KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Batik adalah Indonesia 13 Okt 2018 19:47 WIB

Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Pusat Panggilan Informasi dan Objek Wisata Baru di Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 12-Jun-2018, 04:09:08 WIB

KabarIndonesia - Menyongsong libur panjang Lebaran tahun 2018, dalam rangka pemberian layanan dan kemudahan informasi buat pengunjung Pemerintah kabupaten Samosir merilis program pembuatan Call Centre dan informasi kegiatan serta objek wisata baru.

Hal ini disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon melalui akun WA kepada media, Senin (11/6) dengan harapan dapat disebarluaskan ke masyarakat di media sosial atau brosur, leaflet yang sudah dicetak.

" Untuk meningkatkan pelayanan kepada warga Samosir dan juga wisatawan kita sudah buatkan nomor call center Pemkab Samosir nomor : 0822-7422-9622 sebagai pusat informasi dan pengaduan. Petugas sudah dijadwalkan standby di kantor Kominfo ,dengan HP dan data-data." tulis Rapidin Simbolon.

Lebih lanjut Rapidin menyampaikan bahwa informasi mengenai call centre baik melalui baliho, spanduk dan stiker sudah disebar ke lokasi keramaian seperti pelabuhan, tempat wisata. "Mohon Pak, agar kita share juga nomor call center nya melalui WA para pegawai pemkab dan dishare juga ke masyarakat sehingga lebih banyak masyarakat tahu. Terimakasih Pak." sebut Bupati Rapidin, yang juga menyertakan foto brosur Call Center dimaksud.

Sementara itu, kepala bidang kominfo Ricky Sirumapea selaku petugas pengelola Call Centre (pusat panggilan dan informasi) mengatakan bahwa masyarakat Samosir maupun pengunjung di Samosir akan dilayani untuk mendapatkan informasi seperti jadwal kapal Ferry, lokasi objek wisata dan informasi layanan lainnya.

Mencermati hal ini, pewarta kabarindonesia menyampaikan apresiasi kepada Bupati Samosir seraya meminta penjelasan dan saran. "Salut n apresiasi utk pak Bupati dgn dibukanya Call Centre Pemkab Samosir. Untuk lebih informatif, apakah CC ini hanya untuk kebutuhan pariwisata? Atau dapat digunakan untuk kebutuhan informasi pelayanan masalah bidang lainnya seperti ekonomi, pertanian, sosial budaya dsb? Jika memang demikian, saya sarankan agar petugas didukung dan dilengkapi dengan data dan informasi yang valid dan up to date. Atau petugas diberi wewenang utk menghubungi pihak terkait untuk segera memenuhi permintaan warga juga media. Trims pak, ini hanya saran," tulis Danny Melani Butarbutar yang sudah purnabakti dari ASN.

Menjawab pertanyaan pewarta kabarindonesia tersebut, Ricky menjelaskan bahwa pusat panggilan (call centre) tidak hanya untuk pariwisata aja tetapi juga menjadi sarana pengaduan dan saran kritik membangun kepada Pemerintah kabupaten Samosir mengenai layanan publik. "Bukan hanya untuk pariwisata saja pak. Kita sudah mengumpulkan informasi dari SKPD, semua informasi dan pengaduan ke pemkab Samosir" sebut Ricky Sirumapea, kabid kominfo Samosir yang sangat proaktif menginformasikan kegiatan pemkab.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa Call Center dijaga petugas khusus yang untuk saat ini, jam pelayanan dimulai pukul 06.00 WIB s.d 21.00 WIB, melalui jalur telepon, SMS dan Whatsapp. Sosialisasi dengan menyebarkan nomor Call center melalui baliho, stiker dan spanduk. Call center dengan nomor 0822-7422-9622, memakai motto "KOMUNIKASI BENAR INFORMASI LANCAR", dan himbauan "Mari menggunakan layanan ini dengan baik dan benar."

Dengan adanya layanan Call Center ini diharapkan komunikasi antara masyarakat dan Pemkab. Samosir semakin baik dan akan mendorong percepatan pencapaian Visi dan Misi Bupati Samosir dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Samosir.

Selain peluncuran pusat panggilan tersebut, di kesempatan lain Bupati Samosir juga menyampaikan informasi tentang objek yang cocok dikunjungi berwisata alam dan lingkungan yang sejuk terutama di musim kemarau (cuaca panas). "Satu lagi pasir putih, di Sipinggan Nainggolan, Samosir, objek wisata ini masih tergolong baru, sangat indah dan cocok untuk dikunjungi," sebut Rapidin seraya mengirim video objek wisata tersebut.

Informasi yang berhasil dikumpulkan pewarta media ini, pantai pasir putih Sipinggan berada di kecamatan Nainggolan, Samosir bagian tenggara/selatan pulau Samosir. Dapat dijangkau dengan kenderaan umum selama 1 jam perjalanan dari Pangururan atau kota wisata Tomok. Dapat juga dijangkau dengan ferry Sipinggan-Muara, terutama bagi pengunjung yang datang dari Tapanuli dan pengguna bandara Silangit.
Pantauan media ini, satu lagi objek wisata yang menghadirkan panorama yang indah, udara yang sejuk, alam yang menakjubkan adalah danau Aek Natonang di pulau Samosir. Kawasan seluas 150 Ha dengan wilayah berair sekitar 25 hektar ini berada di ketinggian 1500 - 1800 meter dpl. Saat ini sedang dibenahi sebagai kawasan Arboretum dengan penanaman tumbuhan spesifik dan endemik setempat. Kawasan ini berjarak 15 km dari objek wisata Tomok, melintas jalan berliku dan menanjak hingga sampai di dataran tinggi desa Tanjungan lokasi danau Aek Natonang. Semoga dapat dibangun menjadi objek wisata Agro-Hidro.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Bakul Kejujuran 17 Okt 2018 13:02 WIB

 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Manfaat Membaca 22 Sep 2018 15:12 WIB

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia