KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (9), kita telah melihat kepintaran Presiden Jokowi dalam membalikkan keadaan dari semula dianggap penakut dan pengecut, tiba-tiba membalikkan keadaan dengan secara berani bergabung
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Delapan Oleh-Oleh yang Banyak Dinantikan Orangtua Ketika Kamu Mudik Lebaran

 
SERBA SERBI

Delapan Oleh-Oleh yang Banyak Dinantikan Orangtua Ketika Kamu Mudik Lebaran
Oleh : Setyo Sudirman | 27-Mei-2019, 14:37:27 WIB

KabarIndonesia - Lebaran sudah hampir tiba, rasanya sudah ingin mudik saja. Bagi mereka yang bekerja, serasa hanya tubuhnya saja yang ada di tempat, sementara jiwa dan hatinya sudah ada dan melayang ke kampung halaman.

Tradisi mudik saat Lebaran memang bikin rindu. Kebersamaan dengan orang-orang tercinta di kampung halaman memang 'ngangenin'. Perjumpaan dengan mereka ini selayak mendorong semangat baru dalam menjalani hidup.

Siapa pun tak ingin melewatkan momen mudik Lebaran untuk berkumpul dengan orangtua, kakak-adik, kakek-nenek dan teman dekat di kampung halaman. Tapi, eittt...tunggu dulu, mudik tentunya menyenangkan jika bawa oleh-oleh lho!Lalu apa sih oleh-oleh yang dinanti-nantikan orangtua pada umumnya? Simak pemaparan berikut ini:

1. Baju Lebaran, hasil keringatmu sendiri
Saat kita masih kecil, orangtua biasanya membelikan baju Lebaran. Kini saat kita sudah beranjak dewasa dan memiliki penghasilan, giliran kita memberi baju Lebaran. Tentunya, orangtua akan senang dan bangga dibelikan baju Lebaran dengan uang hasil keringat kita sendiri. Baju Lebaran ini tentunya tak usah terlalu mahal. Yang terjangkau dan sesuai kondisi keuangan kita masing-masing saja sudah pasti membuat gembira orangtua. Terlebih, mereka tahu baju tersebut dibeli dari hasil keringat kita.

2. Duit untuk kebutuhan Lebaran
Oleh-oleh kadang tidak harus dibawa saat pulang. Transfer uang untuk kebutuhan Lebaran, apalagi duit itu memang dibutuhkan orangtua kita, tentu akan membuat mereka girang bila dikirim sebelum Lebaran. Mentransfer uang, semisal dengan aplikasi tabungan online IPOTPAY yang menawarkan fitur transfer gratis ke semua bank, tentu akan membuat orangtua tenang dan siap menyambut Lebaran. Sementara uang telah ditransfer real-time, sisa di IPOTPAY ternyata bisa beranak-pinak dengan imbal hasil 7-9%  pertahun alias lebih besar dibanding bunga tabungan konvensional di bank dan deposito.

3. Makanan kesukaan
Membawakan oleh-oleh berupa makanan atau kue kesukaan orangtua menandakan bahwa selama ini kita selalu ingat orangtua sehingga tak lupa kesukaannya. So, cobalah ingat makanan favorit orangtua kita. Apalagi kalau makanan kesukaan orangtua itu memang hanya dijual di tempat kita merantau. Ini akan menjadi buah tangan yang akan membuat gembira orangtua.

4. (Kalau ada) bawa juga buat belahan hati
Momen Lebaran menjadi moment yang tepat untuk mengenalkan belahan hati pada orangtua. Siapa tahu langsung dapat restu. Membawa menantu bisa saja menggembirakan orangtua, apalagi mereka tahu kita selama ini udah terlalu lama menjomblo. Namun bagi yang masih jomblo, siapkanlah batin karena akan banyak ditanya calon-calon melulu oleh paman, bibi hingga kerabat jauh.

5. Hadiah yang dibutuhkan
Memberi hadiah yang diinginkan atau dibutuhkan orangtua memang paling gampang-gampang susah, karena kita musti menerka-nerka apa yang dibutuhkan mereka. Namun ini bisa dilakukan dengan mudah kalau kita selama ini memiliki hubungan yang bagus dengan mereka. So, membelikan entah itu sepasang sepatu, tas, atau mungkin ponsel idaman, jam tangan atau barang-barang lainnya yang dibutuhkan bakal menggembirakan hati mereka.

6. Cerita pengalaman di perantauan
Oleh-oleh untuk orangtua kadang tak harus berupa brang. Cerita suka-duka hidup selama di perantauan kadang lebih menarik bagi orangtua. Cerita pengalaman-pengalaman seru dan lucu selama di tanah rantau menggugah keingintahuan mereka. Cerita-cerita sesederhana apa pun selama di perantauan pasti ingin didengarkan orangtua.

7. Senyum kebahagiaan
Senyum kebahagiaan yang memancar dari wajahmu selama menjalani kehidupan di perantauan adalah oleh-oleh yang paling berharga buat orangtua. So, pastikan saat mudik dan ketemu mereka, tunjukkan senyum kebahagiaanmu. Kendati demikian, jangan pura-pura memancarkan senyum kebahagiaan karena orangtua pasti akan lebih tahu mana senyum yang tulus atau hanya dibuat-buat.

8. Keadaan sehat walafiat
Oleh-oleh atau buah tangan yang paling dirindukan orangtua adalah adalah melihat anaknya pulang dalam keadaan sehat walafiat. Kondisi kesehatan yang baik tentu tidak akan mengkhawatirkan orantua. So, usahakan selalu pulang dalam keadaan yang sehat wal afiat. Buktikan bahwa kita bisa menjaga kesehatan selama hidup di perantauan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia