KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikSurvei SMRC: Mayorias Warga Tidak Suka Rizieq Shihab oleh : Wahyu Ari Wicaksono
26-Nov-2020, 10:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Survei nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menemukan bahwa 73% warga Indonesia tahu atau pernah dengar nama Muhammad Rizieq Shihab (MRS). Dari yang tahu, yang suka kepada MRS 43%, yang berarti jauh di bawah kesukaan terhadap
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Nama Proklamator Soekarno Ditabalkan Untuk Sebuah Jembatan Gantung di Tarutung

 
SERBA SERBI

Nama Proklamator Soekarno Ditabalkan Untuk Sebuah Jembatan Gantung di Tarutung
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 13-Aug-2020, 14:46:32 WIB

KabarIndonesia - Tarutung, Masyarakat di seputaran desa Parbubu kecamatan Tarutung kini boleh bersukaria, dengan dibangunnya sebuah jembatan pemintas ( jembatan gantung) penghubung desa Parbubu Pea ke Parbubu di seberang sungai. Nama jembatan itu pun disebut dengan nama istimewa " Jembatan Ir Soekarno ".

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, M.Si bersama Danrem 023/KS Kolonel Inf. Febriel B. Sikumbang, SH, MM , Kamis (13/8) meresmikan jembatan gantung Ir. Soekarno tersebut, didampingi Dandim 0210/TU Letkol. Czi Agus Widodo, Kajari Taput Tatang Darmi, SH, MH, Wakapolres Taput Muhmin Rambe dan anggota DPRD Taput Ombun Simanjuntak serta beberapa Pimpinan OPD dan Camat Tarutung.

"Mimpi masyarakat Parbubu kini  telah terealisasi, dan ini merupakan berkat Tuhan kepada kita semua. Melihat dari sisi kemampuan anggaran kita sebenarnya pembuatan jembatan ini butuh biaya banyak hingga milyaran, namun pembangunan jembatan ini bisa terwujud berkat dukungan TNI khususnya Kodim 0210 Tapanuli Utara.

Dengan adanya jembatan yang menghubungkan dua desa ini akan menambah semangat masyarakat dalam bertani.Saya berharap produksi pertanian semakin meningkat. Untuk masyarakat Parbubu Pea dan Parbubu I agar menggunakan Jembatan ini untuk melakukan aktivitas sehari hari ke lokasi pertanian. Buktikan rasa terimakasih  melalui kerja keras dan peningkatan produksi pertanian," ujar Nikson menyemangati warganya.

Bupati menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini juga akan melakukan pembangunan jembatan di desa Lobu Sihim kecamatan Simangumban dan  jembatan rambing di desa Parbaju Toruan kecamatan Tarutung.

"Saat ini saya membedah anggaran P-APBD untuk lebih prioritas sehingga berpengaruh besar dalam pelaksanaan pembangunan dari yang sudah direncanakan sebelumnya. Ke depannya,  kami masih berharap dukungan dari pihak TNI untuk percepatan pembangunan di Tapanuli Utara seperti rencana pembangunan jembatan di Desa Lobu Sihim Kecamatan Simangumban dan juga jembatan rambing di Desa Parbaju Toruan Kecamatan Tarutung. Kami sudah merasakan pekerjaan  gotong royong melalui Manunggal TNI akan mampu membawa kemajuan. Terima kasih kepada Pak Danrem dan Pak Dandim bersama seluruh jajarannya," pungkasnya.

Sementara itu, Danrem 023/KS menyampaikan bahwa jembatan ini diinisiasi Bupati Taput dan dilaksanakan oleh Kodim 0210/TU bergotong-royong bersama masyarakat. "Dengan selesainya jembatan gantung ini, saya berharap adanya rasa memiliki oleh masyarakat sehingga jembatan ini dapat dipelihara dengan baik agar masa pakainya bisa lebih lama. Saya yakin dan percaya jembatan ini akan sangat membantu masyarakat dalam memutus jalan yang terlalu panjang menjadi dekat menuju ke lokasi pertanian.

Terima kasih atas inisiasi Bapak Bupati Tapanuli Utara dan juga atas kerjasamanya bersama Kodim 0210/TU, ini menunjukkan kerjasama dan koordinasi yang baik, semoga rencana untuk pembangunan jembatan berikutnya dapat berjalan dengan lancar," ujar Danrem Kol. Inf. Febriel B. Sikumbang, SH, MM.

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan berita acara dari pihak Kodim 0210/TU kepada pihak Pemkab Taput, penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Danrem dan Bupati Taput serta diakhiri dengan jalan bersama melewati jembatan gantung yang baru diresmikan. Perwakilan masyarakat setempat  menyampaikan rasa bahagia dengan selesainya jembatan gantung yang diberikan nama  Proklamator Kemerdekaan RI (Ir.Soekarno) dan yakin ini akan menambah semangat kerja warga untuk lebih keras dalam mencapai kesejahteraan.

"Terimakasih bapak Bupati, kami semakin merasakan perhatian pembangunan oleh Bapak Nikson Nababan, dengan selesainya jembatan ini akan memberikan semangat baru bagi kami masyarakat sekitar. Terimakasih juga kepada bapak Danrem dan Bapak Dandim bersama seluruh anggota atas kerja kerasnya hingga jembatan ini selesai dengan cepat," ucap Marpangulahi Lumbantobing yang juga sebagai ketua BPD Desa Parbubupea.(*)

Foto : Bupati Tapanuli Utara bersama Danrem KS saat menggunting pita peresmian jembatan gantung Parbubu Tarutung. ( dok/ Kominfo)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Papua Nyatakan Dukungan Agar Otsus Jilid II Dilanjutkan pada Peringatan Hari Pahlawan Menyadari bahwa sejarah perjuangan pahlawan nasional Republik Indonesia khususnya yang tercermin pada peristiwa 10 November 2020 patut dikenang dan diteladani sebagai upaya generasi muda Indonesia dalam menghormati para pejuang yang telah merebut bangsa ini dari zaman penjajah hingga nyawa mereka
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB

 

 

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia