KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDr Ir H Salahuddin Wahid (Gus Sholah) Adik Kandung Presiden ke-4 RI Tutup Usia oleh : Danny Melani Butarbutar
02-Feb-2020, 18:29 WIB


 
 
KabarIndonesia  - Breaking News Kompas tv kemarin (2/2) sekitar pkl. 23.00 dan Dandy Bayu Bramasta KOMPAS.com memberitakan jika KH Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah, meninggal dunia pada Minggu (2/2/2020) malam.

Almarhum  Gus Sholah yang juga pengasuh
selengkapnya....


 


 
BERITA MERAH PUTIH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 
Menu Aceh Sie Asap Localeco 20 Feb 2020 04:53 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
MERAH PUTIH

Ahlul Bait Indonesia: NKRI Ber-Pancasila Atau Ber- Islam?
Oleh : Zohiri Kadir | 16-Mar-2019, 09:33:21 WIB

KabarIndonesia - Ahlul Bait Indonesia (ABI)  menyelenggarakan Launching buku Manifesto ABI  dan Seminar Kebangsaan NKRI Berpancasila atau Berislam. Kegaiatan ini dilangsungkan  di ruang GBHN  Gedung Nusantara V DPR RI,(13/3/2019).
Tujuan dari launching buku dan seminar ini adalah untuk menanggapi sebagian orang  yang beranggapan bahwa konflik antara agama dan negara belum selesai. "Sebagian orang menganggap bahwa negara berhadapan dengan Islam, diantara dua kubu baik agama maupun negara masih saling mencurigai satu dengan yang lainnya," tambah  Sekjen ABI Drs Ahmad Hidayat.

Ahmad Hidayat mengatakan, "Bagi Ormas ABI pembahasan Agama vs Negara sudah selesai. Berdasarkan Al-Quran, Hadist- Hadist Rasulallah Saw dan Ahlul Bait, semakin menguatkan penerimaan  kami  bahwa Pancasila sebagai ideologi negara. Kami tidak melihat adanya dikotomi antara agama dan ideologi pancasila. Kami  tidak ragu sedikitpun baik secara teologis maupun ideologis untuk menempatkan Pancasila sebagai  landasan hidup bernegara.

Indonesia dibangun dengan modal sosial plural dan bagi sebagian orang. Seminar ini bertujuan menggali pandangan harmonis antara prinsip keumatan dan prinsip kebangsaan di tengah pandangan yang mempertentangkan kedua prinsip tersebut.
Sebagai pembicara Airlangga Pribadi Kusman (CEO The Initiative institute), Usman Hamid dari Direktur Eksekutif Amnesty Internasional Indonesia dan Muhsin Labib dari Ketua Komisi Bimbingan dan Dakwah Dewan Syura Ahlulbait Indonesia.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 
IMLEK AGAR KITA MELEK 23 Jan 2020 05:21 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia