KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniTeologi Inklusif Sebagai Alternatif oleh : Gunoto Saparie
18-Des-2017, 07:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mendengar istilah "teologi inklusif", saya langsung teringat kepada Nurcholish Madjid. Nurcholish adalah salah seorang cendekiawan muslim yang concern cukup mendalam terhadap persoalan hubungan agama-agama dan dialog antaragama. Ia secara teoritis mengedepankan pencarian dan konsep titik temu agama-agama secara eksplisit
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Aksi Lilin Damai Untuk Kapolres Tapanuli Utara di Tarutung
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 22-Nov-2017, 15:02:41 WIB

KabarIndonesia - Tarutung,  Pusat kota Tarutung, ibukota Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut, Sabtu malam (18/11) mendadak ramai oleh kerumunan ratusan massa yang menyalakan lilin di bundaran simpang empat Jalan Sisingamangaraja. Di tengah hujan gerimis sejak sore harinya tidak menyurutkan langkah orang yang ikut dalam aksi itu.

Menurut kordinator aksi, Robert H Siregar dan Patar Lumbangaol, aksi tersebut merupakan aksi damai sebagai cetusan solidaritas terhadap AKBP J Taripar Hutabarat Kapolres Taput, yang secara mendadak dimutasikan ke Polda Sumut. Taripar baru sekitar enam bulan menjabat kapolres di daerah itu.

Sebagaimana diberitakan KabarIndonesia baru-baru ini, Taripar Hutabarat ikut menjadi salah satu bakal calon bupati Tapanuli Utara yang akan digelar 2018 mendatang. Nama Taripar yang kini lebih populer dengan predikat JTP memang cepat melejit di tengah masyarakat, dan diprediksi menjadi kompetitor terkuat menghadapi calon petahana Nikson Nababan. Selain Taripar, nama lainnya yang santer ikut maju di antaranya Juliski Simorangkir, Samuel Hutauruk, dan Crismanto Lumbantobing anak dari mantan bupati Taput Torang Lumbantobing.

Aksi lilin yang diselingi yel-yel pro JTP itu berlangsung aman dalam pengawasan aparat keamanan. Suasana bertambah ramai namun terkendali saat Kapolres muncul bersama sejumlah staf menyambangi para relawan. Doli Sianipar mewakili para relawan menyampaikan aspirasinya agar Taripar Hutabarat tetap maju menjadi calon bupati, meskipun akan menempati pos yang baru di Polda. "Kami harap bapak tidak melupakan Tapanuli Utara dan segera kembali untuk menjadi calon pemimpin baru yang didambakan masyarakat Tapanuli Utara," ujar seorang relawan.

Sempat ada kekhawatiran di kalangan relawan seakan perpindahan Taripar Hutabarat yang mendadak merupakan hasil rekayasa politik pihak tertentu. Tapi sumber lain menepis prasangka itu seraya menyebut mutasi merupakan hal yang biasa di lingkungan kepolisian. Sementara kalangan relawan optimis, Taripar Hutabarat hanya menjalani proses sebelum nantinya mengundurkan diri secara resmi. Informasi lain mengungkapkan bahwasanya Taripar Hutabarat sudah mendapat dukungan dari sejumlah partai untuk mengusungnya di pilkada 2018, diantaranya Partai Golkar dan Partai Hanura.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia