KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

IMASEPA Jabar Sampaikan Pesan Natal Dangan Formula

 
SERBA SERBI

IMASEPA Jabar Sampaikan Pesan Natal Dangan Formula "MASAK"
Oleh : Barnabas Subagio | 27-Des-2016, 14:33:05 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa se-Tanah Papua di Jawa Barat berpesan dihadapan ratusan mahasiswa Papua menyampaikan himbauan bahwa Mahasiswa Papua dituntut untuk membangun pola "MASAK". MASAK adalah kepanjangan dari Motivation, Attitude, Skill, Ability and Knowledge.

Hal tersebut disampaikannya seusai mengikuti Perayaan Ibadah Natal yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, dan Deiyai di Bandung, hari Kamis (22/16) kemarin.

Dijelaskannya bahwa, mahasiswa harus memiliki:
Pertama, Motivation (motivasi) yakni: 1. Memiliki rasa ingin tahu tentang dinamika perkembangan ilmu untuk menganalisis dalam suatu pekerjaan. 2.Memiliki keinginan yang kuat untuk mengembangkan ilmu pengetahuan agar dapat menerapkannya didalam kehidupan sehari-hari dalam pekerjaan dan kehidupan bermasyarakat. 3.Memiliki kemauan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, kemampuan, dan keterampilan dalam bidang tertentu dan pekerjaan yang dikerjakannya.

Yang kedua, mahasiswa juga dituntut untuk harus memiliki Attitude (sikap) yang baik; 1. Memiliki sikap yang positif terhadap perkembangan ilmu untuk ditelaah secara obyektif bukan pada subyektifnya. 2. Memiliki sikap positif untuk menjalin kerjasama dengan disiplin ilmu terkait dalam rangka pengembangan dan penerapan ilmu untuk dikaji lebih komprehensif. 3. Memiliki etika dalam bertingkah laku sehingga dapat menjalankan profesinya dengan baik dan benar.

Ketiga, mahasiswa dituntut untuk harus memiliki Skill (ketrampilan) yakni: 1.Terampil dalam menerapkan ilmu pengetahuan dengan mampu menganalisis masalah serta merumuskan alternatif dengan pemecahan masalah tepat dan akurat,  2. Terampil berkomunikasi secara verbal dengan disiplin ilmu terkait yang dibahas dan atau digagasnya.

Keempat, mahasiswa juga harus memiliki Ability (kemampuan) yaitu; 1. Mampu mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan potensi serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat, 2. Mampu memecahkan masalah pada bidang yang menjadi dipersoalkan dan atau dipermasalahkan melalui analisis yang mendalam secara detail.

Yang kelima, mahasiswa sebaiknya harus memiliki Knowledge (pengetahuan) yakni 1. Memiliki pemahaman tentang pengertian umum ilmu pengetahuan beserta ruang lingkup kajiannya serta contoh penerapannya. 2. Memiliki pemahaman tentang metodologi ilmiah dalam pemecahan masalah pada bidang yang dikerjakan atau dipersoalkan apabila ada permasalahan dalam lingkungan masyarakat sekitarnya menjadi pusat kepedulian padanya.

Menutup kesan dan Pesan Natal atas nama Badan Pengurus Harian Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua, Jawa Barat disampaikan ucapan Selamat Merayakan Natal 25 Desember 2016 dan Selamat Menyonsong Tahun Baru 01 Januari 2017,***; *)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia