KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 
 

Menikmati Sajian Minuman Bandrek di Kota Denpasar

 
SERBA SERBI

Menikmati Sajian Minuman Bandrek di Kota Denpasar
Oleh : Herdian Armandhani | 08-Sep-2017, 08:12:06 WIB

KabarIndonesia - Denpasar (Bali), Minuman herbal yang satu ini terbuat dari racikan berbahan dasar jahe, cengkeh, kayu manis, dan berbagai macam olahan rempah. Manfaat minuman herbal ini bisa untuk meringankan batuk, masuk angin, meriang, kembung, sesak, nafas, kolestrol dan cocok untuk wanita setelah melahirkan atau haid. Nama minuman herbal ini adalah bandrek. 
Minuman yang lazim ditemui di sebagian besar Pulau Jawa ini ternyata bisa ditemukan di kota Denpasar, Bali. Salah satunya dapat kita temukan di kedai Bandrex 48 di Jalan Subur 100 x Monang-Maning, Denpasar-Bali. Meskipun kedai bandrek ini berada di depan sebuah ruko yang difungsikan sebagai bengkel saat pagi hari. Kedai Bandrex 48 buka jelang magrib hingga pukul 00.00 wita.

Meskipun berada di depan ruko, namun jangan salah, kedai Bandrex 48 sangat ramai dikunjungi bahkan menjadi tempat nongkrong saat pulang kerja sambil menikmati malam. Minuman herbal bandrek disini disajikan kepengunjung dengan wadah yang unik. Minuman bandrek disajikan ke batok tempurung kelapa sehingga minuman bandrek bisa bertahan setengah jam hangatnya saat diminum. Olahan bandrek susu menjadi minuman favorit di sini. Satu gelas bandrek susu dihargai Rp 8.000 saja. Murah bukan?  
 

Selain bandrek susu ada juga racikan bandrek coklat dan bandrek telor yang dihargai Rp 10.000. Sedangkan untuk olahan bandrek coklat telur dihargai Rp 12.000 saja. Bagi anda yang tidak suka dengan olahan bandrek campuran bisa coba menu bandrek orisinil dengan harga Rp 6.000 loh. Pecinta kopi juga bisa mencicipi kopi rempah dengan harga Rp 5.000. 

 

Tak lengkap rasanya bila mencicipi racikan minuman bandrek dengan kudapan hidangan. Selain minuman bandrek yang menjadi jagoan di kedai ini, ada makanan pelengkap yang bisa dipesan. Berbagai olahan ketan bubuk bisa membuat pengujung kenyang.

 

Olahan kudapan ketan bubuk bisa mengganjal perut saat menikmati minuman herbal bandrek. Ada ketan bubuk original, susu, keju dan pedas. Olahan ketan bubuk dijual mulai dari harga Rp 5.000 hingga Rp 7.000 saja. Selain bisa menikmati langsung di kedai Bandrex 48, olahan racikan bandrek bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh di rumah. pengunjung kedai Bandrex 48 bisa memarkir kendaraannya dipinggir trotoar. 


Untuk mencari kedai Bandrex 48, pengunjung cukup pencari papan nama Jalan Gunung Ringin, kedai ini tepat beberapa meter disebelah kanan jalan. Kedai Bandrex 58 tidak hanya buka di kawasan Monang-Maning saja, cabang lainnya dapat kita temukan di daerah lapangan Jimbaran , Uluwatu, Badung dengan rasa dan kualitas yang sama enaknya. Namun sayang, kedai Bandrek 58 belum bisa dipesan melalui aplikasi Go Food pada aplikasi Go jek secara online.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 
Kereta Kehidupan 03 Jan 2018 03:08 WIB

Kemarin Hari Ini dan Esok 03 Jan 2018 02:04 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia