KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniTeologi Inklusif Sebagai Alternatif oleh : Gunoto Saparie
18-Des-2017, 07:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mendengar istilah "teologi inklusif", saya langsung teringat kepada Nurcholish Madjid. Nurcholish adalah salah seorang cendekiawan muslim yang concern cukup mendalam terhadap persoalan hubungan agama-agama dan dialog antaragama. Ia secara teoritis mengedepankan pencarian dan konsep titik temu agama-agama secara eksplisit
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Tetap Melangkah Meski Putus Asa
Oleh : Kukuh Widyatmoko | 24-Des-2008, 00:01:04 WIB

KabarIndonesia - Ketika anda merasa putus asa membangun masa depan yakinlah bahwa anda sedang membangun (Kukuh W, 2008)

Membangun masa depan bukanlah hal mudah dan sederhana. Rumit. Penuh lika-liku. Penuh suka bahkan banyak dukanya. Masa depan yang tampak makin tidak jelas rasanya. Ini yang membutakan kita menjadi putus asa membangun masa depan.

Mengahadapi lika-liku membangun masa depan sungguh membuat putus asa. Bagi saya, ketika rasa putus asa datang menghampiri lebih baik disikapi sebagai tantangan. Putus asa diposisikan sebagai godaan bagi pembangunan masa depan.

Sebaliknya jika kita menempatkan putus asa sebagai masalah maka ada kecenderungan kita untuk menghentikan langkah membangun masa depan. Jika kita sampai menghentikan upaya pembangunan masa depan maka sejatinya kita kalah dengan diri kita sendiri. Kalah dengan egois kita sendiri. Bukankah musuh terbesar adalah diri kita sendiri. Bukan orang lain. Musuh sejati bukanlah orang lain tetapi diri sendiri.

Sebaiknya jika rasa putus asa datang untuk menggerogoti diri kita maka sekali lagi posisikan sebagai tantangan untuk semakin menambah energi demi pencapaian masa depan. Untguk itu tetaplah berjuang membangun masa depann meskipun putus asa itu datang, tetaplah melangkah dan membangun masa depan dalam keputusasaan.

Maka anda akan mendapatkan keyakinan bahwa pencapian masa depan dalam keputus asaan lebih baik dibandingkan berhenti karena putus asa. Jika anda berhenti maka anda tiidak mendapatkan apa-apa bahkan kalah dengan diri sendiri. Tetapi jika anda terus melangkah dalam keputusasaan maka anda mendapatkan banyak hal-hal positif. Lakukanlah !  




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia