KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 

Walikota Yogya dan Isteri Peroleh Award

 
KESEHATAN

Walikota Yogya dan Isteri Peroleh Award
Oleh : Ismawati Retno, Sip | 20-Des-2008, 16:00:57 WIB

KabarIndonesia - Walikota Yogya bersama sang isteri--Herry Zudianto dan Dyah Suminar menerima penghargaan di bidang kesehatan. Keduanya menerima penghargaan berupa Manggala Karya Bakti Husada Arutala. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di Hotel Four Season Jakarta Kamis malam (18/12).

Untuk Pemerintah Kota Yogyakarta penghargaan ini diberikan dalam katagori 5 tertinggi pencapaian indikator kesehatan berdasarkan prioritas Departemen Kesehatan. Sementara TP PKK Kota Yogyakarta diberikan karena prestasinya dalam pemberdayaan masyarakat melalui Posyandu. Pemberian penghargaan ini didasarkan hasil riset kesehatan dasar tahun 2007 oleh Departemen Kesehatan.

Prestasi pembangunan kesehatan Kota Yogyakarta yang dinilai berhasil, urutan ke-4 dari Kota dalam pencapaian indikator prioritas dalam pembangunan kesehatan (hasil riset kesehatan dasar tahun 2008), Pemrakarsa YES 118 yang bertujuan menanggulangi dan mengurangi resiko kegawatdaruratan di Kota Yogyakarta. Selain itu juga pengembangan keluarga siaga 100 persen pada tahun 2008 di 45 kelurahan, dan juga pelayanan puskesmas terpisah antara pengunjung infeksius dan non infeksius untuk mengurangi penyakit menular di Puskesmas.

Sedangkan kisah sukses dari TP PKK antara lain penggagas monitoring gizi buruk dan pemberian bantuan gizi kurang bagi bayi balita dan anak. Pemrakarsa PAUD bersinergi dengan Posyandu dan BKB. Selain itu juga sebagai penggagas pengolahan sampah rumah tangga yang merupakan upaya peningkatan pola hidup bersih dan sehat di rumah tangga dan pemanfaatan sampah ramah lingkungan. TP PKK Kota Jogja juga dinilai berhasil dalam merintis kawasan bebas merokok dan juga sebagai penggagas 'papsmear' untuk Gakin serta pemrakarsa posyansu sasaran bumil, bayi dan balita, usila dan remaja.

Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para penerima penghargaan yang telah berjasa memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan status kesehatan masyarakat sekaligus peningkatan derajat kesehatan nasional. Menurut menkes upaya peningkatan kualitas kesehatan ini berdampak pada peningkatan kualitas SDM Indonesia dan produktivitas nasional melalui penyelenggaraan kegiatan/program kesehatan yang berkesinambungan.

Sejak tahun 2003 berturut-turut Kota Yogyakarta telah menerima penghargaan bidang kesehatan tingkat nasional serupa. Untuk tahun 2008 ini merupakan tahun istimewa karena secara bersamaan Walikota Yogyakarta Herry Zudianto dan Ketua TP PKK Dyah Suminar menerima penghargaan yang sama. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia