KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilEyang Dokter dan Kemenangan Kehidupan oleh : Kabarindonesia
22-Mei-2019, 08:38 WIB


 
 
KabaIndonesia - Bagi sebagian besar orang, menulis narasi kehidupan dalam bentuk autobiografi adalah percuma dan membuang-buang waktu. Tidak sedikit pula orang yang menganggap bahwa hidup terlalu biasa untuk dituliskan menjadi sebuah autobiografi. Tidak ada yang menarik dalam kehidupan, begitulah anggapan
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

RESENSI NOVEL: Perfume
Oleh : Puti Manira | 13-Okt-2008, 14:57:39 WIB

KabarIndonesia - Novel ini menceritakan tentang seorang tokoh berrnama Jean-Baptiste Grenouille yang lahir tanpa bau tubuh namun mempunyai indera penciuman yang sangat tajam dan luar biasa. Setting diambil di kota Prancis di abad ke-18 dimana saat itu orang-orang tidak mempedulikan kebersihan sehingga penyakit pun mudah terjangkit.

Grenouille lahir dari seorang ibu tanpa seorang suami. Ia ditinggal kan begitu saja oleh ibunya karena memang ibunya mengalami gangguan jiwa. Setelah itu ia dirawat di sebuah panti asuhan hingga usia remaja. Saat remaja ia dijadikan budak seorang penyamak kulit hingga beberapa tahun.

Grenouille menyadari bahwa ia dianugrahi indera penciuman yang sangat tajam, ia mampu memilah-milah bau mulai dari bau kayu, bunga, manusia, hingga seluruh bau-bau yang ada di dunia. Ia sangat mengagumi seluruh bau yang ada di dunia ini oleh karena itu, ia bekerja pada seorang pengusaha parfum yang terkenal se-Prancis saat itu. Dari seorang ahli parfum ternama, ia mewarisi seni meramu berbagai minyak dan tumbuhan.

Namun, bakat Grenouille terlalu berlebihan. Suatu hari, ia mencium bau yang sangat mempesona namun bau tersebut sangatlah jarang ditemui, ternyata bau itu adalah bau seorang gadis perawan yang mampu tercium oleh hidung Grenouille. Bau tersebut membuatnya mabuk kepayang sehingga terlintaslah dalam pikirannya untuk menciptakan parfum terbaik bearoma perawan.

Sejak saat itu, kelakuan Grenouille mulai menggila. Ia membunuh 25 gadis perawan hanya untuk mengambil aroma tubuh mereka.

Akhirnya perbuatan jahatnya diketahui oleh warga setempat sehingga ia dihukum mati oleh seluruh warga Prancis. Terjadilah kejadian aneh saat ia akan dihukum mati. Dikarenakan ia memakai parfum dari aroma perawan, orang-orang yang akan menghukum dan menyaksikan kematiannya tidak tega untuk melakukannya. Sesaat mereka tersihir oleh parfum terbaik beraroma perawan tersebut.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia