KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRobert T.S. Nio Didaulat Menjadi Peragawan Tertua di Indonesia oleh : Redaksi HOKI
24-Nov-2017, 23:27 WIB


 
 
KabarIndonesia – Jakarta, Ada yang unik dalam peragaan busana (fashion show) bertajuk “Imagine Possibilities Fashion Trunk Show” oleh desainer Anthony Bachtiar yang digelar di Jakarta Creative Hub Jakarta tadi malam (25/11).

Pada peragaan busana yang dimulai pukul
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

Kontemplasi (تفكر) 23 Nov 2017 09:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Andai Presiden Kita Sehebat Harry Potter

 
SERBA SERBI

Andai Presiden Kita Sehebat Harry Potter
Oleh : Ruslan Andy Chandra | 21-Des-2008, 02:13:03 WIB

KabarIndonesia – Gaya anak muda berbakat mengeksplorasi aspirasinya dan dirangkum dalam buku "politik" rupanya  dillirik oleh penerbit  Kanisius. "Andai Presiden Kita Sehebat Harry Potter” adalah kumpulan esai orang muda yang dikemas dengan cover bayangan lelaki nyentrik.  Buku setebal 183 halaman tersebut berhasil diluncurkan kepada masyarakat luas di Newseum Café, Jakarta (20/12). 

Dalam kata pengantarnya,  Ignatius Haryanto awalnya mempertanyakan, “Betulkah anak muda zaman sekarang apatis dengan politik?” Para Penulis muda,  rupanya telah menjawab dan memberikan goresan dari hati dan pemikirannya. Mereka pun bergabung dalam karya esai  bersama, yakni Roy Thaniago (Selamat Pagi Mas Presiden) Agnes Rita (Apa Iya Kita Butuh Presiden?) Theresia Hanni Christania (Minggir dong!! Presiden Mau Lewat!!)  Anton Lunardi (Dicari: Seorang Superhero untuk Jadi Presiden) Sigit Kurniawan  (Orang Bodoh Dilarang Jadi Presiden) Christa Sabathaly (Kalau Presiden Punya Facebook) Sri Maryanti (Dicari: Presiden dan Wapres yang Sensitif Perempuan) Elsye Christieyani Susanto (Andai Presiden Kita Mau Nongkrong di Terminal) Berto Tukan (Andai Presiden Kita Sehebat Harry Potter) Vikthoria Gabriel (Susahnya Membuang Keringat di Ibukota) Eddy Sukmana (Aku Usul) Berto Tukan (Ketika Presiden Mendatangi Lapangan Hijau) Maria Rosari (Surti, Pete dan Persiden) FA Triatmoko HS (NKRI = Negara Keluarga Republik Indonesia) Christa Sabathaly (Tidak Hanya Perkasa, Tapi Juga Bisa Orgasme) Vikthoria Gabriel  (Morse untuk Presiden)  dan Apa Itu Kelompok Agenda 18?  Sebagai mana diketahui kelompok ini adalah Penulis muda berbasis pluralitas.
 
Dalam peluncuran buku dan diskusi “Andai Presiden Kita Sehebat Harry Potter” dihadirkan pengamat politik Fadjroel Rachman, Antonio Pradjasto, (peneliti DEMOS) Roy Thaniago (perwakilan Penulis Agenda 18) dengan moderator Ignatius Haryanto, (Direktur Lembaga Studi Pers dan Pembangunan).

Menurut panitia penyelenggara, orang muda berbicara tentang Presiden harapan mereka. Seperti apa jadinya? Apakah Presiden Indonesia harus seperti seorang Harry Potter? Tokoh rekaan JK Rowling ini digambarkan mampu melakukan hal-hal luar biasa dengan tongkat sihirnya. Jika Presiden Indonesia punya tongkat sihir, akan seperti apa negeri ini? Mungkin para koruptor akan lenyap dari bumi pertiwi, karena langsung dikirim ke Azkaban, penjara manakutkan dalam dunia sihir. Atau mungkin tidak perlu ada orang yang mengeluhkan biaya kesehatan yang mahal, karena sekali ayun, si tongkat sihir mampu menyembuhkan segala penyakit. Yang pasti, sah-sah saja orang muda punya sosok ideal untuk RI-1.

Buku ini mencoba merangkum segelintir suara orang muda tentang Presiden 2009 menurut pemikiran mereka. Kepekaan terhadap realita dan perkembangan masyarakat sehari-hari, menjadi modal untuk merumuskan harapan akan pemimpin Indonesia dalam bahasa khas anak muda. (K18/rac).


*Foto Ruslan Andy Chandra: Diskusi peluncuran buku "Andai Presiden Kita Sehebat Harry Potter”



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia