KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDr Ir H Salahuddin Wahid (Gus Sholah) Adik Kandung Presiden ke-4 RI Tutup Usia oleh : Danny Melani Butarbutar
02-Feb-2020, 18:29 WIB


 
 
KabarIndonesia  - Breaking News Kompas tv kemarin (2/2) sekitar pkl. 23.00 dan Dandy Bayu Bramasta KOMPAS.com memberitakan jika KH Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah, meninggal dunia pada Minggu (2/2/2020) malam.

Almarhum  Gus Sholah yang juga pengasuh
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 
Menu Aceh Sie Asap Localeco 20 Feb 2020 04:53 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 

Trik Mujarab Usir Serangga dari Kabin Mobil

 
SERBA SERBI

Trik Mujarab Usir Serangga dari Kabin Mobil
Oleh : Bintang Purnomo | 26-Jan-2020, 07:55:17 WIB

KabarIndonesiaTidak jarang kabin mobil yang ditinggal cukup lama menjadi tempat serangga kecil bernama serangga berkembang biak dan mengembangkan koloninya. Keberadaan serangga ini tidak hanya sangat mengganggu tapi juga berisiko menyebarkan penyakit berbahaya seperti demam berdarah.

Untuk mengusirnya, tindakan yang pertama kali terlintas di pikiran kita sudah pasti adalah menyemprotkan semprotan anti serangga ke dalam kabin mobil. Efektif memang mengusir serangga namun ingat langkah ini justru berisiko mendatangkan masalah baru bagi kesehatan Anda dan keluarga yang sering menumpang mobil.

Obat serangga semprot memiliki kandungan kimia yang terlalu tinggi, dan hal ini sangat tidak sehat untuk kesehatan, dikutip dari laman resmi Suzuki. Obat serangga semprot mengandung sejumlah zat kimia aktif yang berisiko terhirup langsung atau mengendap di lapisan interior mobil. Setidaknya ada 4 zat aktif berbahaya yang terkandung dalam obat nyamuk yaitu Transfluthrin, Diethyltoluamid (DEET), Propoxur, dan Dichlorovinyl Dimethyl Phospate (DDVP).

Cara baik untuk meniadakan nyamuk di kabin dengan mencegahnya. Untuk mencegahnya, selalu pastikan jendala mobil tertutup rapat sehingga akses nyamuk untuk masuk ke kabin menjadi lebih kecil. Jangan lupa juga untuk terus menjaga kebersihan mobil setiap hari.

Membersihkan semua kotoran, termasuk sisa makanan dari mobil adalah langkah penting yang bisa dilakukan untuk menjaga kabin mobil jauh dari nyamuk dan hewan atau serangga kecil pengganggu lainnya.

Sedangkan untuk mengusir serangga, solusi yang lebih baik dari memakai obat nyamuk sempot adalah dengan menggunakan sistem fogging khusus mobil yang saat ini sudah disediakan oleh banyak layanan salon mobil.

Tidak hanya nyamuk, dengan memakai fogging khusus mobil ini, semua serangga dan kuman lain yang hidup di dalam kabin mobil akan mati. Fogging berfungsi untuk membunuh serangga dan bakteri kuman di kabin mobil sehingga akan mendapat dua keuntungan, bebas serangga, dan untuk menjaga kesehatan.

Nah jadi jangan sembarangan menyemprot obat serangga di kabin mobil. Perhatikan kebersihan kabin, cegah masuknya nyamuk, dan gunakan fogging khusus mobil jika ada serangga di kabin. Selamat mencoba! (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 
IMLEK AGAR KITA MELEK 23 Jan 2020 05:21 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia