KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 
 
KESEHATAN

Satu Keluarga Terserang DB, Dinkes Pacitan Lakukan Fogging
Oleh : Hernawan A. Priyana | 18-Des-2008, 14:46:47 WIB

KabarIndonesia - Pacitan, Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pacitan, dengan mengerahkan tiga alat terus menerus melakukan fogging di daerah endemik DB guna mengantisipasi mewabahnya kasus demam berdarah dengue (DBD) di kota tersebut.

"Pengasapan ini kita lakukan untuk memutus mata rantai terhadap perkembangan jentik nyamuk," ungkap salah seorang petugas saat melakukan fogging di Desa Baleharjo, Kecamatan Kota(18/12).

Hal tersebut dilakukan setelah satu keluarga positif menderita Demam Berdarah Dengue. Tatang, 45, warga Kelurahan Baleharjo, Kecamatan Kota terpaksa melarikan anak dan istrinya ke salah satu rumah sakit di Yogyakarta akibat terserang DB. Tak selang berapa dua keponakannya yang tinggal bersebelahan dengannya juga positif di gigit nyamuk aedes aigepty tersebut.

Menurut Tatang, penularan wabah DB tersebut bisa dibilang sangat cepat. Hanya dalam waktu empat hari, empat orang anggota keluarganya harus tergolek lemah di rumah sakit. Namun, setelah mendapat perawatan medis, akhirnya anak istrinya sudah membaik. Tapi, kedua keponakannya masih harus mendapat perawatan intensif.

"Saya kecewa karena Dinas Kesehatan Pacitan lamban mengatasi DB diwilayah kami," ujar Tatang.

Hingga memasuki pertengahan bulan Desember ini, data kasus DBD yang didapat dinas kesehatan dari sejumlah puskesmas sebanyak 27 kasus. Dan, dapat dipastikan angka tersebut akan terus naik seiring musim hujan yang belum berlalu. Sementara, sepanjang tahun 2008 tercatat 418 kasus DB dari 48 puskesmas. Terbanyak pasien berasal dari Puskesmas Tanjungsari.

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia