KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 
 
KESEHATAN

Ephorus HKBP Bekali Jemaat Antisipasi Penularan Virus Corona
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 09-Mar-2020, 16:38:08 WIB

KabarIndonesia - Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing, melalui suratnya bernomor 274/L08/III/2020 tertanggal 5 Maret 2020 menyampaikan informasi dan pembekalan kepada warga jemaat dan para mahasiswa serta perangkat institusi yang bernaung dibawah gereja HKBP.

Surat tersebut dengan isi pokok tentang pencegahan virus corona diminta untuk diwartakan dan diedarkan melalui pembacaannya saat ibadah di gereja dan lembaga terkait, yakni seluruh jemaat gereja HKBP, para mahasiswa di Universitas HKBP Nomensen Medan-P Siantar, mahasiswa Lembaga Teologi HKBP, Medis/paramedis dan pasien RSU HKBP di Balige dan Nainggolan.

Di awal surat edaran, disampaikan bahwa seluruh dunia dikejutkan adanya temuan virus corona (Covid-19) yang dapat mengancam dan mematikan hidup manusia.

"Virus ini (corona-red) disebut Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 ( SARS-CoV 2), sedang penyakit yang ditimbulkannya disebut Coronavirus Disease Covid 29. Virus corona ini mengakibatkan infeksi saluran pernafasan berat seperti Pneumonia, MERS, SARS, disertai flu," sebutnya dalam surat edaran.

Lebih lanjut disebutkan Ephorus HKBP, bahwa seseorang dapat terjangkit dengan berbagai cara, tanpa merinci cara penularan dimaksud. Namun demikian Pdt Darwin menyampaikan 4 point cara menghindarinya dan atau mencegahnya.

"Dengan mengutamakan pencegahan agar tidak tertular virus Corona, maka kami sarankan-sesuai anjuran kesehatan dari WHO-Public Health Emergency of International Concern, 30 Januari 2020, agar melakukan 7 point," sebutnya memberi tuntunan.

Di akhir suratnya, Pimpinan Pusat HKBP ini menyampaikan penguatan iman bagi seluruh warga HKBP. "Marilah kita tetap tekun berdoa dan percaya kepada Firman Tuhan," himbaunya seraya mengutip ayat yang tertulis dalam Yeremia 33: 6.

Sementara itu, setelah mendengar pewartaan surat edaran ini yang dibacakan di gereja saat ibadah berlangsung, banyak warga masyarakat/jemaat menyampaikan apresiasinya kepada Ephorus, karena dirasa cepat tanggap atas situasi dan kondisi yang dialami jemaatnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
666 - ANGKA SETAN YG TERKUTUK 06 Jun 2020 11:23 WIB


 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia