KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiAndakah Calon Editor Sukarelawan HOKI? oleh : Redaksi-kabarindonesia
23-Aug-2016, 17:30 WIB


 
 
Andakah Calon Editor Sukarelawan HOKI?
KabarIndonesia - Harian Online KabarIndonesia (HOKI) sedang membuka kesempatan kepada pewarta warga HOKI yang tertarik bergabung sebagai salah satu Tim Editor Sukarelawan.  Bila Anda tergerak untuk
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Lowongan Desain Grafis Freelance 11 Jul 2016 15:53 WIB

 

 
Tiada Hari Tanpa Berita Duka 07 Aug 2016 10:07 WIB

Hidup di Negeri Dongeng 01 Aug 2016 20:48 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Limbah Pabrik Cemari Sungai, Populasi Ikan Berkurang

 
LINGKUNGAN HIDUP

Limbah Pabrik Cemari Sungai, Populasi Ikan Berkurang
Oleh : Teguh Trianton | 13-Sep-2007, 21:22:09 WIB

KabarIndonesia - PURBALINGGA, Banyaknya limbah pabrik di Purbalingga yang dibuang langsung ke sungai, menyebabkan pencemaran dan penurunan kualitas air. Akibatnya perkembangan populasi ikan terhambat. Jika kondisi seperti dibiarkan, maka bukan tidak mungkin akan mengganggu keseimbangan alam. Selain karena pencemaran, penurunan kualitas air juga disebabkan semakin tingginya tingkat erosi di hulu.

Menurut Afif Hani, Kepala Bidang (Kabid) Perikanan kantor Dinas Perikanann dan Peternakan (Disnakan) Purbalingga, selain dua faktor tersebut, penangkapan ikan yang tidak sesuai prosedur, seperti disetrum, diracun, atau dengan bahan peledak juga telah menghambat perkembangan populasi ikan. Padahal penangkapan ikan dengan cara tersebut, jelas-jelas melanggar pasal 84 UU N0. 31 Tahun 2004 Tentang Perikanan.

Dalam UU disebutkan bahwa penangkapan ikan dengan cara yang merusak lingkungan dikenakan denda Rp1,2 miliar dan kurungan 6 tahun penjara untuk pelaku perorangan, serta denda Rp1,6 miliar untuk pelaku teroganisir dalam bentuk lembaga atau badan."Untuk itu, dinas akan melakukan sosialisasi UU No 31 Tahun 2004, sekaligus menyadarkan perilaku masyarakat. Saat ini dinas sudah memasang papan pengumuman berisi larangan dan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang berdekatan dengan sungai," katanya.

Sementara itu, untuk meningkatkan produksi ikan sungai, pihaknya  menebarkan 300.000 ekor benih ikan dari berbagai jenis, seperti tawes, nila, karper melem dan lele, ukuran 3 hingga 7 cm. Penebaran benih mengambil lokasi di pertemuan antara Sungai Gintung dengan Sungai Tambra, Dukuh Mlayang Desa Sinduraja Kecamatan Kaligondang, beberapa waktu lalu. Ke depan pihaknya juga akan menebar benih ikan sebanyak 150 ribu ekor, pada lokasi yang berbeda. "Ini merupakan program peningkatan produksi hasil ikan sungai. Tahun sebelumnya kita ditarget sebanyak 240 ton per tahun, sedangkan tahun ini kita ditarget 360 ton per tahunnya," ujarnya.

Blog: http://pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Inovasi Bekraf Melalui Bekidoleh : Wahyu Ari Wicaksono
18-Aug-2016, 14:21 WIB


 
  Inovasi Bekraf Melalui Bekid Pameran lukisan Istana Negara bertajuk¬†Goresan Juang Kemerdekaan: Koleksi Seni Rupa Istana Kepresidenan Republik Indonesia" di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, sangat diminati masyarakat. Bahkan kemarin antrean pendaftaran penonton yag berminat mencapai 9 meter.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 

 
GIIAS Hadirkan Kemewahan Otomotif 12 Aug 2016 11:56 WIB


 
Hidup Sehat dengan Berlari 15 Aug 2016 07:34 WIB


 
Sayur untuk Hidup 13 Jun 2016 09:27 WIB


 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia