KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilMelani Butarbutar: Tekad Putra Samosir, Melayani Aspirasi Rakyat Sepenuh Hati oleh : Wahyu Ari Wicaksono
05-Nov-2018, 09:11 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mengawali karir sebagai CPNS tahun 1976 di kantor Camat Simanindo Ambarita (Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara) dengan pangkat/golongan Juru Muda Tingkat I (I/b), pada Februari tahun 2017 lalu, Danny Melani Michler Hotpantolo Butarbutar atau biasa disebut Melani Butarbutar
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Menjadi Wartawan Pilihan Hidupku 09 Nov 2018 15:39 WIB


 
 
LINGKUNGAN HIDUP

Garut Adakan Lomba Lukis Tong Sampah
Oleh : Ir. Mohamad Faridudin | 17-Des-2008, 22:49:45 WIB

KabarIndonesia - Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-37 dan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-63 tahun 2008, lingkup PU menggelar lomba lukis tong sampah. Lomba digelar sebagai upaya membangkitkan kreatifitas juga kepedulian terhadap lingkungan  bagi segenap masyarakat Garut agar bisa meraih Adipura Kencana.
Ditandai dengan torehan cat di atas tong sampah, lomba lukis dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Wowo Wibowo, M. Si, di lapangan Otto Iskandardinata, Kamis (11/12).

Dikatakan Kepala Dinas Bangunan dan Permukiman (Disbangkim) Kabupaten Garut, Drs. H. Atang Subarzah, BE., M. Si, lomba diikuti 22 grup dengan masing-masing grup terdiri dari dua hingga empat orang, terbagi dalam 3 kategori, yakni kelompok sekolah, SKPD dan Kecamatan, serta kelompok masyarakat. Lomba bertujuan meningkatkan gairah masyarakat untuk senantiasa memelihara lingkungan tempat mereka berada.

Diharapkan dengan lomba ini, ditambahkan Atang, adalah terwujudnya perilaku masyarakat kota Garut yang bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya dan peduli sampah.  Sehingga tidaklah berlebihan Lomba ini memiliki misi "Tak ada sampah di seputar kita agar kota Garut bersih".

Hasil lomba lukisan yang dianggap baik, nantinya akan dipajang di beberapa tempat strategis seputar Garut, berikut hadiah menarik bagi para pemenangnya. 
  
Sementara itu, Sekda H. Wowo, menyebutkan dari pengalaman sudah terbukti, biaya sosialisasi yang harus dipikul pemerintah akibat kurangnya partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan, tak kalah besarnya dengan biaya investasi fisik yang harus dibangun, sehingga dibutuhkan pendekatan sosio kultur terhadap masalah sampah di kota Garut.

Diharapkan efek penyelenggaraan lomba lukis tong sampah ini,  segala persoalan dan hambatan yang terjadi dapat diatasi secara terstruktur, juga dijadikan starting point bagi peningkatan koordionasi, sinkronisasi dan sinergitas antar sektor secara lebih intensif.



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawaoleh : Rohmah S
12-Nov-2018, 10:18 WIB


 
  Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno (kedua kiri) didampingi Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas (kedua kanan) saat flag off Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa di Surabaya (12/11).
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Rocky Gerung dan Jokowi 05 Nov 2018 15:56 WIB

Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia