KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA MERAH PUTIH LAINNYA






 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
MERAH PUTIH

Ahlul Bait Indonesia: NKRI Ber-Pancasila Atau Ber- Islam?
Oleh : Zohiri Kadir | 16-Mar-2019, 09:33:21 WIB

KabarIndonesia - Ahlul Bait Indonesia (ABI)  menyelenggarakan Launching buku Manifesto ABI  dan Seminar Kebangsaan NKRI Berpancasila atau Berislam. Kegaiatan ini dilangsungkan  di ruang GBHN  Gedung Nusantara V DPR RI,(13/3/2019).
Tujuan dari launching buku dan seminar ini adalah untuk menanggapi sebagian orang  yang beranggapan bahwa konflik antara agama dan negara belum selesai. "Sebagian orang menganggap bahwa negara berhadapan dengan Islam, diantara dua kubu baik agama maupun negara masih saling mencurigai satu dengan yang lainnya," tambah  Sekjen ABI Drs Ahmad Hidayat.

Ahmad Hidayat mengatakan, "Bagi Ormas ABI pembahasan Agama vs Negara sudah selesai. Berdasarkan Al-Quran, Hadist- Hadist Rasulallah Saw dan Ahlul Bait, semakin menguatkan penerimaan  kami  bahwa Pancasila sebagai ideologi negara. Kami tidak melihat adanya dikotomi antara agama dan ideologi pancasila. Kami  tidak ragu sedikitpun baik secara teologis maupun ideologis untuk menempatkan Pancasila sebagai  landasan hidup bernegara.

Indonesia dibangun dengan modal sosial plural dan bagi sebagian orang. Seminar ini bertujuan menggali pandangan harmonis antara prinsip keumatan dan prinsip kebangsaan di tengah pandangan yang mempertentangkan kedua prinsip tersebut.
Sebagai pembicara Airlangga Pribadi Kusman (CEO The Initiative institute), Usman Hamid dari Direktur Eksekutif Amnesty Internasional Indonesia dan Muhsin Labib dari Ketua Komisi Bimbingan dan Dakwah Dewan Syura Ahlulbait Indonesia.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia