KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID 2017 Ajang Debat Menantang! oleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 16:38 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 20 Oktober 2017 - Gaduhnya para mahasiswa saat istirahat makan siang, mengikuti ajang debat WUPID 2017, tak sejalan dengan keseriusannya berkompetisi. Mereka berdebat mempertahankan argumentasinya, baik pro dan kontra, berdasarkan data akurat dan pola pikir kritis.

Bicara.co yang
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

Kampung KB Inovasi Strategis Wujudkan Pembangunan Berwawasan Kependudukan

 
KESEHATAN

Kampung KB Inovasi Strategis Wujudkan Pembangunan Berwawasan Kependudukan
Oleh : Agus Suriadi | 23-Mei-2017, 18:22:09 WIB

KabarIndonesia - Serdang Bedagai, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A) kembali mencanangkan Kampung Keluarga Berencana (KB) bertempat di Desa Pekan Bandar Khalifah Kecamatan Bandar Khalifah, Kamis (19/5).            

Pencanangan Kampung KB oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, didampingi Kadis P2KBP3A Hj. Irwani Jamilah, SH,  mewakili OPD, Camat Bandar Khalifah Muhammad Khairi, S.Sos dan jajaran serta unsur Muspika, TP PKK kecamatan dan desa, Kepala Puskesmas, tokoh masyarakat,  PLKB, serta ratusan masyarakat sekitar.            
Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa Kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis dalam upaya realisasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Keluarga (KKBPK) secara utuh dan terintegrasi. Kampung KB dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat di tingkat desa/dusun dalam upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas. "Oleh karena itu mari kita bersama bahu membahu, bekerjasama dan memberikan dukungan untuk wujudkan kesejahteraan masyarakat melalui Kampung KB," ajak Bupati.

Lebih lanjut diungkapkan, Kampung KB merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI sesuai agenda prioritas (nawacita) agar manfaat program KB dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat, terutama yang berada di wilayah miskin, padat penduduk, tertinggal, terpencil dan wilayah nelayan di seluruh tanah air.

Presiden juga telah memberikan arahan agar pelaksanaan program KB lebih fokus kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat tidak memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan. "Dengan pencanangan Kampung KB, program keluarga berencana diharapkan akan dapat bergema kembali dan menjangkau masyarakat terutama yang berada desa/dusun se-Indonesia," harap Bupati.

Mengakhiri sambutannya Bupati menghimbau kepada seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan agar berperan aktif dalam mengembangkan dan melakukan sosialisasi kebijakan pengendalian penduduk. "Guna mewujudkan pembangunan berwawasan kependudukan. dilakukan upaya menyerasikan kebijakan pengendalian penduduk, menjamin ketersediaan dan parameter kependudukan serta melakukan analisis dampak kependudukan. Selanjutnya melakukan pembinaan dan peningkatan kesertaan KB melalui pembinaan dan kemandirian ber-KB serta dapat meningkatkan ekonomi keluarga dengan meningkatkan kewirausahaan keluarga," pungkas Soekirman.

Sebelumnya, Ketua Panitia penyelenggara kegiatan Hj. Irwani Jamilah, SH mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. "Adapun sasaran Kampung KB adalah masyarakat dalam semua kelompok umur, remaja, penduduk lanjut usia, pasangan usia subur, keluarga dengan balita, keluarga dengan remaja dan keluarga dengan lanjut usia, dan sasarannys sesuai dengan bidang tugas masing-masing," ujar Irwani Jamilah. (*)

Teks Photo :
LEPAS BALON : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman sedang melepas balon tanda diresmikannya Kampung KB di Desa Pekan Bandar Khalifah Kecamatan Bandar Khalifah, Kamis (19/5). Photo:  HOKI/agus)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017oleh : Johanes Krisnomo
19-Okt-2017, 13:37 WIB


 
  Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017 Sandy Sanjaya Awaluddin (kiri) dan Syagung Gunawan May (kanan) dari Universitas Gajah Mada, terpilih sebagai 1st breaking team, dalam ajang debat Bahasa Inggris WUPID - World Universities Peace Invitational Debate, di Jakarta (14-15/10/17). Bersama Aldwin dan Ibrahim dari
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ekspedisi NKRI Gelar Nikah Massal 20 Okt 2017 05:37 WIB

 
Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi JK 20 Okt 2017 15:13 WIB

 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia