KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

Selamat Malam Kehidupan 25 Apr 2020 14:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Pesona Aceh Agro Expo 2019

 
SERBA SERBI

Pesona Aceh Agro Expo 2019
Oleh : Bang Rachmad | 29-Des-2019, 15:57:15 WIB

KabarIndonesia  - Banda Aceh, Aneka hasil pertanian dari berbagai stand memenuhi lapangan Blang Padang Banda Aceh. Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh mengadakan Aceh Agro Expo 2019.

Kegiatan ini diikut oleh 600 peserta KTNA dan dibuka secara resmi oleh Kepala badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr.

Yang menjadi perhatian utama adalah bagaimana cara meningkatkan semaksimal mungkin ekspor hasil pertanian ke berbagai Negara dan menurunkankan angka nilai import dari negara lain. Pada kegiatan ini para petani saling menunjukan kebolehan hasil pertanian dari daerah masing-masing.

Para penyuluh pertanian harus diberdayakan dengan diberi tunjangan khusus karena mereka berperan aktif mendampingi petani pelaku utama di desa, kecamatan dan setiap kabupaten kota.

Kementerian pertanian sedang mempersiapkan konsep, menyusun anggaran dan mengimplimentasikan dilapangan karena Penyuluh Pertanian merupakan garda terdepan dalam menghadapi segala persoalan petani.

Kepala DistanbunAceh, A Hanan merasa bangga karena Aceh sebagai daerah yang fokus dalam bidang pertanian, sehingga semua produk unggulan yang selama ini dihasilkan oleh petani Aceh dapat dipamerkan dalam expo selama 3 hari.

Selain itu ada juga kegiatan lomba asah terampil petani Aceh, rembug KTNA dari berbagai kabupaten/kota seluruh Aceh. Beragam buah-buahan dan sayuran dapat dibeli oleh masyarakat. Ada juga pasar tani, bazar, pameran produk pertanian unggulan.

Buah mangga menjadi primadona. Panitia membuat sebuah icon mangga raksasa yang berisi lebih dari 100 buah mangga. Selain itu ada juga jagung pelangi, aneka olahan hasil pertanian dan peternakan seperti dodol, manisan, kripik, dendeng, beras, bibit.

Para petani di daerah juga prihatin karena bila panen tiba biasanya harga jual menjadi rendah. Ini menjadi tugas pemerintah daerah dan pemerintah Aceh untuk menstabilkan harga jual hasil dari pertanian.

Dihari terakhir diumumkan para juara seperti stand terbaik, juara lomba asah terampil, serta buah-buahan langka dari daerah. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
SATU DETIK SETELAH KEMATIAN 26 Mei 2020 08:28 WIB

BACA ALKITAB ITU MENYEHATKAN 23 Mei 2020 12:40 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia