KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Perjuangan seorang Mike Landon Jr Melawan Maut Kanker Pankreas

 
SERBA SERBI

Perjuangan seorang Mike Landon Jr Melawan Maut Kanker Pankreas
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 06-Aug-2019, 06:40:32 WIB

KabarIndonesia - Orang (beriman) baru bisa menilai betapa besarnya ANUGERAH dari kehidupan ini, terutama pada saat ia berada di Ambang PINTU KEMATIAN. Hal inilah yang dirasakan dan dialami oleh Michael Landon Jr.

Michael Landon Jr sebenarnya dilahirkan dengan nama Eugene Maurice Orowit. Namun karena namanya kurang "menggigit dan ngetren" maka dirubahnya menjadi MICHAEL LANDON. Nama itu sekedar dia comot secara begitu saja dari salah satu buku Telepon.

Namun begitu, Michael Landon jauh lebih dikenal dengan nama peran yang ia mainkan sebelumnya, misalnya Little Joe dalam serial film Bonanza ataupun Chalres Inggals dalam serial film Little House on the Prairie.

Michael berasal dari keluarga kurang mampu, namun karena ia termasuk juara Atletik maka ia mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studinya.
Suatu waktu ia mengalami insiden, dan akibat cedera yang dideritanya terpaksa ia harus mengakhiri studinya. Akhirnya ia harus bekerja sebagai tukang cuci piring, sebelum ia bisa mengawali karirnya dalam dunia perfilman.

Pada tahun 1957 ia mendapatkan kesempatan pertama untuk berperan di sebuah film horor sebagai WEREFOLF, tetapi Landon merasa tidak nyaman berperan sebagai "setan" ataupun sebagai seorang penjahat. Hingga akhirnya Michael Landon bernazar bahwa selama hidupnya ia hanya mau di film sebagai ORANG BAIK saja.

Michael Landon: “Saya percaya kepada Tuhan. Dan saya yakin Tuhan ingin memakai saya hanya untuk hal-hal yang baik saja!” ( I believe in God, family, truth between people, THE POWER OF LOVE !)

Selain berperan sebagai Little Joe (BONANZA) ataupun Charles Inggals (LITTLE HOUSE ON THE PRAIRIE), dalam filmnya yang terakhir ia juga memerankan sebagai Malaikat (HIGHWAY TO HEAVEN). Dan beberapa bulan setelah ia berperan dalam film WHERE PIGEONS GO TO DIE, Ia mendapat kabar dari dokter pribadinya, bahwa ia menderita penyakit kanker Pankreas. Tidak tanggung-tanggung Kanker Pankreas stadium empat, padahal usianya baru saja 54 tahun, dan sedang berada dalam puncak karir kehidupannya.

Pada saat ia menerima kabar tsb. tepatnya tanggal 5 April 1991 Ia masih bisa bercanda: "Apakah rambut saya bakal rontok seperti pengidap Kanker lainnya?". Maklum Michael memiliki rambut ikal yang sangat bagus, hingga Ia menjadi buah idaman banyak perempuan.

Pada awalnya Michael masih merasa sangat optimis, bahwa ia akan bisa MENANG MELAWAN KANKER. Namun sayangnya Michael hanya bisa bertahan selama tiga bulan saja, hingga akhirnya meninggal pada tanggal 1 Juli 1991. Sementara itu dikabarkan, Mark Landon adalah putera tertua dari Micahel Landon. Ia juga meninggal dalam usia 60 tahun

"Mang Ucup berdoa agar Michael bisa melanjutkan perannya sebagai MALAIKAT di sorga!" sebut penulis cerita ini.  (Diedit dari tulisan Mang Ucup di laman WAnya 3/8).

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia