KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PemiluPasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla Memenangkan Pilpres 2014 oleh : Badiyo
26-Jul-2014, 23:44 WIB


 
 
Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla Memenangkan Pilpres 2014
KabarIndonesia – Jakarta, Dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara nasional Pemilihan Presiden (Pilpres), yang berlangsung hari Selasa (22/7) mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Terima Kasih dari Pengguna Jasa 28 Jul 2014 11:56 WIB

Keniscayaan 23 Jul 2014 05:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ditha dan Dina Dukung Argentina! 13 Jul 2014 05:44 WIB


 
 
SERBA SERBI

Membaca Karakter Seseorang Lewat Kebiasaan
Oleh : Nurulita Rachma Budi Utami | 20-Mei-2012, 23:35:39 WIB

KabarIndonesia - Membaca karakter seseorang memang sulit untuk ditebak. Apalagi jika kita baru saja mengenalnya. Seringkali kita
"terkecoh" oleh penampilan luar semata. Pada umumnya, orang beranggapan bahwa seseorang dengan penampilan oke atau memiliki status "tinggi", misal dari segi pendidikan, sosial, sudah pasti orang tersebut termasuk jenis manusia "perfect" dimata kita. Namun benarkah hal demikian di atas?.

Jika orang bertanya pada saya, maka saya katakan,"tidak?!." Mengapa? Sebab dalam kenyataan, memang banyak orang yang "terkecoh" oleh penampilan di luarnya saja. Namun, bila kita jeli mencermati lewat perilaku, kebiasaan, dan bahasa tubuh, serta tata cara yang dilakukan seseorang, maka kita dapat menemukan "karakter" yang sesungguhnya. Hal itu pun, juga butuh waktu untuk "menyimaknya".

Membaca, dan melihat karakter seseorang memerlukan analisa "logika" bukan hanya berdasarkan penilaian "pribadi" atas "pribadi". Maksudnya adalah ketika kita menilai seseorang harus dilandasi "bukti" konkret. Jangan mengikuti "perasaan" dan analisa "pribadi".

Mari kita "cermati" ketika anda bertemu dengan seorang kawan. Apa dan bagaimana kebiasaan yang dilakukannya saat bertemu dengan anda, teman dekat, sahabat, relasi, bahkan orang yang baru dikenalnya. Bila ia senantiasa tersenyum,  menyambut dengan ramah, membuat suasana menjadi segar, dimana pun ia berjumpa dengan teman,  maka ia adalah tipe atau karakter orang yang "bersahabat". Dan hal ini, tidak dapat "dibuat-buat".

Perhatikan juga, saat anda berkunjung ke rumahnya, bagaimana cara ia menyambut anda?. Apakah sama dengan saat ia di depan umum (bersama-sama teman lain). Jika tidak ada perbedaan, maka begitulah karakter yang sesungguhnya.

Pernahkah anda melihat kebiasaan/tingkah laku teman anda? Misal, teman anda senang meletakkan barang-barangnya dengan sesuka hati (melempar sepatu/tidak meletakkan pada tempatnya, meminjam barang dan mengembalikan tidak tepat waktu, meletakkan apapun juga semau gue,  tidak menghargai milik orang lain, dan sebagainya). Karakter tersebut merupakan tipe orang yang tidak memiliki rasa tanggung jawab. Biasanya ia pun tidak dapat menghargai hak orang lain, egois dan tidak dapat memegang janji.

Kebalikannya adalah teman yang berhati-hati dalam bersikap, disetiap kata-katanya tidak asal berbicara, menjunjung nilai pertemanan dan persahabatan. Hal ini dapat kita cermati lewat perilakunya, misal tidak mau merepotkan dan menyulitkan teman bahkan sering memberi motivasi bagi teman yang membutuh kannya. Pada umumnya tipe seperti ini, orangnya cekatan, rajin, tidak meletakkan barang pribadi/milik orang lain dengan sembarangan/teratur.

Bila kita dapat menangkap  kebiasaan yang dilakukan oleh seseorang dengan cermat, maka "karakter" itu pun dapat terbaca. Sehingga kita tidak mudah "terkecoh" oleh "penampilan" semata.


Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Miniatur Masjid Bahan Bekasoleh : Johanes Krisnomo
25-Jul-2014, 00:40 WIB


 
  Miniatur Masjid Bahan Bekas Jelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H, mengundang kreatifitas untuk membuat karya unik berupa minatur sebuah masjid dari barang-barang bekas seperti kardus, kaleng dan bola plastik. Contohnya, Rudi Iskandar (38 thn), karyawan PT. Ultrajaya di Padalarang, Bandung, menyumbangkan hasil karyanya
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
PILPRES 2014: Tidak Perlu Fanatik 07 Jul 2014 19:08 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 
Mantan Pengguna Perlu Pertolongan 15 Jul 2014 23:00 WIB


 
Kampanye LEBE 28 Apr 2014 07:21 WIB

 
Tak Selamanya Teknologi Mahal 03 Jun 2014 09:05 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia