KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Sosialisasi Program Pelayanan Cepat TASPEN di Kabupaten Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 17-Mei-2018, 16:44:23 WIB

KabarIndonesia - Usai pelaksanaan Hari Kesadaran Nasional, bertempat di aula kantor Bupati Samosir, pada hari Kamis, 17 Mei 2018 , Bupati Samosir membuka acara sosialisasi Program Tabungan Pensiun (Taspen) bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Tombor Simbolon, SH MM, dalam laporannya mengatakan bahwa penyelenggaraan sosialisasi ini merupakan inisiatif dari PT. Taspen (Persero) Cabang Pematang Siantar, PT. Bank Mandiri Taspen (Mantap) dan PT. Bank BTN. Sosialisasi dilakukan sebagai salah satu pelayanan primanya dalam bentuk penyampaian informasi yang maksimal.

Dikatakannya, bahwa Sosialisasi Program Taspen ini diharapkan dapat membawa manfaat serta pencerahan terutama informasi tentang hak ASN atas tabungan hari tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM), serta Program Hunian bagi ASN.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dalam bimbingannya menyampaikan kepada seluruh Pimpinan OPD bahwa sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi seluruh Pegawai ASN khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir, dalam melakukan persiapan serta memperoleh hak-hak jika sudah menjalani masa pensiun.

Rapidin menghimbau agar seluruh Pimpinan OPD bersungguh-sungguh mengikuti acara sosialisasi dan mencermati semua informasi yang dipaparkan oleh seluruh narasumber. Dia juga mengharapkan agar seluruh Pimpinan OPD dapat meneruskan informasi materi sosialisasi kepada seluruh staf di masing-masing unit kerja, sehingga seluruh ASN di Kabupaten Samosir dapat mengetahuinya.

Kepala PT. Taspen Cabang Pematang Siantar, Kartiman Selamat, memaparkan bahwa sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi seluruh ASN untuk mengetahui hak-hak masing-masing ASN yang memasuki masa pensiun ataupun yang masih aktif.

"Semua dapat ditanggung oleh PT. Taspen, mulai dari Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), dan kami jamin semua klaim langsung kami layani secepatnya, sehingga dapat dicairkan secepatnya melalui rekening pensiunan tersebut," tegasnya.

Tumbur Andreas Lumbantobing sebagai Kepala Cabang PT. Bank Mandiri Taspen (Mantap) yang hadir sebagai narasumber juga memamparkan bahwa Bank Mandiri Taspen juga siap melayani seluruh ASN yang mengurus pensiunnya.

"Melalui Bank Mandiri Taspen cabang Pematang Siantar, juga siap melayani seluruh klaim asuransi Taspen termasuk jika ada yang mengalami kecelakaan kerja, kematian ataupun yang ingin membangun rumah atau kredit rumah." jelas Tumbur.

Hal yang sama juga disebutkan pihak Bank Tabungan Negara (BTN), yang memberikan fasilitas kemudahan bagi ASN baik masih aktif maupun yang sudah pensiun jika ingin memiliki rumah atau membangun rumah dengan fasilitas kredit dari Bank BTN.

Diakhir acara sosialisasi, Bupati Samosir menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh narasumber yang memberikan pemaparan tentang manfaat dan pelayanan hak-hak Pegawai ASN aktif, jika sudah memasuki masa pensiun, serta pelayanan atas klaim kecelakaan kerja dan kematian bagi ASN maupun anggota keluarganya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia