KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID 2017 Ajang Debat Menantang! oleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 16:38 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 20 Oktober 2017 - Gaduhnya para mahasiswa saat istirahat makan siang, mengikuti ajang debat WUPID 2017, tak sejalan dengan keseriusannya berkompetisi. Mereka berdebat mempertahankan argumentasinya, baik pro dan kontra, berdasarkan data akurat dan pola pikir kritis.

Bicara.co yang
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

Fransiskus Bobii Kembali Menjabat Kepala Distrik Tigi Barat

 
LINGKUNGAN HIDUP

Fransiskus Bobii Kembali Menjabat Kepala Distrik Tigi Barat
Oleh : Mateus A Tekege | 16-Mar-2017, 05:19:19 WIB

KabarIndonesia - Tigi Barat, Deiyai Papua - Bertempat di aula Sekertariat Dewan Kabupaten Deiyai dilantik tiga kepala distrik di tiga wilayah, Deiyai, Jumat (17/2) lalu.

Fransiskus Bobii menjabat sebagai kepala distrik bersama dua kepala distrik lainnya yakni  Agus Tobay menjabat kepala distrik Bouwobado menggantikan Marion Dogopia, Agustinus Badokapa menjabat kepala distrik Kapiraya mengantikan Marten Pekei.

Fransiskus Bobii, sebelumnya menjabat kepala bidang ekonomi Bappeda Kabupaten Deiyai sejak 2014 setelah sebelumnya menjabat kepala distrik Tigi Barat selama (2009- 2014).

Usai pengambilan sumpah dan janji terhadap ketiga kepala distrik tersebut, Bupati Kabupaten Deiyai Dance Takimai, A. Ks mengharapkan agar para kepala distrik tersebut segera melaksanakan tugas dan tidak berkeliaran di kota meninggalkan masyarakat serta mampu menerjemahkan visi dan misi Bupati kepada masyarakat yang mendiami di wilayah yang akan dipimpinnya. Selain itu, Bupati Deiyai mengatakan dalam waktu dekat warga Deiyai akan dihadapkan dengan pesta demokrasi karena itu diminta untuk tetap menjaga warga dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

Sementara itu pada kesempatan lain, Bupati Dance Takimai menyatakan penempatan kepala distrik Tigi Barat menjawab tuntutan masyarakat 21 kampung di wilayah distrik tersebut. "Sudah lima kali para kepala kampung datang memohon agar kepala distrik lama dikembalikan dan memimpin wilayah distrik Tigi Barat," katanya.

Hal tersebut dibenarkan oleh kepala kampung Obay Derek Douw, mengingat kondisi pemerintahan kampung dan distrik yang semakin tenggelam dibanding semasa kepemimpinan Fransiskus Bobii. "Oleh karena itu para kepala kampung mendesak kepada Bupati agar dirinya dikembalikan di tempat semula", jelas kepala suku Obay.

Ketika dikonfirmasi Fransiskus Bobii, lebih dikenal Humas Tigi Barat Deiyai ini menyebutkan dirinya tidak keberatan atas pengembalian pada tempat semula. Bahkan ia berjanji untuk kembali membangun reruntuhan pemerintahan diruntuhkan karena kepepimpinan yang tidak bersahabat dalam membangun pemerintahan kampung dan Desa.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017oleh : Johanes Krisnomo
19-Okt-2017, 13:37 WIB


 
  Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017 Sandy Sanjaya Awaluddin (kiri) dan Syagung Gunawan May (kanan) dari Universitas Gajah Mada, terpilih sebagai 1st breaking team, dalam ajang debat Bahasa Inggris WUPID - World Universities Peace Invitational Debate, di Jakarta (14-15/10/17). Bersama Aldwin dan Ibrahim dari
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ekspedisi NKRI Gelar Nikah Massal 20 Okt 2017 05:37 WIB

 
Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi JK 20 Okt 2017 15:13 WIB

 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia