KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
InternasionalPelihara Bumi Ini Dengan Perdamaian (4): Tidak Ada Tuhan Kecuali Aku oleh : Tonny Djayalaksana
09-Okt-2019, 05:21 WIB


 
 
KabarIndonesia - Melalui perenungan diri, saya berharap akan bisa lebih menghayati agama dan juga lebih dapat menekuni jalan hidup sehari-hari. Saya memastikan diri bahwa menjadi Mualaf merupakan suratan dari jalan hidup saya, dan setelah menjadi mualaf saya merasakan perubahan 180
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Serikat Penyelenggara Umroh dan Haji Indonesia Sosialisasikan Koperasi Mekar Sukses
Oleh : Zohiri Kadir | 01-Jun-2019, 09:37:39 WIB

KabarIndonesia - Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi) menggelar buka puasa bersama dan talkshow "Pembinaan Umroh & Haji Khusus" dan sekaligus Sosialisasi Koperasi Sapuhi Mekar Sukses.  Acara ini berlangsung di Restoran  Aljazzeera Polonia, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Acara talkshow dan buka puasa ini menghadirkan, H. M. Arfi Hatim, M.Ag selaku Direktur Bina Umroh & Haji Khusus Kementerian Agama RI, serta dihadiri oleh Ketua Umum Sapuhi, H. Syam Resfiadi, Ketua Koperasi Sapuhi Mekar Sukses, H. Sofyan, para pengurus SAPUHI, para Pengurus Koperasi, serta para tamu undangan.

Syam Resfiadi selaku Ketua Umum Sapuhi  dalam sambutannya mengatakan, acara ini sudah rutin dilaksanakan tiap tahunnya. "Tahun lalu sejarah deklarasi Sapuhi juga dilaksanakan ditempat yang sama yang dihadiri oleh lebih dari total anggota yang hadir, dan berhasil mengubah nama organisasi baru ini," ujarnya.

Jamaah calon haji patut bersyukur dengan tambahan kuota 10.000 jamaah sehingga memperpendek antrean untuk melaksanakan ibadah haji. Namun di sisi lain ternyata pemerintah setidaknya harus bisa  membayar uang subsidi atau indirect cost biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) hingga mencapai Rp346 miliar.

Tentang biaya haji, Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi) Syam Resfiadi mengatakan, calon jamaah haji dikenai BPIH rata-rata sekitar Rp35,2 juta per orang.

Sementara biaya riil haji berkisar Rp69,7 juta /orang. Dengan demikian tahun ini total dana subsidi biaya haji yang diambil dari nilai manfaat pengelolaan setoran awal di Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mencapai Rp7 triliun lebih.

Dia mengatakan, Sapuhi siap memenuhi tambahan kouta tersebut bila para regular belum bisa mengisi juga.  "Syam meyakini bahwa, program umroh ditahun ini akan lebih baik dibanding tahun lalu," tambahnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia