KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 
 

 

Peringati World Water Week 2017: Nestlé Indonesia Ajak Siswa Jaga Kelestarian Air Sejak Dini

 
LINGKUNGAN HIDUP

Peringati World Water Week 2017: Nestlé Indonesia Ajak Siswa Jaga Kelestarian Air Sejak Dini
Oleh : Wahyu Ari Wicaksono | 31-Aug-2017, 05:57:21 WIB

KabarIndonesia - Karawang, 28 Agustus 2017, Memeriahkan peringatan World Water Week 20171 yang jatuh setiap 27 Agustus- 1 September, Nestlé Indonesia mengajak puluhan siswa sekolah dasar mitra program Nestlé Healthy Kids di Karawang, Jawa Barat untuk menjaga kelestarian air sejak dini melalui edukasi lingkungan serta kegiatan penanaman pohon dan pembuatan lubang resapan biopori di Pabrik Nestlé Karawang.

“Hari ini, kami mengajak para siswa sekolah dasar untuk mengenal berbagai cara sederhana yang dapat membantu menjaga ketersediaan air guna menjaga pasokan air tanah di masa depan. Selain membantu mengisi kembali pasokan air tanah, kegiatan menanam pohon dan membuat lubang resapan biopori yang dilakukan para siswa bersama karyawan kami juga dapat memperbaiki kesuburan tanah sekaligus mengurangi risiko banjir,” ujar Head of Corporate Communication PT Nestlé Indonesia Nur Shilla Christianto.

Pasalnya, walaupun 70% bagian bumi terdiri dari air, namun hanya 1% saja dari total jumlah air yang ada di dunia yang dapat digunakan oleh manusia-manusia.

Padahal, seiring dengan pertumbuhan populasi dunia yang pada tahun 2050 diperkirakan akan mencapai hampir 9 miliar jiwa, kebutuhan akan air juga terus meningkat. Air dan masalah kekurangan air merupakan tantangan utama di masa mendatang.

Hal inilah yang mendorong Nestlé Indonesia untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap keberlanjutan sumber daya air dan senantiasa mencari cara untuk terus mengurangi dan mendaur ulang air dalam kegiatan operasionalnya. Di samping itu, Nestlé juga terus mendorong masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan untuk terus menjaga kelestarian air melalui berbagai program keberlanjutan lingkungan.

“Melalui kegiatan edukatif yang seru dan menyenangkan ini, kami berharap para siswa akan terinspirasi untuk terus menjaga lingkungan dan bahkan mengajak keluarga dan teman-teman lainnya untuk memiliki komitmen yang sama. Keseluruhan rangkaian acara World Water Week 2017 ini merupakan salah satu wujud komitmen Nestlé dalam membantu memelihara sumber daya, khususnya air, demi generasi yang akan datang,” tutup Shilla. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 
Kereta Kehidupan 03 Jan 2018 03:08 WIB

Kemarin Hari Ini dan Esok 03 Jan 2018 02:04 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia