KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRobert T.S. Nio Didaulat Menjadi Peragawan Tertua di Indonesia oleh : Redaksi HOKI
24-Nov-2017, 23:27 WIB


 
 
KabarIndonesia – Jakarta, Ada yang unik dalam peragaan busana (fashion show) bertajuk “Imagine Possibilities Fashion Trunk Show” oleh desainer Anthony Bachtiar yang digelar di Jakarta Creative Hub Jakarta tadi malam (25/11).

Pada peragaan busana yang dimulai pukul
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

Kontemplasi (تفكر) 23 Nov 2017 09:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Pendaftar SATU Indonesia Awards 2017 Melejit 38,15%

 
SERBA SERBI

Pendaftar SATU Indonesia Awards 2017 Melejit 38,15%
Oleh : Rohmah Sugiarti | 14-Aug-2017, 06:48:35 WIB

KabarIndonesia - Jumlah pendaftar program SATU Indonesia Awards 2017 hingga penutupan pendaftaran pada 10 Agustus 2017 mencapai 3.234 orang atau melonjak 38,15% dibandingkan dengan jumlah pendaftar pada tahun 2016 yang mencapai 2.341 orang.

“Kami sangat senang melihat semakin banyak pemuda Indonesia berusaha menginspirasi masyarakat di daerah mereka masing-masing. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah pendaftar setiap tahun. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program SATU Indonesia Awards, sehingga program ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto.

Anak-anak muda yang mendaftar dalam program SATU Indonesia Awards 2017 yang dibuka sejak 10 Maret 2017 ini berasal dari 34 provinsi di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua.

Mereka adalah penggerak program pemberdayaan masyarakat di daerahnya, baik secara individu maupun kelompok, selama setidaknya satu tahun. Kegiatan pemberdayaan mereka harus sejalan dengan lima bidang kontribusi sosial yang telah dilaksanakan Astra, yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan dan Teknologi.

Jika biasanya SATU Indonesia Awards didominasi oleh pendaftar di bidang pendidikan, pada tahun ini sedikit berbeda dibandingkan dengann profil pendaftar pada tahun-tahun sebelumnya. Jumlah pendaftar pada tahun ini terbanyak ada di bidang kewirausahaan yaitu sebanyak 1.455 orang, diikuti 1.130 pendaftar dari bidang pendidikan, 400 pendaftar dari bidang lingkungan, 132 pendaftar dari bidang teknologi, dan 117 pendaftar dari bidang kesehatan.Memasuki tahun pelaksanaan ke-8, jumlah peserta juga masih didominasi peserta individu sebanyak 2.045 orang, disusul peserta kelompok sebanyak 1.189 orang. Pendaftar pria juga masih menjadi peserta mayoritas dengan jumlah pendaftar 2.204 orang, sementara peserta wanita sebanyak 1.030 orangSelanjutnya, para pendaftar ini akan diseleksi dan melewati beberapa tahap penjurian sebelum akhirnya dipilih menjadi penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2017.

Informasi lengkap mengenai SATU Indonesia Awards 2017 dapat dilihat di www.satu-indonesia.com, Facebook Fan Page: Semangat Astra Terpadu, Twitter: SATU_Indonesia dan Instagram: SATU_Indonesia.

SATU Indonesia Awards 2017
SATU Indonesia merupakan langkah nyata dari Grup Astra untuk berperan aktif serta memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia melalui karsa, cipta dan karya terpadu untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa Indonesia. Program tahunan ini diadakan Astra International untuk mencari sosok anak muda di seluruh penjuru Tanah Air yang memiliki program pemberdayaan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

Program yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini dilaksanakan sejak tahun 2010 dan telah menghasilkan 39 penerima apresiasi yang dinilai telah memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitarnya di bidang Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan, Kesehatan, Teknologi dan Kelompok.

Dalam rangka memperingati HUT ke-60, Astra juga akan memberikan bantuan dana pengembangan masyarakat sebesar masing-masing Rp60 juta untuk penerima apresiasi tingkat nasional, bertambah dari Rp55 juta tahun 2016. Selain itu, penerima apresiasi juga akan mendapatkan pembinaan kegiatan dari Astra.Dewan juri SATU Indonesia Awards 2017 terdiri dari Prof. Emil Salim, Prof. Nila Moeloek (Menteri Kesehatan Republik Indonesia), Prof. Fasli Jalal (Wakil Menteri Pendidikan Nasional RI periode 2010-2012 dan Guru Besar Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta), Ir. Tri Mumpuni (Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan) dan Onno W. Purbo Ph.D. (Pakar Teknologi Informasi).

 Apresiasi Tingkat ProvinsiSetelah 8 tahun berjalan, Astra meyakini masih banyak pemuda di pelosok Nusantara yang sebenarnya memiliki program pemberdayaan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya tetapi belum terjangkau oleh program ini. Hal ini terlihat dari tidak meratanya penyebaran pendaftar di 34 provinsi di Indonesia. Oleh karena itu, mulai tahun ini, program SATU Indonesia Awards juga mencari sosok inspiratif melalui seleksi di tingkat provinsi, yang juga akan menerima dana apresiasi.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia