KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanBantu Upaya Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19, Joyday Hadir Mendukung Vaksinasi di Jakarta oleh : Wahyu Ari Wicaksono
21-Jun-2021, 12:29 WIB


 
 
KabarIndonesia - Grup Yili dan Green Asia Food Indonesia (GAFI), produsen es krim Joyday (Pemenang Brand Choice Award 2021) membagikan lebih dari 5.000 produk es krim sebagai bentuk insentif kepada para penduduk Jakarta agar bersedia divaksinasi. Es krim tersebut didistribusikan di
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB


 
 
KESEHATAN

Tujuh “Mitos Kesehatan” Terungkap
Oleh : Denny Sitohang | 22-Des-2007, 02:03:55 WIB

KabarIndonesia - Tahukah Anda bahwa membaca di bawah lampu redup ternyata tidak akan merusak mata? Kita juga tidak memerlukan segelas air sehari untuk tetap sehat. Dan mencukur kaki ternyata tidak akan membuat bulu kaki lebih cepat tumbuh.

Teori-teori terkenal ini termasuk di antara tujuh “mitos kesehatan” yang diungkap dalam sebuah laporan British Medical Journal terbitan Jumat (21/12). British Medical Journal biasanya selalu memuat fitur-fitur menyenangkan dalam edisi Natalnya.

Dua peneliti asal AS mendata tujuh kepercayaan yang beredar di masyarakat umum dan mencari arsip-arsip sebagai bukti untuk mendukung mereka. Meski masalah pentingnya minum delapan gelas air kerap disebutkan di sejumlah media, mereka justru tidak menemukan dasar ilmiah untuk menguatkan pengakuan tersebut. Menurut mereka, studi American Journal of Psychology jelas tidak memiliki cukup bukti.

Enam “mitos kesehatan” lainnya adalah: Membaca di bawah cahaya redup dapat merusak mata. Mayoritas ahli mata yakin bahwa perilaku demikian tidak mungkin menyebabkan kerusakan permanen, namun bisa saja membuat Anda lebih sering berkedip dan menyulitkan Anda untuk memusatkan perhatian, ungkap para peneliti.

Bercukur dapat membuat bulu lebih cepat tumbuh atau lebih kasar. Bercukur tidak dapat mempengaruhi ketebalan atau pun tingkat pertumbuhan bulu, sebut sejumlah studi. Namun tajamnya pangkal bulu yang tidak dicukur membuat bulu terkesan lebih kasar.

Makan kalkun membuat Anda mengantuk.  Daging kalkun memang mengandung asam amino tryptophan yang bisa membuat tertidur dan mempengaruhi mood. Namun kadar asam tersebut tidak lebih banyak dari pada daging ayam atau pun daging sapi.

Mengonsumsi banyak makanan dan minuman pada perayaan Natal mungkin menjadi penyebab rasa ngantuk sebenarnya. Kita hanya menggunakan 10 persen otak kita. Mitos ini mengalami peningkatan pada awal 1907, namun pencitraan menunjukkan bahwa tidak ada area otak yang diam atau pun tidak aktif. Rambut dan kuku tetap tumbuh setelah mati.

Pemikiran ini mungkin berasal dari novel-novel mistik. Para peneliti menyebutkan bahwa kulit seseorang akan mengering dan mengerut saat mati, sehingga rambut dan kuku terlihat lebih panjang.

Handphone berbahaya jika digunakan di rumah sakit. Meski banyak yang meresahkan, namun sejumlah studi menemukan gangguan yang timbulkan handphone terhadap peralatan medis sangat kecil.

Riset ini dilakukan Aaron Carrol, seorang asisten profesor pediatri di Regenstrief Institute, Indianapolis, dan Rachel Vreeman, rekan seprofesi Carrol dari Indiana University School of Medicine. (glob/agencies)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Majelis Rakyat Papua Didukung PGI 13 Jun 2021 04:31 WIB


 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia