KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupPembangunan PLTB Membuat Hutan Gunung Slamet Terancam Tak Selamat oleh : Rohmah Sugiarti
15-Aug-2017, 02:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah yang memiliki hutan tropis alami terakhir di Pulau Jawa dengan berbagai kekayaan flora dan fauna khas mulai dari Elang Jawa, Macan Tutul, Anggrek Gunung, hingga spesies Katak yang belum diberi nama,
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Sajak Kodok I 17 Aug 2017 09:09 WIB

Rintih Sedih Diriku Padamu 17 Aug 2017 09:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Penertiban Pasar Tradisional di Tigi Barat

 
LINGKUNGAN HIDUP

Penertiban Pasar Tradisional di Tigi Barat
Oleh : Mateus A Tekege | 16-Mar-2017, 05:19:53 WIB

KabarIndonesia - Penertiban pasar tradisional di kampung Digikotu, Tigibarat berlangsung aman dipimpin kepala distrik Fransiskus Bobii, S.AP. Sabtu,(4/3) kemarin.

Pasar lokal tersebut selama ini dipadati warga wilayah Tigibarat dan menjajakan barang-barang dagangnya di atas badan jalan utama. Pasar tradisional tersebut didirikan secara spontan oleh pemerintah kampung wilayah Debei, kecamatan Tigi kabupaten Paniai. "Diperkirakan sejak tahun 1980 yang lalu," sebut kepala distrik Tigi barat Fransiskus Bobii.  

Aksi pemindahan pasar dari badan jalan, perempatan arah debei dan arah selatan ke halaman kantor distrik terlaksana dengan baik atas dukungan para kepala kampung. Lebih dari itu adalah adanya pemahaman warga sebagai pedagang hasil pertanian lokal tersebut.  

Seorang warga pedagang, Didima Ukago mengutarakan sekian tahun sudah berjualan di atas badan jalan, terkadang kegiatan memasarkan hasil kebun tersebut mengganggu kondisi transportasi umum. Akibatnya sering kali adu mulut dengan para sopir angkutan umum maupun mengangkut bahan bangunan milik PT. "Kebijakan kepala distrik ini telah memutuskan potensi kecelakaan akibat jualan di ruas jalan" kata Didima.  

Sementara itu, Kepala kampung Epanai, Yulius Pigome mengacung jempol atas keputusan kepala distrik. Dengan tindakan kepala distrik telah mengurangi potensi kecelakaan di wilayah itu akibat jualan di atas ruas badan jalan. "Syukurlah,  warga bisa menjajakan barang dagangannya di tempat yang luas dan aman terkendali," tutur Yulius Pigome.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB


 
Timnas U-22 Berangkat ke Malaysia 13 Aug 2017 11:00 WIB

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia