KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniMengingat dan Menyebut Nama Allah oleh : Syaiful Karim
16-Jan-2019, 16:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejak kecil saya mengalami konflik kognitif yang sangat luar biasa dalam menjalankan kehidupan beragama. Hal ini disebabkan banyaknya istilah-istilah yang banyak dipakai dalam kehidupan beragama sehari-hari yang sangat berbeda dengan dengan penalaran yang jujur. 

Padahal sejak kecil
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Rumah 18 Jan 2019 09:43 WIB

Kitab Hidup 16 Jan 2019 09:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
LINGKUNGAN HIDUP

Untuk Kedua Kalinya Ny. Tri Tito Karnavian Melakukan Penanaman Pohon di Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 19-Mar-2018, 13:09:19 WIB

KabarIndonesia - Samosir, "Ibu Kapolri Tri Tito Carnavian untuk kedua kalinta ke Samosir utk menanam pohon sbg Penguatan terhadap program kawasan Danau Toba utk masuk ke UNESCO GLOBAL GEOPARK. Sangat kami apresiasi perhatian Ibu Kapolri sbg ketua umum bhayangkari memperhatikan kawasan Danau Toba dgn membawa teman-teman beliau alumni angkatan 83 SMA Neg 2 Palembang, untuk menanam pohon di pusat areal GEOPARK KALDERA TOBA di Sigulati, desa Sianjurmula-mula.Kec. Sianjur Mula-mula," tulis Bupati Samosir Rapidin Simbolon di akun WAnya menginformasikan ke pewarta kabarindonesia, Sabtu (17/3).

Pada hari Kamis (15/3), ketua umum Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian, didampingi ketua Bhayangkari Sumut Ny. Roma Paulus Waterpauw beserta rombongan tiba di hotel Sitito-tio, Aekrangat Pangururan dengan menggunakan kapal penumpang danau. Kunjungan ibu-ibu Bhayangkari ini disambut oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Kapolres Samosir Agus Darojat, Anggota DPRD Samosir Bolusson Pasaribu, Sekda kabupaten Samosir Jabiat Sagala beserta para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah kabupaten Samosir.

Usai penyambutan di kawasan hotel (pantai danau toba), rombongan melanjutkan perjalanan menuju kawasan pusuk buhit tepatnya di Sigulatti.
Sebelum melakukan penanaman pohon, ketua umum Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian beserta rombongan terlebih dulu meninjau Taman Etnobotani Batak Bhayangkari di Geopark Kaldera Toba yang diresmikannya saat kunjungan pertama tahun 2017. tanggal 23 oktober 2017.

Ibu Tri Tito Karnavian terlihat gembira saat melihat perkembangan pohon yang ditanam rombongan Bhayangkara pada saat peresmian tanggal 23 oktober 2017, bertumbuh dengan baik. Saat itu Bupati Samosir mengaku bahwa semua pohon yang ditanam di Sigulatti dan Samosir tetap dijaga dan dipelihara untuk tumbuh baik.

Selanjutnya rombongan ketum Bhayangkari ini, kembali melakukan penanaman tanaman dan pohon di kawasan pusat informasi Geopark Kaldera Toba Sigulati. Untuk saat ini Ny. Tri Toto Karnavian menanam pohon rambutan dan Bupati Samosir menaman pohon mangga.

Setelah penanaman pohon ketua umum Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian menyampaikan bahwa Danau Toba merupakan danau yang terbesar di Indonesia dan tidak kalah dengan danau yang ada di luar negeri oleh karenanya sudah sepantasnya dikunjungi para wisatawan. "Penanaman pohon sebaiknya terus-menerus dilakukan dan harus didukung seluruh masyarakat dan juga stakeholder yang ada karena penanaman pohon ini sangat penting mengingat ini adalah warisan kepada anak cucu kita nanti" jelas Ny Tri Karnavian.

Lebih lanjut disampaikannya, masyarakat harus mendukung pemerintah kabupaten Samosir yang sudah bekerja keras membangun Samosir untuk menjadi lebih baik dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kabupaten Samosir.

Usai menyaksikan pemutaran video kaldera toba dan pertemuan singkat di aula Gedung Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba, Ny. Tri Tito Karnavian dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Tuktuksiadong kecamatan Simanindo untuk istirahat menginap.

Selanjutnya, pada esok harinya Jumat (16/3) Ibu ketua umum Bhayangkari dan rombongan mengunjungi huta Siallagan untuk menyaksikan Tortor Sigalegale dan mendengarkan cerita mengenai Raja Siallagan yang bijaksana. Kemudian rombongan menyeberang ke Parapat dan kembali ke Jakarta.

Menanggapi kunjungan Ketum Bhayangkari ke Samosir dan melakukan penanaman pohon untuk kedua kali, Bupati Samosir sangat mengapresiasi jajaran Polri. "Perlu diinformasikan Ibu Kapolri menanam pohon dgn teman-teman dua kali (pertama 23 Okt 17 dan kedua 16-Maret 18). jumlah yg di tanam 526 batang dan 100% tumbuh pada penanaman periode pertama. Terimakasih Ibu Tri Tito Karnavian semoga Tuhan melindungi kita semua horas 3x." kata Rapidin di medsosnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 
Haruskah Beragama? 18 Jan 2019 16:17 WIB

Adakah Sorga Dan Neraka 17 Jan 2019 17:30 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia