KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit, dan Tol Media (Sebuah Kesaksian untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
FamGofest 2019 Hadir di BSD City 21 Nov 2019 09:18 WIB

 

 
 
LINGKUNGAN HIDUP

Garut Adakan Lomba Lukis Tong Sampah
Oleh : Ir. Mohamad Faridudin | 17-Des-2008, 22:49:45 WIB

KabarIndonesia - Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-37 dan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-63 tahun 2008, lingkup PU menggelar lomba lukis tong sampah. Lomba digelar sebagai upaya membangkitkan kreatifitas juga kepedulian terhadap lingkungan  bagi segenap masyarakat Garut agar bisa meraih Adipura Kencana.
Ditandai dengan torehan cat di atas tong sampah, lomba lukis dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Wowo Wibowo, M. Si, di lapangan Otto Iskandardinata, Kamis (11/12).

Dikatakan Kepala Dinas Bangunan dan Permukiman (Disbangkim) Kabupaten Garut, Drs. H. Atang Subarzah, BE., M. Si, lomba diikuti 22 grup dengan masing-masing grup terdiri dari dua hingga empat orang, terbagi dalam 3 kategori, yakni kelompok sekolah, SKPD dan Kecamatan, serta kelompok masyarakat. Lomba bertujuan meningkatkan gairah masyarakat untuk senantiasa memelihara lingkungan tempat mereka berada.

Diharapkan dengan lomba ini, ditambahkan Atang, adalah terwujudnya perilaku masyarakat kota Garut yang bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya dan peduli sampah.  Sehingga tidaklah berlebihan Lomba ini memiliki misi "Tak ada sampah di seputar kita agar kota Garut bersih".

Hasil lomba lukisan yang dianggap baik, nantinya akan dipajang di beberapa tempat strategis seputar Garut, berikut hadiah menarik bagi para pemenangnya. 
  
Sementara itu, Sekda H. Wowo, menyebutkan dari pengalaman sudah terbukti, biaya sosialisasi yang harus dipikul pemerintah akibat kurangnya partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan, tak kalah besarnya dengan biaya investasi fisik yang harus dibangun, sehingga dibutuhkan pendekatan sosio kultur terhadap masalah sampah di kota Garut.

Diharapkan efek penyelenggaraan lomba lukis tong sampah ini,  segala persoalan dan hambatan yang terjadi dapat diatasi secara terstruktur, juga dijadikan starting point bagi peningkatan koordionasi, sinkronisasi dan sinergitas antar sektor secara lebih intensif.



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia