KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilEyang Dokter dan Kemenangan Kehidupan oleh : Kabarindonesia
22-Mei-2019, 08:38 WIB


 
 
KabaIndonesia - Bagi sebagian besar orang, menulis narasi kehidupan dalam bentuk autobiografi adalah percuma dan membuang-buang waktu. Tidak sedikit pula orang yang menganggap bahwa hidup terlalu biasa untuk dituliskan menjadi sebuah autobiografi. Tidak ada yang menarik dalam kehidupan, begitulah anggapan
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Mengenang Peristiwa 21 Mei 1998 22 Mei 2019 14:14 WIB

 
 
KESEHATAN

Ibu Melahirkan Ditandu Aparat dengan Infus Tergantung
Oleh : Iin Suwandi | 27-Jun-2018, 05:57:13 WIB

KabarIndonesia - Jika kita perhatikan foto dua aparat menandu seorang Ibu, maka muncul berbagai tafsiran dengan berbagai versi. Bayangkan seorang Babinsa dan Babhinkamtibmas menandu seorang ibu yang habis melahirkan untuk dievakuasi ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.
Peristiwa ini terjadi di Karang Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem Karangasem, Bali beberapa waktu yang lalu. Difoto terlihat ibu ditandu dengan infus terpasang karena darurat untuk dirujuk ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut setelah ibu atas nama Ni Luh Suartini ini melahirkan.

Babinsa dan Babhinkamtibmas yang tak kenal lelah, membantu rakyat yang membutuhkan bantuan sungguh sangat mulia dan terhormat. Betapa Babinsa dan Babhinkamtibmas tidak merasa gengsi membantu ibu melahirkan tanpa keinginan mendapat sesuatu. Bayangkan kedua aparat negara ini memakai baju seragam dinas tentara dan polisi, mereka tidak sedikitpun merasa canggung dan gengsi. Mereka melaksanakan tugas secara ikhlas dalam membantu rakyat sekitarnya. Tidak salah jika TNI dan Polisi harus bersinergi dalam membantu rakyat jika sewaktu-waktu rakyat membutuhkan pertolongan.
Menurut informasi yang kami peroleh, beberapa media memberitakan Babinsa dan Babhinkamtibmas menandu ibu yang sudah melahirkan. Komandan Kodim (Dandim) 1623/Karangasem Letkol Inf Benny Rahadian mengatakan, Babinsa dan Babhinkamtibmas bukan hanya melaksanakan tugas sebagai ujung tombak kesatuannya masing-masing di desa. "Kini mereka sungguh menyentuh hati nurani melaksanakan tugas kemanusiaan yakni membantu evakuasi Ni Luh Suartini (38th) yang melahirkan," kata Benny di Karangasem, Kamis (17/5). Hal itu yang dilakukan oleh Babinsa dan Babhinkamtibmas Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem Karangasem-Bali.   
Ni Luh Suartini istri dari I Wayan Suartana (40th), yang berprofesi sebagai petani melahirkan bayi laki-laki berbobot 2,5 kg atas bantuan bidan desa setempat pada Kamis (17/5). Sebelum dirujuk untuk perawatan medis lebih lanjut di Rumah Sakit Umum Pemerintah Daerah (RSUD), Ni Luh Suartini dievakuasi petugas medis bersama kedua Babinsa dari Dusun Dukuh Desa Sibetan dengan menggunakan ambulans pada pukul 15.30 WITA.
Kita berharap kedepan agar aparat TNI dan Polri tetap menjalin kerjasama sehingga disaat rakyat membutuhkan TNI-Polri selalu ada untuk masyarakat. Hal inilah yang membuat rakyat dan TNI tak bisa dipisahkan. Karena TNI merupakan bagian dari rakyat yang tak terpisahkan satu dengan yang lainnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia