KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 
 
LINGKUNGAN HIDUP

Kementerian KLH Bentuk Masyarakat Peduli Api (MPA) di Kabupaten Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 25-Mei-2018, 12:21:26 WIB

KabarIndonesia - Kebakaran sudah menjadi issu internasional dan Sumatera Utara termasuk dalam prioritas pencegahan kebakaran. Dalam usaha pencegahan kebakaran tersebut, harus melibatkan masyarakat dalam pengendaliannya, sebab untuk menjaga lingkungan hidup dan hutan tidak hanya tanggung jawab pemerintah.

Demikian disampaikan Direktur pengendalian kebakaran hutan dan lahan (PKHL) Kementerian LHK, Rafles B Panjaitan, pada pembentukan masyarakat peduli api (MPA) kabupaten Samosir pada hari Kamis (24/5) di aula hotel Saulina Kecamatan Pangururan.

Ketua Panitia Parasian Sinaga dalam laporannya menyampaikan pembentukan sekaligus pelatihan MPA dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 24 s/d 25 Mei 2018. Peserta berjumlah 60 orang yang berasal dari perwakilan beberapa desa di kabupaten Samosir yang biayanya berasal dari DIPA Direktorat PKHL (Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan).

Direktur pengendalian kebakatan hutan dan lahan Rafles B Panjaitan, hadir bersama anggota komisi III DPR RI Hinca Panjaitan, Kasubbid Kemitraan PKHL Afrizal. Juga hadir Kapolres Samosir agus Darojat, Asisiten tata praja dan kesejahteraan rakyat Pemerintah Kabupaten Samosir Mangihut Sinaga, para Staf ahli Bupati Samosir, Kadis Kominfo Kitman Malau, Kabag Humas Siswanto Sinambela, Camat Harian Roberton Manik Camat sianjurmulamula Rudi Sitorus, Camat Pangururan Dumosh Pandiangan, Ketua komunitas rumah hela Hendrik Naibaho dan anggoya MPA kabupaten Samosir.

Lebih lanjut Direktur PKHL Rafles Panjaitan menegaskan agar pembentukan MPA tidak hanya sebatas pelatihan saja tetapi ke depannya dapat menjadikan kabupaten Samosir bebas asap atau kebakaran dan anggota MPA yang terbentuk tidak hanya bergerak dibidang pengendalian kebakaran hutan dan lahan (dalkarhutla) tetapi diharapkan bekerja di segala bidang kegiatan. "Bagi 60 orang peserta mari melakukan tugas bukan hanya untuk mencari sertifikat namun marilah bekerja demi membangun bangsa dan negara." jelasnya.

Sementara itu, Asisten Tata Praja dan Kesejahteraan rakyat Setdakab Samosir, Mangihut Sinaga yang mewakili Bupati Samosir menyampaikan terima kasih pada Kementerian LHK atas kepeduliannya terhadap Kabupaten Samosir melalui pembentukan masyarakat peduli api.

"Sebagaimana yang terjadi sekitar 2 tahun yang lalu kondisi Samosir memprihatinkan terkait bahaya kebakaran, dengan adanya pembentukan masyarakat peduli api diharapkan kabupaten Samosir semakin bangkit dan dan terhindar dari bahaya kebakaran." sebut Mangihut.

Seiring dengan sosialisasi dan pembentukan masyarakat peduli api, pihak Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan menyerahkan peralatan
yang akan digunakan para peserta nantinya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia