KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupPembangunan PLTB Membuat Hutan Gunung Slamet Terancam Tak Selamat oleh : Rohmah Sugiarti
15-Aug-2017, 02:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah yang memiliki hutan tropis alami terakhir di Pulau Jawa dengan berbagai kekayaan flora dan fauna khas mulai dari Elang Jawa, Macan Tutul, Anggrek Gunung, hingga spesies Katak yang belum diberi nama,
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Sajak Kodok I 17 Aug 2017 09:09 WIB

Rintih Sedih Diriku Padamu 17 Aug 2017 09:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Hari Puisi Indonesia Diperingati di Kabupaten Mamuju

 
SERBA SERBI

Hari Puisi Indonesia Diperingati di Kabupaten Mamuju
Oleh : Shalahuddin | 08-Aug-2017, 05:48:31 WIB

KabarIndonesia - Mamuju, Hari Puisi Indonesia yang diperingati pada tanggal 26 Juli lalu masih terus berlanjut. Seperti halnya di Kabupaten Mamuju, kegiatan serupa yang berlangsung di areal wisata Rumah Adat Mamuju itu dihadiri oleh sejumlah pihak, mulai dari pejabat hingga anak usia sekolah.

Peringatan Hari Puisi Indonesia tersebut digelar oleh Forum Lingkar Pena (FLP) Sulawesi Barat. Ketua FLP Sulbar, Adi Arwan Alimin, menuturkan bahwa seremoni tersebut merupakan agenda kebudayaan yang menjadi rangkaian Hari Puisi Indonesia yang digelar disejumlah Kabupaten di Sulbar beberapa waktu yang lalu.
"Ini agenda kita yang ketiga setelah kita gelar di Polewali Mandar, Majene dan malam ini di Mamuju," bebernya pada Jumat (4/8) malam.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Mamuju, Sitti Suraidah Suhardi yang turut serta menjadi bagian dari pembaca puisi menyampaikan apresiasinya terhadap event tersebut. Baginya, momentum seperti ini merupakan bagian dari upaya menjaga dan melestarikan kebudayaan secara konstruktif.

"Kita bersyukur di Mamuju ini ada komunitas yang peduli terhadap pengembangan kesenian berbasis kebudayaan seperti ini. Sebab ditengah gerusan arus teknologi sekarang ini jarang anak muda yang mau terlibat pada event seperti ini," urainya. Dia berharap pada momen berikutnya persiapannya lebih matang sehingga even seperti ini kian diminati. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB


 
Timnas U-22 Berangkat ke Malaysia 13 Aug 2017 11:00 WIB

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia