KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilMelani Butarbutar: Tekad Putra Samosir, Melayani Aspirasi Rakyat Sepenuh Hati oleh : Wahyu Ari Wicaksono
05-Nov-2018, 09:11 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mengawali karir sebagai CPNS tahun 1976 di kantor Camat Simanindo Ambarita (Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara) dengan pangkat/golongan Juru Muda Tingkat I (I/b), pada Februari tahun 2017 lalu, Danny Melani Michler Hotpantolo Butarbutar atau biasa disebut Melani Butarbutar
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Menjadi Wartawan Pilihan Hidupku 09 Nov 2018 15:39 WIB


 
 
LINGKUNGAN HIDUP

Forum Anak Aceh Besar akan Lakukan Penghijauan Kota Jantho
Oleh : Sulaiman Zuhdi Manik | 23-Des-2008, 22:05:14 WIB

KabarIndonesia - Forum Anak Aceh Besar (FAAB), 29 Desember 2008 akan melakukan penanaman pohon berbuah di Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama FAAB dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan PKK Aceh Besar.

Suci Lestari, Wakil Ketua Forum Anak Aceh Besar, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari partisipasi anak untuk melestarikan lingkungan hidup.

“Sesuai anjuran Pak Bupati, pohon yang akan ditanam adalah pohon berbuah, sehingga selain untuk menghijaukan Kota Jantho, pada jangka panjang pohon-pohon tersebut akan berkontribusi kepada masyarakat sekitar”, ujarnya.

Selain dihadiri beberapa Kepala Dinas terkait, kegiatan penananam pohon ini juga direncanakan dihadiri oleh Bupati Aceh Besar, Ketua Team Penggerak PKK Aceh Besar serta pengurus dan anggota Forum Anak Aceh Besar.

Produksi Film "Aku Membela Diriku"

Pada kesempatan yang sama, Suci Lestari, salah seorang penerima penghargaan Pemimpin Muda Indonesia tahun 2008 dari UNICEF dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan RI mengatakan, sepanjang tahun 2008 ini Forum Anak Aceh Besar juga melakukan berbagai kegiatan diantaranya kampanye penghapusan kekerasan terhadap anak perempuan di Aceh Besar.

“Sebagai media kampanye kami memproduksi film "Aku Membela Diriku" edisi I dan II. Film tersebut mulai dari naskah hingga pengambilan gambar dilakukan langsung oleh anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak Aceh Besar.

"Film ini diputar pada kegiatan kampanye yang kami lakukan di sekolah-sekolah maupun kepada teman sebaya melalui outbond” ujarnya.

Kedua film yang mereka produksi tersebut berkisah tentang cara-cara anak membela dan melindungi diri dari kekerasan. Menurut Suci Lestari, anak-anak harus diajarkan sejak dini untuk mengenali bentuk-bentuk kekerasan, bagaimana cara menghindarinya serta kalau sudah terjadi kemana harus dilaporkan kasus tersebut. Hal ini penting sekali diketahui anak-anak, karena berdasarkan temuan-temuan kami di lapangan, masih banyak terjadi kasus kekerasan terhadap anak, dan mereka tidak mengetahui bahwa mereka telah menjadi korban kekerasan.

Disinggung mengenai hasil yang telah diperoleh Forum Anak Aceh Besar selama tahun 2008, Suci Lestari menjelaskan mereka memperoleh beberapa penghargaan, seperti pemenang pertama pada Festival Film Anak tahun 2008 di Medan untuk kategori Film Dokumenter berjudul: "Menelusuri Jejak Anak Rimba" serta FAAB terpilih sebagai forum anak terbaik se Provinsi NAD tahun 2008 yang dilakukan Dinas Sosial dan UNICEF.

Kendati demikian, Suci Lestari mengaku mereka masih sedih terutama jika menyaksikan masih banyak anak-anak yang belum memperoleh hak-haknya seperti anak-anak yang menderita gizi buruk, anak-anak yang terpaksa bekerja di tempat terburuk, anak-anak yang putus sekolah serta anak-anak yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga maupun di ruang publik.

Untuk itu, Suci Lestari berharap, tahun 2009 pemerintah lebih meningkatkan program perlindungan anak terutama anak-anak di pedesaan yang masih banyak belum memperoleh hak-haknya.

“Komitmen pemerintah saja tidak cukup, tapi harus ada dukungan alokasi dana yang langsung kepada anak-anak agar program perlindungan anak langsung dirasakan manfaatnya oleh anak-anak”.

Oleh sebab itu, Suci berharap agar DPRA/DPRK juga memiliki perhatian yang lebih baik untuk mendukung program perlindungan anak yang diajukan pemerintah. “Program perlindungan anak harus diperioritaskan agar anak-anak Aceh kedapan kualitasnya semakin baik” ujar Suci.

*Selama tahun 2008, FAAB lakukan kampanye penghapusan kekerasan terhadap anak.

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawaoleh : Rohmah S
12-Nov-2018, 10:18 WIB


 
  Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno (kedua kiri) didampingi Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas (kedua kanan) saat flag off Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa di Surabaya (12/11).
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Rocky Gerung dan Jokowi 05 Nov 2018 15:56 WIB

Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia