KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

Seorang Kakek dari Pacitan Antar Bingkisan ke Pengungsi Longsor Ponorogo dengan Sepeda Gunung

 
SERBA SERBI

Seorang Kakek dari Pacitan Antar Bingkisan ke Pengungsi Longsor Ponorogo dengan Sepeda Gunung
Oleh : Muh Nurcholis | 18-Apr-2017, 12:22:21 WIB

KabarIndonesia - Ada yang menarik dari lokasi pengungsian korban tanah longsor Dukuh Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Pasalnya, diantara para pengungsi yang berada di sekitar rumah Kepala Desa Banaran, Sarnu tiba-tiba muncul sosok kakek tua mengendarai sepeda gunung ke lokasi pengungsian yang berada di lereng pegunungan tersebut.

Dialah Aris Widodo (77 th) warga Desa Krajan, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan. Pria beruban tersebut rela mengayuh sepeda gunung warna merah ratusan kilometer hanya ingin bersilaturahmi dengan para korban longsor Desa Banaran. "Saya mengendarai sepeda gunung ini ingin berkunjung lokasi longsor dan menemui saudara kita yang lagi dirundung duka musibah," aku Aris Widodo.

Sosok kakek tua Aris ini tahun lalu pernah mengayuh sepeda dari Pacitan menuju Kabupaten Banyuwangi, yang jaraknya mencapai 500 Kilometer. Sebelumnya Aris juga pernah keliling Nusantara. "Kami juga pernah keliling dunia beberapa tahun lalu," paparnya.
Sedangkan Babe Orie warga Bogor, Jawa Barat, seorang relawan di lokasi tanah longsor mengaku kaget melihat Aris Widodo sampai ke lokasi pengungsian.

"Sempat kami dorong tadi sepedanya karena tanjakannya cukup terjal," kata Babe Orie. Dia mengaku pernah melihat Aris diwawancarai Dedy Corbuzier dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi. "Biar tua tetapi fisik kakek Aris luar biasa, mampu mengayuh sepeda di pegunungan," ujar Babe Orie.

Sementara itu Marfuad, relawan asal Magetan berharap masyarakat meneladani semangat dan tekad kakek Aris demi kemanusian, Kakek Aris rela mengayuh sepeda gunung beberapa jam tak kenal lelah. "Luar biasa lagi kakek Aris juga memberi bantuan bingkisan dari pribadinya untuk warga yang sedang kesusahan di Desa Banaran karena longsor ini," ungkap Marfuad.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia