KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID - 2017 Ajang Debat Menantang! oleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 16:38 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 20 Oktober 2017 - Gaduhnya para mahasiswa saat istirahat makan siang, mengikuti ajang debat WUPID - 2017, tak sejalan dengan keseriusannya berkompetisi. Mereka berdebat mempertahankan argumentasinya, baik pro dan kontra, berdasarkan data akurat dan pola pikir kritis.
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 
 
SERBA SERBI

Serba-serbi Menyambut Tahun Baru
Oleh : Sunarto | 21-Des-2008, 23:12:52 WIB

KabarIndonesia, Jambi - Sebagaimana di beberapa daerah di Indonesia, bahwa dibelahan bumi di dunia ini, dalam rangka menyambut datangnya tahun baru ada berbagai ragam ciri dan tradisi yang terlihat dan dilakukan masyarakat.  

Sebagaimana yang terlihat di Jambi, Minggu (21/12), walupun datangnya tahun baru masih cukup lama, kurang lebih 10 hari lagi, namun pernak-pernik pertanda akan datangnya tahun baru sudah banyak terlihat di berbagai tempat, mulai dari mall, hotel berbintang, hingga di pinggir-pinggir jalan.  

Salah satu yang terlihat mencolok akhir-akhir ini, semakin banyaknya pedagang terompet, karena sebagai mana sama-sama diketahui di berbagai daerah di Indonesia, baik di wilayah Barat, Tengah hingga bagian Timur, pergantian tahun baru selalu diikuti masyarakat dengan mengambil tempat di berbagai tempat, baik di mall, hotel berbintang dan di taman-taman, dan ada yang melihat pertukaran tahun dihabiskan di rumah bersama keluarga dengan menyaksikan tayangan televisi, yang semuanya ikut menyiarkan pergantian tahun, dan biasanya para pembawa acara selalu memperlihatkan berbagai acara dan tempat yang memperlihatkan sekelompok masyarakat menandai pergantian tahun dengan meniup terompet.

Karenanya momen ini tidak disia-siakan oleh sekolompok masyarakat yang kreaktif untuk mengadu nasib, guna mendapatkan sedikit rezeki dengan terjadinya pergantian tahun, dengan  berdagang terompet, ada yang menggunakan sepeda dayung, sepeda motor, bahkan ada yang menggunakan mobil, sebagaimana yang dilakukan Udin, salah seorang pedagang terompet yang kebetulan ditemui saat menjajakan dagangannya di kawasan Sipin Ujung, kota Jambi. 

Udin pada kesempatan ini ditemani seorang anaknya, saat ditanya harapannya, ia menjelaskan, “Setidaknya menjelang tahun baru mendatang kami berharap bisa meraih rezeki dengan berdagang terompet ini, dan di tahun yang akan datang bisa mendapatkan peruntungan yang lebih baik,” ujarnya.

Saat ditanya apakah sudah ada yang membeli dagangannya, “Ada juga tapi belum seberapa, baru anak-anak untuk main-main,” ujarnya.




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
WUPID - 2017 Berfoto Bersamaoleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 00:06 WIB


 
  WUPID - 2017 Berfoto Bersama Para peserta, juri dan panitia WUPID Indonesia 2017, Jakarta (14-15/10/17), berfoto bersama di akhir acara. Dua dari 30 tim (berhak mewakili Indonesia di QUIP WUPID (World Universities Peace Invitational Debate) Global 2017, Malaysia (8-12/12/17). Aldwin & Ibrahim - Universitas
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ekspedisi NKRI Gelar Nikah Massal 20 Okt 2017 05:37 WIB

Skenario Menjatuhkan TNI 19 Okt 2017 00:54 WIB

 
Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi JK 20 Okt 2017 15:13 WIB


 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia