KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat ekologis yang mengancam kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu Walhi bersama rakyat pengelola sumber daya alam, organisasi masyarakat sipil, dan unsur lainnya mendesak pemerintah kini dan ke depan menjalankan dan
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Tukang Ojek Jadi Pedagang Sembako Pasar Pucung Raya

 
SERBA SERBI

Tukang Ojek Jadi Pedagang Sembako Pasar Pucung Raya
Oleh : Rachandra Abadi | 14-Mar-2017, 23:18:01 WIB

KabarIndonesia, Depok. Melayani 500 lebih pelanggannya, Alan (35) sang pemilik dua usaha sembako toko Alan di Pasar Pucung Raya, Kota Depok mengerahkan 18 orang pegawai.  Sayuran  segar yang berkulitas serta bumbu dapur lengkap tersedia di toko Alan.  Alan setiap hari di tokonya menjual lebih dua ton sayuran termasuk 400 kg cabe.
   
Lebih lanjut Alan, Jumat (09/03) menjelaskan bahwa usaha sembako membuka lapangan kerja serta memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-harinya. Meskipun sayur-mayur menjadi primadona di tokonya tetapi Alan ternyata tidak memiliki kebun sendiri. Dia memasok kebutuhan dari berbagai sumber seperti dari Pasar Induk Kramat Jati Jakarta,  Bogor dan lainnya.

"Dulu saya terjun langsung membeli barang, sekarang saya percayakan kepada dua orang pegawai saya. Sebelum menjual tentunya saya tanyakan dahulu modal barang-barang yang dibeli. Barang-barang setiap hari ada yang naik dan ada juga turun." 
Ketika ditanya  apakah Alan pernah mengalami kerugian usaha, Alan membenarkan. "Seperti biasanya dagangan, terkadang rugi dan terkadang juga untung. Kalau dalam sebulan  rugi sepuluh hari namun  bisa untung dua puluh hari ya lumayanlah" kata Alan.

Alan juga terobsesi untuk mengembangkan usahanya dibidang elektronik dan lampu-lampu penerangan di luar Pasar Pucung Raya. Namun masih berdekatan dengan Pasar Pucung. Saat ditanya apa rahasia kesuksesannya. Alan menjelaskan "Sebetulnya saya tidak pernah dagang.  Sebelumnya  dahulu saya adalah mengojek, seperti yang telah saya sampaikan. Namun saya sangat berkeinginan untuk dagang. Suatu hari saya menemukan buku kunci-kunci orang dagang. Diantaranya ditulis "Jangan mencari keuntungan semata. Cari bagaimana agar pelanggan itu puas." Dagang kalau semakin murah semakin dikejar oleh pelanggan" ujar Alan.

Selain itu kata Alan adalah pelayanan kepada pelanggan. "Kalau  anak buah saya tidak sopan pada pelanggan saya langsung tegur atau memberhentikan." Dalam menjalan usahanya ternyata Alan menerapkan ketegasan terhadap pegawainya demi kepuasan pelanggan katanya. "Saya terpaksa memberhentikan 30 pegawai  yang tidak melayani pelanggan dengan baik dan cepat serta alasan lainnya. Namun sebaliknya para pegawai yang baik diberi tempat tinggal, makan, dan gaji. Ada  juga mereka yang menyimpan gajinya pada kami" ujar Alan menutup perbincangan.*)  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia