KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Wakapolres Labuhan Batu Sumut Tewas pada Tenggelamnya Speedboat Satpolairud
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 22-Apr-2018, 07:25:55 WIB

KabarIndonesia - Sumut, Kabar tenggelamnya speed boat yang ditompangi Kapolres Labuhan Batu, Sumut dan rombongan menyebar di media sosial whatsapp dan sms pada pukul 20.00 WIB, Sabtu (21/4/18). Untuk mengecek kejadian ini para awak media langsung menghubungi Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Rina Ginting.

Dikabarkannya, pada hari Sabtu (21/4) pagi dengan mengenderai speed boad Satpolair Polres, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dan Wakapolres Kompol Andi Candra beserta rombongan, untuk menghadiri pernikahan anak Bupati Labuhanbatu.

Kapal boat yang ditumpangi rombongan bocor karena menabrak tungkai kayu hingga tenggelam di perairan Sei Lumut sungai Palas dlm perjalanan air dari Polsek Seiberombang menuju Polsek Labuhan Bilik pd hari ini Sabtu tgl 21 April 2018 sekira pkl 16.00 wib. Dalam speed boat bermuatan sekitar 12 org tersebut antara lain Kapolres, Wakapolres dan beberapa Kasat (diperkirakan 8 orang) ditambah ABK Satpolair 4 orang.

Tenggelamnya 1 unit Boat yang ditumpangi oleh Kapolres Labuhanbatu beserta jajarannya diduga disebabkan oleh beberapa kemungkinan antara lain gelombang air yang cukup tinggi di perairan tersebut, kelebihan muatan/over load maupun bisa menabrak sesuatu di perairan tersebut.

Hal ini ditegaskan kembali oleh Kabid Humas Poldasu, Rina Ginting bahwa
rombongan Kapolres Labuhanbatu menggunakan speed boat milik Polisi Air.
Rombongan baru selesai dari kunjungan kerja di Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panaihilir, KABUPATEN labuhan Batu.

"Waktu mau kembali ke Sarangelang, baru berjalan kurang lebih 10 menit speed boat diperkirakan menabrak tunggul kayu," ujarnya, Sabtu (21/4/2018).
"Dan mengalami kebocoran sehingga kapal tidak bisa diselamatkan," kata Kombes Rina Ginting.

Mendengar kejadian ini beberapa perahu lain yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung memberikan bantuan sehingga Kapolres Frido Situmorang dan enam personel Polri bisa diselamatkan, sementara Wakapolres dinyatakan hilang.

Menurut informasi dari Kanit Provos Polsek Sei Berombang bahwa Kapolres dan penumpang lainya sudah ditemukan dalam keadaan selamat, namun Wakapolres sampai sekarang belum ditemukan dan sedang dalam pencarian. Upaya dan pencarian terus dilakukan, dengan mengerahkan personil, baik Polairud, Marinir, Basarnas & team penyelam lainnya.

Hingga hari Minggu (22 April 2018) pukul 07.30 Wib, dipimpin oleh Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang, dengan tim gabungan Personel Polres Labuhanbatu dan jajaran, BPBD Kab Labuhanbatu, TNI beserta warga/ Nelayan setempat kembali di laksanakan untuk menyisir sekitar TKP untuk mencari korban. Akhirnya sekitar pukul 10.00 Wakapolres Labuhan Batu Kompol Andi Chandra, S,IK.,S.H.,M.H, ditemukan dalam keadaaan meninggal dunia.

"Pada hari Minggu tgl 22 April 2018 Sekitar pkl. 10.00 Wib Wakapolres Labuhan Batu an. KOMPOL ANDI CHANDRA, S,IK.,S.H.,M.H,. berhasil ditemukan oleh tim dalam keadaaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi karamnya speed boad Pol Airud Polres Labuhanbatu yang ditumpangi Kapolres Labuhanbatu beserta PJU pada hari Sabtu kemaren tanggal 21 April 2018 di perairan Desa Sei Lumut Kec. Panai Tengah Kab. Labuhan Batu." tulis Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Rina Ginting membenarkan hal ini di media sosial whatsapp.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Pemkab Labuhanbatu melaui Puskesmas kec. Panai Tengah dan kec. Panai Hulu telah mengirimkan ambulance ke TKP untuk melakukan evakuasi para korban.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia