KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Internasional oleh : Tonny Djayalaksana
24-Aug-2019, 15:51 WIB


 
 
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
LINGKUNGAN HIDUP

Garut Adakan Lomba Lukis Tong Sampah
Oleh : Ir. Mohamad Faridudin | 17-Des-2008, 22:49:45 WIB

KabarIndonesia - Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-37 dan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-63 tahun 2008, lingkup PU menggelar lomba lukis tong sampah. Lomba digelar sebagai upaya membangkitkan kreatifitas juga kepedulian terhadap lingkungan  bagi segenap masyarakat Garut agar bisa meraih Adipura Kencana.
Ditandai dengan torehan cat di atas tong sampah, lomba lukis dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Wowo Wibowo, M. Si, di lapangan Otto Iskandardinata, Kamis (11/12).

Dikatakan Kepala Dinas Bangunan dan Permukiman (Disbangkim) Kabupaten Garut, Drs. H. Atang Subarzah, BE., M. Si, lomba diikuti 22 grup dengan masing-masing grup terdiri dari dua hingga empat orang, terbagi dalam 3 kategori, yakni kelompok sekolah, SKPD dan Kecamatan, serta kelompok masyarakat. Lomba bertujuan meningkatkan gairah masyarakat untuk senantiasa memelihara lingkungan tempat mereka berada.

Diharapkan dengan lomba ini, ditambahkan Atang, adalah terwujudnya perilaku masyarakat kota Garut yang bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya dan peduli sampah.  Sehingga tidaklah berlebihan Lomba ini memiliki misi "Tak ada sampah di seputar kita agar kota Garut bersih".

Hasil lomba lukisan yang dianggap baik, nantinya akan dipajang di beberapa tempat strategis seputar Garut, berikut hadiah menarik bagi para pemenangnya. 
  
Sementara itu, Sekda H. Wowo, menyebutkan dari pengalaman sudah terbukti, biaya sosialisasi yang harus dipikul pemerintah akibat kurangnya partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan, tak kalah besarnya dengan biaya investasi fisik yang harus dibangun, sehingga dibutuhkan pendekatan sosio kultur terhadap masalah sampah di kota Garut.

Diharapkan efek penyelenggaraan lomba lukis tong sampah ini,  segala persoalan dan hambatan yang terjadi dapat diatasi secara terstruktur, juga dijadikan starting point bagi peningkatan koordionasi, sinkronisasi dan sinergitas antar sektor secara lebih intensif.



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
DI ATAS LANGIT ADA LANGIT 23 Aug 2019 14:03 WIB


 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia