Membuat Lebih Baik?
Oleh : Dr. Dito Anurogo | 23-Des-2007, 14:52:20 WIB

Kabar Indonesia - Benarkah Coklat Membuat Anda Merasa Lebih Baik?

Perdebatan antara ilmuwan dengan ahli nutrisi sudah banyak terjadi (bukan mengatakan pecandu coklat) mengenai apakah coklat benar-benar membuat seseorang merasa lebih baik. Tentu saja ini bisa berkesan begitu, sebagaimana banyak orang akan menyetujui! Beberapa orang juga berpendapat bahwa coklat adalah makanan yang dapat merangsang nafsu birahi – dan mungkin coklat dapat membuat anda periang seperti halnya sewaktu dalam suasana berkencan.

Apakah ini tentang coklat yang memberi kesan pada “kebahagiaan” – terpisah dari rasanya yang nikmat?

Coklat mengandung triptophan, sejenis asam amino esensial yang diketahui memiliki efek menghilangkan rasa sakit dan anti depresi. Tubuh memerlukan triptophan untuk memproduksi serotonin, yang berfungsi mengendalikan suasana hati dan perasaan. Serotonin juga mengatur respon seksual dan selera makan. Bila tubuh anda mempunyai kandungan serotonin yang benar, maka anda mungkin akan memiliki rasa keselarasan dan kepuasan jiwa yang harmonis dengan alam lingkungan.

Apabila tingkat serotonin anda terlalu rendah, mungkin anda akan merasa depresi, lesu atau bahkan gelisah. Sebaliknya, bila anda kelebihan serotonin, mungkin anda akan merasa agresif, mudah marah dan tersinggung.

Keseimbangan hormon, kandungan kimiawi dan gizi tercermin didalam rasa nyaman. Jika anda ingin makan sesuatu supaya merasa lebih tenang dan nyaman, pilihlah makanan yang kaya triptophan atau serotonin selain coklat. Makanan tersebut termasuk makanan sehari-hari yakni gandum, pisang, biji-bijian, daging merah, buncis, biji bunga matahari dan biji labu, spiralina dan kacang tanah.

Serotonin ditemukan pada makanan yang mengandung zat tepung seperti kentang dan karbohidrat. Makanan ini juga dapat memberikan rasa ngantuk dan ketenangan pada sebagian orang. Makanan yang memberikan keseimbangan, pola makan yang sehat, yaitu sayuran segar, buah, kacang-kacangan, bi-ji-bijian, ikan dan air minum segar adalah bagian yang penting untuk mendorong perasaan sehat dan kesejahteraan sepanjang hidup. Keragaman dan diet kaya nutrisi memberikan apa yang dibutuhkan tubuh untuk mendukung seluruh sistem dalam tubuh, khususnya ‘sistem yang mengendalikan perasaan gelisah’, yang paling terasa ketika tingkat gula darah anda stabil.

Sebaliknya makanan yang tinggi kadar gulanya (termasuk coklat) dan makanan olahan (yang sedikit esensi gizinya) akan membuat badan merasa tidak nyaman dan jiwa resah, mengakibatkan perasaan lelah dan mudah marah.

Kafein dan alkohol memiliki dampak yang sama. Kafein adalah penyebab stres pada tubuh – memperlihatkan timbulnya stres tubuh, memperbesar sistem kegelisahan anda. Alkohol dan kafein merangsang produksi hormon dalam tubuh.

Jadi, coklat, kopi dan alkohol mungkin membuat rasa nyaman hanya untuk sementara waktu, cara terbaik untuk menikmati kesejahteraan hidup adalah dengan cara pola makan yang seimbang, dengan mengontrol penggunaan alkohol, kopi dan gula secukupnya. Penting juga makan secara teratur untuk memelihara kestabilan kadar gula darah, menjaga stamina energi dan menghindari suasana hati yang tidak stabil.

Pola makan secara sehat dan nurmal mendukung kesehatan dan berpikir - berakal sehat. Jika anda menderita gejala depresi yang berkepanjangan, gelisah dan suasana hati yang terombang-ambing, usahakan periksa diri kepada ahli praktisi medis yang profesional.

Sumber: http://en.epochtimes.com/news/7-12-12/62741.html

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
"BURN OUT" = 4G (Gosong) 13 Aug 2020 04:53 WIB


 

 

 

 
Saatnya Nabung Saja Tidak Cukup 13 Aug 2020 02:57 WIB


 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia