KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji bagian (5) kita telah melihat bagaimana Jokowi-JK yang saya istilahkan sebagai penumpang gelap Pilpres 2014 ternyata bisa mematahkan analisa dan prediksi banyak orang dengan
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Serikat Penyelenggara Umroh dan Haji Indonesia Sosialisasikan Koperasi Mekar Sukses
Oleh : Zohiri Kadir | 01-Jun-2019, 09:37:39 WIB

KabarIndonesia - Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi) menggelar buka puasa bersama dan talkshow "Pembinaan Umroh & Haji Khusus" dan sekaligus Sosialisasi Koperasi Sapuhi Mekar Sukses.  Acara ini berlangsung di Restoran  Aljazzeera Polonia, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Acara talkshow dan buka puasa ini menghadirkan, H. M. Arfi Hatim, M.Ag selaku Direktur Bina Umroh & Haji Khusus Kementerian Agama RI, serta dihadiri oleh Ketua Umum Sapuhi, H. Syam Resfiadi, Ketua Koperasi Sapuhi Mekar Sukses, H. Sofyan, para pengurus SAPUHI, para Pengurus Koperasi, serta para tamu undangan.

Syam Resfiadi selaku Ketua Umum Sapuhi  dalam sambutannya mengatakan, acara ini sudah rutin dilaksanakan tiap tahunnya. "Tahun lalu sejarah deklarasi Sapuhi juga dilaksanakan ditempat yang sama yang dihadiri oleh lebih dari total anggota yang hadir, dan berhasil mengubah nama organisasi baru ini," ujarnya.

Jamaah calon haji patut bersyukur dengan tambahan kuota 10.000 jamaah sehingga memperpendek antrean untuk melaksanakan ibadah haji. Namun di sisi lain ternyata pemerintah setidaknya harus bisa  membayar uang subsidi atau indirect cost biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) hingga mencapai Rp346 miliar.

Tentang biaya haji, Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi) Syam Resfiadi mengatakan, calon jamaah haji dikenai BPIH rata-rata sekitar Rp35,2 juta per orang.

Sementara biaya riil haji berkisar Rp69,7 juta /orang. Dengan demikian tahun ini total dana subsidi biaya haji yang diambil dari nilai manfaat pengelolaan setoran awal di Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mencapai Rp7 triliun lebih.

Dia mengatakan, Sapuhi siap memenuhi tambahan kouta tersebut bila para regular belum bisa mengisi juga.  "Syam meyakini bahwa, program umroh ditahun ini akan lebih baik dibanding tahun lalu," tambahnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia