KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Batik adalah Indonesia 13 Okt 2018 19:47 WIB

Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Bawa Kabur Sepeda Motor Penarik Ojek Polisi Gadungan Dibekuk Sat Reskrim Polres Sergai

 
SERBA SERBI

Bawa Kabur Sepeda Motor Penarik Ojek Polisi Gadungan Dibekuk Sat Reskrim Polres Sergai
Oleh : Agus Suriadi | 22-Nov-2017, 16:22:13 WIB

KabarIndonesia - Serdang Bedagai, Misno Prianto Citra Pratama alias Citra (38) digelandang ke Mapolres Sergai dari rumah kekasihnya YT (40) di Indrapura Kab. Batubara dengan pakaian seragam polisi berpangkat Brigadir, Selasa (14/11) sekitar pukul 22.00 WIB.

Pasalnya, duda anak satu ini yang menetap di Ujung Batu Kecamatan Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, Riau,  dengan modus mengaku sebagai anggota polisi  membawa kabur kereta (red: sepeda motor) Supra Fit X plat BK 3128 XK milik Jumain (54) warga jalan pahlawan, desa Tanjung Beringin Pekan, kec. Tanjung Beringin, kab. Sergai, Sumatera Utara yang merupakan seorang pengemudi ojek.

Informasi yang diperoleh sebelumnya, untuk meyakinkan korbannya Misno menggunakan seragam polisi lengkap dengan atribut dan pangkat. Korban diminta untuk mengantar pelaku ke Mapolres Sergai dengan dalih akan melaksanakan piket. Namun sesampainya di depan mapolres pelaku malah mengajak korban ke sebuah warung yang tak jauh dari Mapolres Sergai, Asik bercerita di warung, tersangka pun meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk mengambil sepatunya di Mapolres Sergai. Setelah korban menunggu, pelaku tidak kembali akhirnya korban melaporkan kejadian itu ke Mapolres Sergai.

Bergerak cepat Sat Reskrim Polres Sergai dipimpin Kanit IPDA Teuku Rivanda STK, melakukan penyelidikan. Dalam kurun waktu dua hari Sat Reskrim Polres Sergai berhasil meringkus Misno Prianto Pratama Citra alias Citra di kediaman kekasihnya di Indrapura, Kab. Batubara.

Kepada wartawan,  Citra mengatakan ianya membawa kabur sepeda motor korban karna terpaksa apalagi sang kekasih lagi butuh uang. Tanpa pikir panjang Citra lalu melarikan kereta tersebut dan menjualnya di Tebingtinggi dengan harga Rp. 500.000,- untuk ongkos pulang ke rumah kekasihnya. Citra mengaku sebagai seorang polisi kepada kekasihnya itu maka ia membeli seragam polisi untuk meyakinkan kekasih yang sudah satu bulan lamanya menjalin hubungan.
"Dari awal saya ngaku sama pacar saya polisi pak, jadi saya menunjukan baju dinas saya agar dia mau saya nikahi,” jelas Citra. "Waktu itu pacar saya lagi butuh uang, akhirnya saya nekat menjual kereta tersebut dengan harga Rp. 500.000,- dan uangya buat pacar saya,” tambahnya

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Eko Suprihanto SH,SiK,MH melalui Kasat Reskrim AKP Rahmadani SH., MH mengatakan, tertangkapnya tersangka dengan modus Polisi Gadungan karena adanya laporan warga. Awalnya dilaporkan bahwa kendaraan yang dipinjam pelaku belum juga di kembalikan, korban pun membuat laporan ke Polres Sergai.
"Saat ini pelaku sudah kita amankan bersama barang bukti berupa pakaian seragam polisi lengkap dengan pangkat brigadir polisi," pungkas AKP.Rahmadani.(*)

Teks Photo :
Misno Prianto Citra Pratama alias Citra (Jongkok) polisi gadungan yang ditangkap Sat Reskrim Polres Sergai (Foto : HOKI/Agus)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Bakul Kejujuran 17 Okt 2018 13:02 WIB

 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Manfaat Membaca 22 Sep 2018 15:12 WIB

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia